September
28
2024
     10:31

IFG Menggelar Program Edukasi Anti Bullying di Sekolah

IFG Menggelar Program Edukasi Anti Bullying di Sekolah
ILUSTRASI. Bullying

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengurangi kasus perundungan di lingkungan sekolah terutama di tingkat Sekolah Dasar (SD), Indonesia Financial Group (IFG), holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi menggandeng Yayasan Inspirasi Anak Bangsa (YIAB) melaksanakan program edukasi anti perundungan (bullying)

Kepala Divisi Pengadaan dan Pengelolaan Aset IFG, Purwo Nugroho menjelaskan, kegiatan sosial ini merupakan pelaksanaan salah satu pilar tanggungjawab sosial dan lingkungan (TJSL) IFG beserta seluruh anggota holding di ekosistem IFG.  “IFG menyumbangkan beberapa peralatan sekolah, serta melibatkan 30 karyawan IFG sebagai volunteers," kata Purwo, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (27/9). 

Purwo menegaskan, pihaknya mendorong generasi muda untuk menjadi agen perubahan. Sehingga, pemahaman yang diperoleh dari program tersebut dapat diterapkan di masyarakat, khususnya di kalangan teman sebaya. 

Baca Juga: IFG Life Catat Aset Sebesar Rp32,67 triliun pada Semester I-2024

Ketua YIAB Yozar Putranto menyampaikan, kolaborasi antara YIAB dan IFG merupakan langkah untuk menekan tingginya angka perundungan di kalangan anak-anak. Sinergi tersebut diharapkan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan mendukung bagi anak-anak untuk tumbuh dan berkembang tanpa rasa takut akan perundungan.

Menurut World Health Organization (WHO), bullying yang tidak ditangani sejak dini dapat meningkatkan risiko gangguan mental di masa dewasa hingga 2 kali lipat. Pengaruh bullying yang kian masif di lingkungan sekolah saat ini, mengisyaratkan bahwa bullying merupakan tindakan yang harus segera dicegah dengan cepat karena jika tidak segera dicegah dapat menyebabkan banyak sekali efek negatif. 

 

Selanjutnya: Memahami Motorik Kasar dan Motorik Halus dan Cara Menstimulasi Keduanya

Menarik Dibaca: Kenali Penyebab Childhood Trauma Pada Anak-Anak, Salah Satunya Ucapan Orang Tua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved