October
14
2024
     15:57

IDSCORE Umumkan Perubahan Susunan Direksi

IDSCORE Umumkan Perubahan Susunan Direksi
ILUSTRASI. idScore luncurkan aplikasi mobile

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PEFINDO Biro Kredit atau dikenal dengan brand IdScore pada hari Jumat, 11 Oktober 2024 menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang menyetujui pengangkatan Tan Glant Saputrahadi sebagai Direktur Utama Perseroan, menggantikan Yohanes Arts Abimanyu yang telah menyelesaikan masa baktinya selama 8 (delapan) tahun.

Dengan demikian susunan Direksi Perseroan yang berlaku efektif sejak 14 Oktober 2024 adalah:
-    Tan Glant Saputrahadi sebagai Direktur Utama
-    Wahyu Trenggono sebagai Direktur Komersial
-    Yohanes Liauw sebagai Direktur Teknologi Informasi.

Direktur Utama IdScore, Tan Glant Saputrahadi menyebut Perseroan akan fokus pada peningkatan kualitas layanan akses data perkreditan, perluasan portfolio produk guna memenuhi kebutuhan pasar, dan efisiensi proses bisnis. "Perseroan terus beradaptasi dalam kondisi bisnis yang dinamis, mengingat saat ini informasi perkreditan merupakan salah satu elemen utama dalam penilaian kelayakan kredit dan digitalisasi penyaluran pinjaman serta pendukung perluasan akses UMKM terhadap akses pendanaan” ujar Tan Glant Saputrahadi.

Lebih lanjut Glant menjelaskan, Perseroan akan terus berupaya menjaga kepercayaan pemegang saham dengan melakukan peningkatan profitabilitas dan pertumbuhan kinerja melalui langkah-langkah strategis untuk meneruskan kinerja baik berkelanjutan yang telah dicapai selama dipimpin oleh Yohanes Arts Abimanyu.

Yohanes Arts Abimanyu diakui telah memberikan kontribusi besar dalam membangun fondasi yang kuat bagi IdScore, membawa biro kredit ini melalui periode pertumbuhan usaha yang signifikan. Di bawah kepemimpinannya, IdScore telah menjadi mitra terpercaya lebih dari lima ratus lembaga jasa keuangan dan non jasa keuangan dalam menyediakan data dan insight untuk keperluan mitigasi risiko kredit serta menjadi bagian penting dari transformasi digital yang dilakukan lembaga jasa keuangan. "Kami sangat berterima kasih kepada Pak Abimanyu atas dedikasi dan upaya yang tidak kenal lelah selama memimpin IdScore" ungkap Glant.

Sebagai Direktur Utama yang baru, Glant bertekad untuk melanjutkan pertumbuhan dan memperkuat posisi IdScore, serta mengembangkan strategi dan inovasi baru untuk membuat IdScore menjadi lebih adaptif dalam upaya memperluas pangsa pasar. “Membaiknya kondisi ekonomi makro yang diiringi penurunan suku bunga acuan akan membuka ruang pertumbuhan kredit yang diikuti dengan naiknya permintaan laporan perkreditan. Untuk itu kami siap menyediakan akses data yang cepat, akurat dan handal guna mendukung efisiensi proses penyaluran kredit” pungkasnya

TENTANG IDSCORE

PT PEFINDO Biro Kredit atau dikenal sebagai IdScore adalah Lembaga Pengelola Informasi Perkreditan atau biro kredit yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). IdScore merupakan pelopor biro kredit di Indonesia yang penyelenggaraan kegiatan usahanya mengacu pada Peraturan OJK No. 5/POJK.03/2022 tentang LPIP dan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan No. 27/POJK.03/2022 tentang LPIP.
Kegiatan usaha utama IdScore adalah:
a.    menghasilkan informasi perkreditan yang memiliki nilai tambah berdasarkan data kredit atau pembiayaan dan/ atau data lain;
b.    pemberian informasi mengenai data klien, pemberian profil kredit (credit profile) dan skoring kredit (credit scoring);
c.    pemberian jasa pemeringkatan debitur atau nasabah berdasarkan data kredit atau pembiayaan dan/atau data lain; dan
d.    pemberian jasa terkait informasi perkreditan, pengumpulan informasi seperti catatan kredit, pekerjaan secara individu dan catatan bisnis serta penyediaan informasi untuk lembaga keuangan, retailer dan lembaga lain yang memiliki kepentingan untuk mengevaluasi kelayakan pemberian kredit kepada perseorangan dan perusahaan.

Produk IdScore digunakan oleh kalangan lembaga keuangan dan non-lembaga keuangan sebagai acuan dalam melakukan background checking dalam rangka analisa kelayakan pemberian kredit atau fasilitas lainnya, pemantauan profil risiko kredit debitur selama kredit berjalan, pencegahan fraud dan hal terkait lainnya termasuk perencanaan strategi bisnis ke depan.

Baca Juga: Pefindo Biro Kredit Ubah Susunan Direksi, Tan Glant Saputrahadi Jadi Dirut

Selanjutnya: Dukung Infrastruktur Berkelanjutan, IIF Raih Penghargaan Apresiasi Mitra BUMN

Menarik Dibaca: Dukung Infrastruktur Berkelanjutan, IIF Raih Penghargaan Apresiasi Mitra BUMN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved