February
23
2023
     13:17

HUT ke-50, BMHS Komitmen Penuhi Hak Kesehatan di Tiap Tahap Kehidupan Masyarakat

HUT ke-50, BMHS  Komitmen Penuhi Hak Kesehatan di Tiap Tahap Kehidupan Masyarakat
ILUSTRASI. Peresmian program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Tampek Sarik, Kel. Bungus Timur, Kec. Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Baratdari CSR BMHS Rayakan HUT ke-50.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sebagai bagian dari rangkaian menyambut HUT ke 50 tahun, PT Bundamedik Tbk (BMHS, Bundamedik Healthcare System), penyedia ekosistem layanan kesehatan menyeluruh, menginisiasi program tanggung jawab sosial yang fokus memberikan dampak di setiap tahap kehidupan masyarakat.

Rangkaian awal inisiatif tersebut dimulai di Kota Padang, melalui program pengembangan saluran air di lingkungan tempat tinggal masyarakat. Selain mengingat pentingnya akses air bersih sebagai kebutuhan mendasar dalam menunjang kesehatan, air juga merupakan sumber kehidupan yang melambangkan awal siklus hidup setiap individu.

Mesha Rizal Sini, Direktur Utama PT Bundamedik Tbk menjelaskan, “Selama 50 tahun hadir untuk negeri, BMHS terus menjadi yang terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat di setiap tahap kehidupan mereka.

Kali ini, sebagai bagian dari rangkaian menyambut HUT ke-50, kami memperkuat komitmen untuk memberikan dampak positif di setiap tahap kehidupan masyarakat melalui program CSR yang berkesinambungan.

Di tahap awal ini, kami memulainya dengan memastikan tersedianya air bersih sebagai simbol dari sumber kehidupan. Kami memahami bahwa dengan mendukung pengembangan saluran air, kami dapat membantu masyarakat memperoleh air bersih yang sehat agar terhindar dari berbagai risiko penyakit dan turut serta meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.”

Dalam mengembangkan saluran air bersih dan sanitasi yang memadai di Kota Padang, BMHS bekerjasama dengan pengelola Sarana Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS) Tampek Sarik, Kelurahan Bungus Timur, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat melalui program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS). Adapun kedepannya, PAMSIMAS akan terus dikembangkan guna memfasilitasi kebutuhan masyarakat terhadap sistem pengairan yang bersih.

Netri Wiryon, Ketua KPSAMS Tampek Sarik mengatakan, “Kami sangat menyambut baik inisiatif dari BMHS ini, terlebih mengingat saat ini masih belum ada akses saluran air yang menjangkau rumah warga dan masyarakat masih mengandalkan sungai untuk mendapatkan air bersih.

Oleh karena itu, hadirnya saluran air ini akan sangat bermanfaat bagi warga setempat untuk mendapatkan air bersih.” Sementara itu, Harnoldi, S.H, M.M, Camat Bungus Teluk Kabung mengungkapkan harapannya terhadap inisiatif ini, “Akses air bersih sangatlah penting untuk kesehatan warga sekitar.

Dengan bantuan CSR dari PT Bundamedik Tbk (BMHS), kini kami dapat membangun saluran pengaliran air untuk warga, termasuk aliran air ke wilayah perkantoran kelurahan. Kami juga berharap agar wilayah Bungus Teluk Kabung dapat menjadi wilayah binaan BMHS.”

Lebih lanjut, inisiasi program CSR ini dijalankan oleh BMHS sebagai bentuk konkret komitmen untuk mendukung, mengimplementasikan, mengembangkan program tanggung jawab sosial perusahaan yang nyata dalam membangun lingkungan masyarakat yang lebih sejahtera, khususnya di Kota Padang.

Sementara itu, sejak hadir di Padang pada tahun 1995, Rumah Sakit Umum Bunda Padang telah melayani masyarakat Padang dan sekitarnya dengan layanan kesehatan umum dan sub spesialis.

BMHS merupakan penyelenggara layanan kesehatan yang terdiri dari beragam unit usaha, mulai dari rumah sakit, layanan teknologi reproduksi berbantu (IVF), laboratorium, farmasi, hingga evakuasi dan asistensi medis.

Berbagai usaha perluasan bisnis telah dilakukan BMHS di berbagai daerah di Indonesia seperti Padang, Palembang, Bali, Bekasi dan Bandung, baik melalui pembangunan unit usaha baru (greenfield project) maupun akuisisi rumah sakit. “BMHS memiliki komitmen untuk terus tumbuh sebagai suatu ekosistem kesehatan yang menyediakan layanan terunggul.

Hal ini membuat BMHS siap menghadapi tantangan pasca pandemik dan memenuhi harapan para stakeholder, termasuk di Kota Padang sebagai salah satu pasar prioritas kami,” tutup Mesha Rizal Sini.

Tentang RS Bunda Group

PT Bundamedik Tbk adalah penyedia layanan kesehatan yang memiliki teknologi medis modern di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Jakarta, Rumah Sakit Umum Bunda Jakarta, Rumah Sakit Umum Bunda Margonda, Rumah Sakit Umum Bunda Padang, Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Ciputat, Rumah Sakit Ibu dan Anak Azzahra Palembang, Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Denpasar, Rumah Sakit Ibu dan Anak Pusura Tegalsari, BIC Pacific Place, BIC Vida Bekasi, Morula IVF Indonesia, Diagnos Laboratorium,Bunda Global Pharma, Emergency Response (ER), Bunda Diklat Indonesia, IRSI (Lembaga Ilmu Reproduksi Indonesia), Prima Dental, Indonesia Medical Tourism Board (IMTB) dan Hotel Daima Norwood Menteng.

Baca Juga: BMHS Gandakan Jumlah Rumah Sakit di 1H2022, Mantapkan Kesuksesan Ekspansi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved