August
10
2022
     20:07

Hyundai Motors Indonesia Hadirkan Pengalaman Inspiratif dan Bermakna di GIIAS 2022

Hyundai Motors Indonesia Hadirkan Pengalaman Inspiratif dan Bermakna di GIIAS 2022
ILUSTRASI. Ilustrasi Booth Hyundai di GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2022

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mempersembahkan rangkaian pengalaman penuh makna melalui partisipasinya di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 untuk memperkuat posisinya sebagai game-changer di Indonesia. Kehadiran Hyundai di ajang otomotif terbesar ini semakin mempertegas posisinya di industri otomotif dengan menghadirkan produk-produk berteknologi tinggi untuk kebutuhan keluarga Indonesia, seperti STARGAZER yang akan resmi diluncurkan pertama kali.

WooJune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, “Hyundai selalu berusaha untuk menjadi lebih dari sekedar perusahaan otomotif, tetapi juga menjadi penyedia mobilitas yang memberikan pengalaman bermakna. Di Hyundai, kami tidak pernah berhenti untuk menciptakan inovasi dan berkolaborasi untuk masa depan. Melalui GIIAS 2022, Hyundai akan kembali memperkuat komitmennya dengan resmi menghadirkan STARGAZER, produk MPV terbaru untuk keluarga Indonesia. Produk ini hadir sebagai bintang baru keluarga dan telah mendapatkan tanggapan yang sangat positif pada periode pre-booking bahkan saat sebelum diumumkan kehadirannya.”

“Selain itu, Hyundai akan menampilkan berbagai produk, layanan hingga area interaktif yang berorientasi pada masa depan. Kami ingin agar pengunjung dan pelanggan setia Hyundai dapat merasakan filosofi dari Hyundai untuk membuat setiap momen lebih bermakna.” Lanjut Cha.

Berlokasi di  area booth seluas 2.744 m² di Hall 1A International Convention Centre (ICE), Hyundai akan menampilkan media art yang merefleksikan masa depan mobilitas yang inovatif dan berkelanjutan, sekaligus menegaskan kembali visi brand “Progress for Humanity” melalui Inspirational LED Media Wall yang megah dengan luas kurang lebih hingga 540 m².

Melalui layar LED ini, Hyundai membagikan berbagai elemen penting yang membentuk sebuah filosofi yang kuat melalui hasil karya beberapa art group, yaitu SHUDDER, BEAMMONSTER, D’strict, dan Universal Everything..

Elemen pertama dari SHUDDER adalah Color bubble yang merepresentasikan manusia, menunjukkan bahwa setiap orang memiliki warna dan kemampuannya masing-masing, itulah mengapa Hyundai menghargai hadirnya setiap individu. Elemen keduanya adalah Feast of colors memvisualisasikan bagaimana impian setiap orang dapat berkembang dan berubah.

Begitu pun harapan Hyundai terhadap impian setiap orang. Lalu, ada Life and string memvisualisasikan warna yang muncul dan berganti, merepresentasikan manusia, menggambarkan kehidupan hubungan antar manusia yang mengalir dan saling bekerja sama. Shudder juga menampilkan media art yang disebut STARGAZER, yang memvisualisasikan bagaimana ia akan membagikan mimpi orang dan masa depan yang akan datang.

Art group berikutnya adalah BEAMMONSTER yang menghasilkan elemen media art dengan nama steps of the future  dengan filosofi seperti perkembangan dan tantangan masa depan yang terus bergulir, mengekspresikan wujud makna akan sesuatu. 

Elemen lainnya, the growth of dreams yang mewakili hari ketika mimpi tumbuh dan terungkap, mengekspresikan adanya keyakinan dan makna yang akan datang. BEAMMONTER juga memproduksi sebuah media art bernama Waterfall yang memvisualisasikan air sebagai sumber kehidupan dan bagi pengunjung booth Hyundai Motors Indonesia di GIIAS,  seolah-olah Hyundai memberikan energi kehidupan.

Ada juga media art dari Art Group D'strict, yang disebut Wave flats yang memvisualisasikan gelombang konstan yang mewakili energi yang mendukung individu-individu untuk bertemu harapan dan keberanian baru saat melihatnya.

Untuk memvisualisasikan teknologi energi ramah lingkungan untuk mobilitas masa depan, Hyundai berkolaborasi dengan Universal Everything yang memanifestasikan media art-nya melalui video Run Forever.

Di ajang perhelatan GIIAS 2022, Hyundai akan membawa teknologi mobilitas masa depan lebih dekat dengan menghadirkan beragam produk, beragam layanan termasuk test drive, area interaktif, serta program penjualan yang interaktif.  Berikut adalah informasi lengkap terkait pameran Hyundai Motors Indonesia di GIIAS 2022 :

Elemen

Terdiri dari

25 unit kendaraan yang ditampilkan

·       STARGAZER

·       CRETA

·       IONIQ 5

·       New PALISADE

·       CRETA

·       SANTA FE

·       STARIA

·       STARGAZER Special Display

·       IONIQ 5 Electric dengan tanda tangan dari Presiden Republik Indonesia

·       CRETA dan STARGAZER untuk demonstrasi Bluelink

·       STARGAZER untuk demonstrasi Smart Sense

·       STARGAZER X The Punten, hasil art collaboration dengan seniman yang karya nya identik dengan eksplorasi batik.

8 unit kendaraan test-drive

·       STARGAZER

·       CRETA

·       IONIQ 5

·       STARIA

10 (sepuluh) area pameran dengan nuansa teknologi dan interaktif

·       E-GMP

·       Area Hyundai Bluelink

·       Area Before-Service 

·       Demonstrasi Interaktif Hyundai Smartsense

·       Area Sustainability dengan  berbagai kegiatan ramah lingkungan bagi pengunjung

·       Area Goal Of The Century Campaign (GOTC) yang terdiri  dari test drive campaign, Hyundai x BTS booth, Sub-soccer games

·       Area Hyundai Sketch Town

·       Area myHyundai Indonesia

·       Kids Play Area & Nursery Room yang merupakan hasil kerjasama Hyundai dan Mothercare

·       Permainan interaktif bagi para pengunjung yang dapat berinteraksi dengan area LED Media Wall

Wujud Komitmen Hyundai Pada Gaya Hidup Berkelanjutan

Sebagai brand yang juga memiliki misi untuk gaya hidup berkelanjutan, Hyundai juga menghadirkan area sustainability bekerja sama dengan Plana, sebuah wirausaha sosial yang bergerak di bidang daur ulang plastik dan gabah kayu yang kemudian diubah menjadi material bangunan seperti kayu dan bata yang ramah lingkungan.

Area Plana ini terdiri dari Planawood, bahan yang terbuat dari teknologi daur ulang terbaru dan ramah lingkungan. Dengan luas 45 m2, kawasan ini telah mengurangi lebih dari 400 ton sampah plastik, menyelamatkan lebih dari 280.000 pohon, memanfaatkan lebih dari 880 ton gabah, dan membantu lebih dari 100 petani lokal. Bahkan, bahan-bahan yang digunakan di area ini nantinya dapat digunakan kembali dan didaur ulang menjadi produk Planawood yang baru lagi.

Hyundai juga menyediakan berbagai kegiatan workshop hasil kerjasama Hyundai dengan wirausaha sosial di bidang keberlanjutan. Diantaranya adalah Workshop Charging Station IONIQ 5 yang memberikan pengalaman merakit,mengisi daya, dan memainkan miniatur IONIQ 5 untuk 50 pelanggan pertama di setiap harinya selama GIIAS 2022.

Lebih lanjut, Hyundai memberikan pengalaman bagi pengunjung untuk dapat mempelajari proses pembuatan lilin dengan bahan kedelai dengan wadah daur ulang cangkang telur melalui  Workshop Hyundai x HomLab. Akan ada juga Workshop Eco Print  yang memungkinkan pengunjung membuat motif pada kain ramah lingkungan dengan menggunakan bahan alami, serta kegiatan Workshop Paper Clay dimana pengunjung dapat membuat vas bunga, piring, dan alat lainnya menggunakan bubur kertas sebagai langkah daur ulang kertas bekas. Area dan semua bengkel yang dilakukan ditenagai sepenuhnya oleh IONIQ 5 melalui fitur Vehicle-to-Load atau V2L.

Worry Free Program Untuk Tingkatkan Kenyamanan Pelanggan Saat GIIAS 2022

Secara khusus untuk mengoptimalkan kenyamanan pelanggan di GIIAS 2022, Hyundai sediakan Worry Free Program yaitu gabungan program dari layanan Before Service, Hyundai Assurance Program, hingga suku cadang. Seluruh program ini tentunya  dapat dinikmati pelanggan yang hendak membeli Hyundai STARGAZER dan Hyundai CRETA.

Layanan Before-service hadir  sebagai wujud standar global Hyundai untuk memberikan kenyamanan lebih kepada pelanggan dengan melakukan diagnosa menyeluruh terhadap kendaraan mereka, bahkan sebelum memasuki masa servis atau perawatan rutin. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk mengetahui semua kebutuhan perawatan kendaraan mereka lebih awal, sehingga sebelum tiba saatnya untuk melakukan servis rutin, pelanggan dapat menerima hasil dan layanan perawatan yang lebih maksimal. Layanan before-service  tidak hanya dapat dinikmati oleh pengguna mobil Hyundai, tapi juga berlaku bagi berbagai merek kendaraan lainnya.

Di booth Hyundai, akan ada area khusus untuk before-service bagi pengunjung untuk mengetahui lebih lanjut tentang pentingnya before-service bagi kendaraan mereka. Setelah itu, pengunjung juga bisa mencoba langsung layanan before-service untuk mobil mereka karena layanan tersebut juga tersedia melalui Hyundai Service Point yang berlokasi di area parkir ICE Hall 10, BSD City.

Selain Before Service, terdapat pula program purna jual lain seperti:

·       Hyundai Call Center selama 24 jam di  0-800-1-878-878

·       Garansi dasar 3 tahun atau 100.000 km (yang mana  tercapai lebih dulu)

·       Gratis biaya jasa perawatan hingga 5 tahun atau 75.000 km (yang mana tercapai lebih dulu & hanya untuk biaya jasa)

·       Gratis suku cadang hingga 3 tahun atau 45.000 km (yang mana tercapai lebih dulu & sesuai jadwal perawatan rutin khusus untuk pelanggan STARIA)

·       Gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878)

·       Gratis 24 jam Emergency Mobile Charging Service selama masa garansi (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878 & berlaku di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya)

·       Program Layanan Hyundai Datang ke Mana Saja (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878)

·       Garansi Baterai Kendaraan Listrik selama 8 Tahun/160,000 km (untuk pelanggan mobil listrik)

·       Gratis AC Home Charger dan Biaya Instalasi (untuk setiap pembelian kendaraan listrik Hyundai)

·       Gratis portable charger (untuk setiap pembelian kendaraan listrik Hyundai)

Selanjutnya, bagian dari  rangkaian  Worry Free Program adalah owner assurance program yang menawarkan berbagai keuntungan bagi pengguna STARGAZER. Program ini berlaku bagi pelanggan yang melakukan pembelian mulai Juli hingga Desember 2022, yang mencakup:

Payment Protection Program* , yaitu  jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik STARGAZER apabila mengalami kecelakaan. Program ini berlaku untuk 1 tahun penggunaan kendaraan serta pembiayaan khusus melalui Hyundai Finance.
Customer Protection Program*, yaitu jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang STARGAZER apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya hingga Rp100 Juta per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.
New STARGAZER Replacement Guarantee*, yaitu jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil STARGAZER mengalami kerusakan, minimal 75%. Program ini berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.
Resale Value Guarantee*, yaitu jaminan harga jual kembali mobil STARGAZER senilai 70% dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apapun di tahun ke-3 kepemilikan.
Selain itu, Hyundai menyediakan berbagai program menarik lainnya bagi pelanggan yang hendak membeli Hyundai STARGAZER, yakni:

Gratis biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 (mana yang tercapai lebih dulu)
Garansi Dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).
Gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 (mana yang tercapai lebih dulu).
Program Khusus selama GIIAS 2022

Adapun program penjualan yang dibuat secara khusus oleh Hyundai untuk GIIAS 2022, sebagai berikut:

·     Program #TeamCentury Tiket Final FIFA World Cup 2022 Qatar, dimana seluruh pemesanan Hyundai STARGAZER yang dilakukan di GIIAS berkesempatan untuk memenangkan hadiah Tiket Perjalanan menonton langsung Final World Cup 2022 di Qatar.

·     Program Goal of The Century, dimana Peserta test drive unit Hyundai di GIIAS berkesempatan menjadi peserta program Goal of The Century cukup dengan membagikan foto sekreatif mungkin pada saat melakukan test drive pada aplikasi MyHyundai Indonesia.  Hadiah yang bisa dimenangkan adalah Tiket menonton langsung Pertandingan Kualifikasi FIFA  World Cup 2022 di Qatar

·     Program Lucky Draw Berhadiah CRETA, dimana seluruh peserta test drive dan dan pemesanan Hyundai CRETA di GIIAS berkesempatan mengikuti undian berhadiah total 2 unit CRETA, 30pcs Samsung Galaxy Buds, serta 100 E-Money senilai IDR  1.000.000

·     Lucky Dip dengan Total Hadiah Milyaran Rupiah, seluruh pemesanan Hyundai STARGAZER, CRETA, dan STARIA di Booth Hyundai di GIIAS berkesempatan mengikuti program Lucky Dip berhadiah Samsung Galaxy Fold, Poled Car Seat, E-Money, atau Voucher Pertamina dengan total hadiah senilai Miliaran Rupiah.

Kunjungi booth Hyundai Motors Indonesia di GIIAS 2021, ICE BSD City di Hall 1A, mulai dari 11 hingga 21 Agustus untuk mendapatkan pengalaman yang lebih bermakna dan test-drive kendaraan Hyundai terbaru. Ikuti juga informasi terkait kegiatan dan produk Hyundai terkini di situs resmi HMID di www.hyundai.com/id/id, atau melalui berbagai kanal media sosial, yaitu Instagram HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID.

*Syarat dan Ketentuan berlaku

Baca Juga: Penasaran Mobil Terbaru Apa Saja yang Bakal Dirilis di Pameran GIIAS? Cek di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved