June
27
2022
     16:15

HUT ke-26, Elnusa Petrofin Luncurkan Pojok Baca untuk Anak-anak di Bantar Gebang

HUT ke-26, Elnusa Petrofin Luncurkan Pojok Baca untuk Anak-anak di Bantar Gebang
ILUSTRASI. Syukuran HUT ke-26 & wujud kepedulian terhadap pendidikan, PT Elnusa Petrofin Anak Usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) melalui Petrofin Peduli luncurkan program pojok baca untuk anak-anak di sekitar Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Dalam rangka rangkaian Syukuran Hari Ulang Tahun Perusahaan yang ke 26 dan juga wujud kepedulian terhadap pendidikan, PT Elnusa Petrofin Anak Usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) melalui Petrofin Peduli luncurkan program pojok baca untuk anak-anak yang bermukim di sekitar Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

Peluncuran ini diadakan tepatnya di Satuan PAUD Sejenis (SPS) Mandiri Alikhlas Triananda, Sumur Batu, Bantar Gebang, pada Minggu (26/6) pagi, berkolaborasi dengan Komunitas EPN Book Club dan Petrobikers yang merupakan komunitas internal Karyawan Elnusa Petrofin.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh management perusahaan General Manager (GM) Transportation Operation Elnusa Petrofin, Tangguh Imam, dan Dept. Head of Corporate Communication & BoD Support sekaligus yang bertanggungjawab atau kegiatan CSR Perusahaan, Putiarsa Bagus Wibowo, beserta Para Komunitas Internal EPN.

Putiarsa Bagus Wibowo dalam sambutannya menjelaskan bahwa “Peluncuran Pojok Baca Petrofin Peduli merupakan salah satu dari Rangkaian HUT ke 26 PT Elnusa Petrofin yang nantinya akan diperingati pada 5 Juli 2022 mendatang. Kegiatan ini pun telah kami rencanakan dari jauh hari, dimana Pojok Baca ini merupakan perwujudan dari Pilar #PetrofinPintar. Pilar ini berfokus pada peningkatan sarana maupun prasarana Pendidikan, seperti edukasi ke sekolah maupun ke masyarakat, juga memberikan bantuan khasanah pendidikan” Ujar Putiarsa.

Peluncuran Pojok Baca Petrofin Peduli ini ditandai dengan pengguntingan pita, penyerahan donasi buku anak-anak yang sebelumnya dikumpulkan dari Pewira Petrofin (sebutan bagi pekerja EPN) dan penyerahan kelengkapan sekolah seperti tas dan alat tulis.

Setelah itu, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan kelas insiprasi dan kelas mendongeng yang di isi oleh Komunitas EPN Book Club dan Petrobikers.
Kegiatan ini pun mengundang antusiasme dari anak-anak yang berada Satuan PAUD Sejenis (SPS) Mandiri Alikhlas Triananda. Dimana anak-anak ini merupakan mayoritas anak dari pemulung yang bermukim di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang.

Pengurus SPS Mandiri Alikhlas Triananda, Ibu Masnah yang menerima kunjungan Management pun menyampaikan bahwa “Terimakasih kepada Elnusa Petrofin beserta komunitasnya yang telah mendatangi kami. Kami pun sangat senang atas bantuan perlengkapan sekolah untuk anak-anak terutama  bantuan buku dan pojok baca yang telah dihadirkan di SPS Mandiri Alikhlas Triananda

Bantuan ini dapat menjadi motivasi dan semangat baru bagi anak-anak untuk dapat mewujudkan mimpi mereka. Kami berhadap semoga kegiatan ini pun menjadi silaturahmi dan ada kegiatan selanjutnya.”, ujar Masnah.

SPS Mandiri Alikhlas Trianda yang berada langsung di dalam lingkungan TPST Bantar Gebang ini pun 2 tahun lalu mendapatkan musibah kebanjiran. Musibah ini menyebabkan kerusakan di sejumlah fasilitas ruang belajar, terutama buku pelajaran yang banyak terendam hingga rusak. Dengan adanya bantuan dari Elnusa Petrofin, menjadi angin segar bagi pengurus dan anak-anak yang menempati tempat tersebut. Karena selama jangka waktu tersebut, pengurus berusaha untuk mencari bantuan dari berbagai pihak.

Elnusa Petrofin selalu berusaha untuk memberikan dampak bagi masyarakat secara berkelanjutan melalui pilar-pilar yang ada didalam Petrofin Peduli. Juga mewujudkan tujuan ke empat dari Sustainable Development Goal’s (SDG’s) yaitu Pendidikan Berkualitas, Menjamin Kualitas Pendidikan yang Inklusif dan Merata serta Meningkatkan Kesempatan Belajar Sepanjang Hayat untuk Semua.
“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kami berhadap dapat menambah pengetahuan khususnya bagi anak-anak yang berada di sekitar TPST Bantar Gebang. Karena seperti kita ketahui, banyak diantar anak-anak di daerah ini yang belum mengeyam bangku Pendidikan dan membutuh penunjang edukasi agar mereka tetap mendapatkan Pendidikan sesuai dengan usia dan ragam mereka.”, tutup Putiarsa.

Tentang PT Elnusa Petrofin (EPN)

Elnusa Petrofin (“EPN”) didirikan di Jakarta pada tanggal 5 Juli tahun 1996. EPN adalah anak perusahaan dari PT. Elnusa Tbk, dimana PT. Elnusa Tbk sendiri merupakan Anak Perusahaan PT. Pertamina Hulu Energi, Sub Holding Upstream PT Pertamina (Persero). PT Elnusa Petrofin bergerak di bidang jasa logistik dan distribusi BBM , terutama Jasa Transportasi BBM, layanan BBM Terintegrasi (Pengelolaan BBM, Pengelolaan Fuel/Integrated Terminal, & LPG), Trading BBM, lubricant dan Chemical. Elnusa Petrofin merupakan salah satu ujung tombak Pertamina untuk menyalurkan BBM PSO (public service obligation) dan BBM Satu Harga ke seluruh penjuru Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved