September
25
2023
     22:47

Honda Ultah ke-75, Red Bull Racing Raih Gelar Juara Dunia Konstruktor F1 2023

Honda Ultah ke-75, Red Bull Racing Raih Gelar Juara Dunia Konstruktor F1 2023
ILUSTRASI. Tim Red Bull Racing Honda meraih gelar juara dunia konstruktor Formula 1 2023.

Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - SUZUKA. Bertepatan dengan peringatan hari jadi Honda Motor Co., Ltd ke-75 tahun, tim Red Bull Racing Honda meraih gelar juara dunia konstruktor Formula 1 2023. 

Hasil tersebut diraih setelah tim Red Bull Racing Honda berhasil memenangi seri balap F1 Grand Prix Jepang, Minggu (24/9) kemarin di sirkuit Suzuka, Jepang.

Tim Red Bull Racing dan juga Honda berhasil mencetak sejarah di mana gelar juara dunia konstruktor F1 2023 berhasil diraih tepat pada peringatan hari jadi berdirinya Honda Motor Co., Ltd yang ke-75 tahun. Prestasi ini juga sekaligus merupakan gelar juara dunia konstruktor F1 bagi Honda bersama Red Bull Racing kedua kalinya secara berturut-turut. 

Selain itu, pada musim balap tahun 2023, tim Red Bull Racing Honda berhasil meraih kemenangan beruntun sebanyak 15 kali. Hasil kemenangan di Grand Prix Jepang membuat tim Red Bull Racing Honda kokoh di puncak klasemen konstruktor F1 2023 dengan raihan 623 poin.

Toshihiro Mibe, President & CEO Honda Motor Co., Ltd mengucapkan selamat atas keberhasilan tim Red Bull Racing yang meraih gelar juara konstruktor F1 secara berturut-turut. Pihaknya juga bangga karena prestasi ini berhasil diraih di balapan kandang di sirkuit Suzuka, Jepang. 

"Kami akan terus berupaya memberikan dukungan teknis secara penuh bagi tim Red Bull hingga akhir tahun 2025," ujar dia dalam siaran pers, Senin (25/9).

Koji Watanabe, President of Honda Racing Corporation (HRC) juga mengapresiasi Red Bull Racing yang sukses memenangkan gelar juara dunia konstruktor keduanya bersama Honda. Dia juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggota tim HRC. "Merupakan suatu kebanggaan bagi kami di mana hasil kerja keras kami dalam membangun Power Unit berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa di ajang balap F1," terang dia.

Christian Horner, CEO and Team Principal Red Bull Racing mengatakan, Red Bull Racing kembali menampilkan performa balapan yang fenomenal khususnya pada 2023. Hal ini tidak mungkin terjadi tanpa dukungan serta kerja sama yang baik antara seluruh komponen tim, mulai dari tim R&D di pabrik Red Bull Racing di Milton Keynes serta dukungan teknis dari Honda. 

"Kami sangat bangga bisa mempertahankan gelar juara dunia konstruktor kami bersama Honda untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Gelar ini juga sekaligus gelar juara dunia keenam bagi tim Red Bull Racing sepanjang keikutsertaannya di F1," ungkapnya.

Max Verstappen, pembalap tim Red Bull Racing Honda mengatakan, kemarin merupakan balapan yang luar biasa lantaran dirinya berhasil membantu Red Bull Racing mengunci gelar juara dunia konstruktor F1 2023. "Tim dan juga khususnya Honda telah melakukan pekerjaan yang luar biasa sepanjang musim ini, sehingga kesuksesan ini dapat kembali dinikmati bersama," imbuhnya.

Seri balap F1 musim 2023 masih menyisakan enam seri lagi. Seri berikutnya adalah Grand Prix Qatar yang bertempat di sirkuit Losail pada tanggal 8 Oktober 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

BCA Life Pelindung Penyakit Kritis

23 FEBRUARI 2024 / 15:02 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved