April
03
2023
     09:27

Huawei Rilis Laporan Tahunan 2022: Operasi Stabil, Bisnis Berkelanjutan &Pengembangan

Huawei Rilis Laporan Tahunan 2022: Operasi Stabil, Bisnis Berkelanjutan &Pengembangan
ILUSTRASI. Sabrina Meng, CFO Huawei. Sabrina Meng mengatakan pada tahun 2022, pendapatan dari bisnis operator, perusahaan, dan konsumen Huawei masing-masing mencapai CNY284 miliar, CNY133,2 miliar, dan CNY214,5 miliar.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  Huawei merilis Laporan Tahunan 2022 dengan operasi yang stabil sepanjang tahun 2022, menghasilkan pendapatan CNY642,3 miliar dan laba bersih CNY35,6 miliar. Huawei terus memperkuat investasinya dalam R&D, dengan pengeluaran tahunan sebesar CNY161,5 miliar pada tahun 2022, mewakili 25,1% dari pendapatan tahunan perusahaan dan menjadikan total pengeluaran R&D selama 10 tahun terakhir menjadi lebih dari CNY977,3 miliar.

"Pada tahun 2022, faktor eksternal yang menantang dan faktor non-pasar terus mempengaruhi operasi Huawei", kata Eric Xu, Rotating Chairman Huawei, pada konferensi pers laporan tahunan perusahaan. "Di tengah badai ini, kami terus bertahan, mengerahkan segenap daya untuk kelangsungan bisnis dan terus melayani pelanggan kami. Kami juga berusaha keras untuk memelihara panenan – menghasilkan aliran pendapatan yang stabil untuk mempertahankan kelangsungan hidup dan fondasi bagi pengembangan di masa depan."

Turut hadir dalam acara tersebut Sabrina Meng, CFO Huawei. Sabrina Meng mencatat, "Meskipun ada tekanan besar pada tahun 2022, hasil bisnis kami secara keseluruhan sesuai dengan prediksi. Pada akhir tahun 2022, rasio kewajiban kami adalah 58,9% dan saldo kas bersih kami adalah CNY176,3 miliar. Selain itu, saldo total aset mencapai satu triliun yuan, sebagian besar terdiri dari aset lancar seperti uang tunai, investasi jangka pendek, dan aset operasi. Posisi keuangan kami tetap kokoh, dengan ketahanan dan fleksibilitas yang kuat. Pada tahun 2022, total pengeluaran R&D kami mencapai CNY161,5 miliar, mewakili 25,1% dari total pendapatan kami – salah satu yang tertinggi dalam sejarah Huawei. Di saat tertekan, kami terus melaju – dengan percaya diri."

Pada tahun 2022, pendapatan dari bisnis operator, perusahaan, dan konsumen Huawei masing-masing mencapai CNY284 miliar, CNY133,2 miliar, dan CNY214,5 miliar.

Sebagai pendukung kuat untuk tumbuh bersama dengan mitra ekosistemnya, Huawei percaya bahwa keterbukaan dan kolaborasi memastikan hasil bagi kesuksesan bersama. Perusahaan terus membuka kemampuan platformnya di seluruh portofolio HarmonyOS, Kunpeng, Ascend, dan cloud, dengan fokus pada peningkatan pengalaman bagi para developer serta mengaktifkan dan mendukung mitra ekosistemnya di semua lini. Huawei saat ini bekerja dengan lebih dari sembilan juta developer dan lebih dari 40.000 mitra ekosistem untuk mendorong inovasi berbasis ekosistem dan menciptakan nilai yang lebih besar bagi pelanggannya.

"Tahun 2023 akan menjadi sangat penting bagi kelangsungan hidup dan perkembangan Huawei yang berkelanjutan," kata Xu. "Bunga plum cenderung tumbuh lebih manis di musim dingin yang terdingin. Saat ini, Huawei seperti bunga plum. Meskipun benar bahwa kami tengah menghadapi tekanan yang cukup besar, kami memiliki apa yang diperlukan untuk bangkit – dengan peluang untuk tumbuh , portofolio bisnis yang tangguh, keunggulan kompetitif yang unik, kepercayaan kuat dari para pelanggan dan mitra kami, serta keberanian untuk berinvestasi secara besar-besaran di bidang R&D. Kami yakin dengan kemampuan kami untuk mengatasi tantangan apa pun yang menghadang, meletakkan dasar yang kokoh untuk kelangsungan hidup dan pembangunan yang berkelanjutan.”

Senada, Hailong Guo, CEO Huawei Indonesia, sembari memaparkan pertumbuhan bisnis yang mantap dengan penguatan fokus strategis pada transformasi digital Indonesia, mengatakan, “Sebagai ketua ASEAN pada tahun 2023 dan ekonomi digital terbesar di kawasan ini, Indonesia memiliki potensi unik untuk pengembangan industri berteknologi tinggi untuk membuka potensi besar prospek dan permintaan digital. transformasi di kawasan ASEAN.”

Momentum transformasi digital di Asia Tenggara sangat kuat dan diperkirakan akan mencapai US$1 triliun pada tahun 2030.

“Melalui investasi dan inovasi berkelanjutan dalam konektivitas, komputasi, dan perangkat, Huawei akan membantu Indonesia memanfaatkan peluang pengembangan industri digital dengan memanfaatkan teknologi seperti 5G, AI, dan cloud computing. Huawei selalu berusaha untuk memberikan kontribusi dan menciptakan nilai lebih. Huawei juga terus mengembangkan talenta digital untuk Indonesia dan berupaya menyelesaikan pelatihan 100.000 talenta digital sesuai target di tahun 2024,” tambah Hailong Guo.

Saat ini, Huawei bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Kantor Staf Presiden (KSP), telah melatih lebih dari 80.000 talenta digital dalam dua tahun terakhir.

”Kami akan melakukan segala upaya untuk mendukung Indonesia mencapai visi nasional digitalisasinya. Pendidikan bakat TIK adalah salah satu faktor kunci di jalur ini. Kami akan memanfaatkan keahlian kami dalam teknologi mutakhir untuk mengembangkan ekosistem teknologi tinggi demi membangun Indonesia yang sepenuhnya terhubung, berorientasi 5G, lebih cerdas, digital, dan hijau,” tutupnya.

Tentang Huawei

Didirikan pada tahun 1987, Huawei adalah perusahaan penyedia infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan perangkat pintar terkemuka global. Kami memiliki 207.000 karyawan dan beroperasi di lebih dari 170 negara dan wilayah, melayani lebih dari tiga miliar orang di seluruh dunia.

Visi dan misi kami adalah menghadirkan digital ke setiap orang, rumah, dan organisasi untuk dunia yang sepenuhnya terhubung dan cerdas. Untuk tujuan ini, kami akan bekerja menuju konektivitas di mana-mana dan akses jaringan yang inklusif, meletakkan dasar bagi dunia yang cerdas; menyediakan daya komputasi yang beragam di mana pun Anda membutuhkannya, kapan pun Anda membutuhkannya, untuk menghadirkan cloud dan kecerdasan ke keempat penjuru bumi; membangun platform digital untuk membantu semua industri dan organisasi menjadi lebih gesit, efisien, dan dinamis; dan mendefinisikan ulang pengalaman pengguna dengan AI, menjadikannya lebih cerdas dan lebih personal bagi orang-orang di semua aspek kehidupan mereka, baik di rumah, di perjalanan, di kantor, di waktu senggang, atau saat berolahraga.

Baca Juga: Huawei Gandeng Produsen Mobil China untuk Produksi Mobil Listrik Aito

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved