October
11
2023
     21:31

IKEA Gelar Kompetisi Desain Kamar Impianmu untuk Wujudkan Mimpi Anak

IKEA Gelar Kompetisi Desain Kamar Impianmu untuk Wujudkan Mimpi Anak
ILUSTRASI. Lewat Kompetisi Desain Kamar Impianmu, IKEA mengajak anak-anak dalam rentang usia 8-10 tahun dan remaja usia 11-15 tahun untuk menuangkan imajinasinya dengan menggambar kamar impian.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  Komitmen IKEA untuk selalu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang tercermin pada setiap kegiatan yang IKEA adakan. Lewat Kompetisi “Desain Kamar Impianmu”, IKEA mengajak anak-anak dalam rentang usia 8-10 tahun dan remaja usia 11-15 tahun untuk menuangkan imajinasinya dengan menggambar kamar impian. Bagi IKEA, anak-anak merupakan orang terpenting dalam kehidupan yang juga perlu didukung impiannya dan dipenuhi kebutuhannya.

“Kompetisi ini memberikan ruang bagi anak-anak untuk mengekspresikan kreativitas dan kebebasan dalam menggambar kamar impian. Mereka bisa menggambar apa saja yang dapat mendukung kegiatan mereka saat di kamar, tentunya dengan mengutamakan konsep keamanan dan kenyamanan,” ujar Ririn Basuki, selaku PR and Communication Manager IKEA Indonesia.

Anak-anak yang berdomisili di area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Yogya, Malang, dan Makassar berkesempatan untuk mengikuti kompetisi ini. Hasil karya imajinasi yang masuk nantinya akan dinilai dan dipilih oleh dewan juri dari latar belakang yang beragam seperti desainer interior, psikolog anak, serta tim IKEA Indonesia sebagai pihak penyelenggara.

Ririn kembali menjelaskan “Nantinya akan ada tujuh pemenang utama untuk masing-masing wilayah dan IKEA Indonesia sebagai ahli perlengkapan rumah tangga akan mewujudkan gambar kamar impian tersebut menjadi kenyataan, sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Aspek yang akan diperhatikan juga adalah dari sisi keamanan maupun mungkin tidaknya diwujudkan menjadi kamar sungguhan.”

Kompetisi ini tak hanya memungkinkan anak-anak menggambar impian dan imajinasinya, namun juga menjadi cara untuk berkontribusi pada hak setiap anak yaitu bermain dan berkembang.

Tentang IKEA

Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, dengan menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik, dengan harga terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan di mana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat di mana peternakan itu berada.

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material serta teknik produksi. IKEA memiliki pengalaman 80 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produk IKEA.

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik, fungsional, diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, serta dengan memperhatikan keberlanjutan jangka panjang.

Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi, dan memiliki banyak manfaat yang tak terlihat. Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan harga yang lebih terjangkau untuk produk yang dibuat oleh para desainer.

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah hak waralaba eksklusif yang diberikan kepada PT Rumah Mebel Nusantara. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada 15 Oktober 2014, disusul toko kedua, ketiga, dan keempat yang dibuka di Sentul City, Kota Baru Parahyangan, dan Jakarta Garden City pada 28 November 2019, 28 Maret 2021, 16 September 2021 masing-masing. Kemudian IKEA Bali dibuka pada 18 November 2021, IKEA Mall Taman Anggrek pada 7 April 2022 sebagai city store pertama, dan IKEA Surabaya pada 15 Desember 2022.

Baca Juga: Tips IKEA untuk Tingkatkan Kualitas Udara di Dalam Ruangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved