August
18
2022
     21:04

Honda Perkenalkan Kampanye Happy to Serve You untuk Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

 Honda Perkenalkan Kampanye Happy to Serve You untuk Tingkatkan Kepuasan Pelanggan
ILUSTRASI. Honda menjalankan kampanye “Happy to Serve You” di seluruh bengkel resminya di Indonesia. Di booth Honda pada GIIAS 2022, 18 Agustus 2022 kampanye meliputi 3 inisiatif utama, yaitu Service Excellence, Reasonable Cost & Customer Engagement.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sebagai bagian dari upaya untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan melalui layanan purnajual, Honda menjalankan kampanye “Happy to Serve You” di seluruh bengkel resminya di Indonesia. Dalam sesi pemaparan yang diadakan di booth Honda pada ajang GIIAS 2022, 18 Agustus 2022, Honda menyampaikan bahwa kampanye meliputi tiga inisiatif utama, yaitu Service Excellence (Kenyamanan Servis), Reasonable Cost (Biaya yang Ringan), dan Customer Engagement (Kedekatan dengan Konsumen).

Service Division Assistant General Manager PT Honda Prospect Motor, Denny Mulia Tamira, mengatakan bahwa kampanye Happy to Serve You dijalankan karena Honda ingin kesenangan konsumen tidak berhenti sampai dengan mereka membeli dan menerima mobilnya, tetapi terus berlanjut saat menggunakan mobil mereka sehari-hari.

”Seiring dengan semakin bertambahnya jumlah konsumen Honda di Indonesia, layanan purnajual menjadi sangat penting untuk menjaga tingkat kepuasan pelanggan Honda. Melalui kampanye Happy to Serve You, kami berusaha memberikan layanan terbaik dan memanfaatkan teknologi terbaru untuk semakin dekat dengan konsumen,” ungkap Denny.

Inisiatif Honda untuk Service Excellence bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi konsumen dalam melakukan servis di bengkel resmi, mulai dari saat melakukan booking service, hingga waktu pengerjaan yang lebih singkat. Untuk mendapatkan kemudahan ekstra saat melakukan perawatan mobil, Honda menyediakan program Booking Prioritas, dimana konsumen yang telah melakukan booking service terlebih dahulu akan mendapatkan berbagai prioritas seperti prioritas penerimaan, prioritas ketersediaan suku cadang, prioritas stall kerja, dan selesai tepat waktu.

Untuk makin mempersingkat waktu tunggu di bengkel, Honda juga memiliki layanan  Quick Maintenance yang merupakan program khusus untuk konsumen yang melakukan perawatan berkala. Untuk layanan servis cepat tanpa antri ini, bengkel Honda menyediakan penerimaan dan stall khusus yang dilengkapi dengan tools khusus untuk perawatan berkala.

Layanan Quick Service juga dilakukan oleh dua orang teknisi tersertifikasi sehingga waktu pengerjaan lebih cepat. Sejak pertama kali diperkenalkan pada awal tahun 2020, program Quick Maintenance hingga kini telah tersedia di 68 bengkel resmi Honda di seluruh Indonesia.

Tak hanya dari sisi kualitas layanan, Honda juga berusaha agar mobil konsumen selalu mendapatkan kualitas perawatan terbaik dengan harga yang terjangkau. Untuk itu, Honda menawarkan program Paket Hemat yang merupakan paket perawatan berkala yang memberikan kenyamanan dan biaya yang lebih hemat bagi konsumen. Sesuai dengan kebutuhan, konsumen dapat memilih paket perawatan berkala 10.000 – 50.000 km (4 tahun), 10.000 – 100.000 km (8 tahun), atau Paket Hemat Mini (2x servis berkala), yang memberikan penghematan biaya hingga sekitar 22%. Konsumen juga dapat membeli paket perawatan berkala Honda dengan  program 0% installment toko e-commerce Blibli.com. Dengan melakukan pembelian melalui Blibli.com, konsumen Honda juga bisa mendapatkan ekstra diskon hingga Rp 200.000 selama persediaan masih ada.

Honda juga telah memiliki aplikasi Honda e-Care yang merupakan sebuah aplikasi  untuk memudahkan konsumen dalam mengakses informasi serta layanan Honda. Pemilik mobil Honda dapat mengunduh aplikasi Honda e-Care di Play Store atau AppStore, untuk kemudahan akses customer bisa memanfaatkan fitur Single Sign On dengan menggunakan akses Google atau Apple ID.

Aplikasi Honda e-Care dikembangkan untuk memenuhi segala kebutuhan pada setiap tahap perjalanan konsumen mulai dari informasi mengenai produk, mengunduh katalog maupun permintaan untuk dihubungi oleh dealer, hingga lokasi dealer yang terhubung dengan peta interaktif.

Aplikasi Honda e-Care juga akan memberikan notifikasi kepada pelanggan untuk mengingatkan momen penting terkait mobil Honda miliknya seperti waktu perawatan berkala, masa berlaku STNK dan sebagainya. Aplikasi Honda e-Care juga menghadirkan kebahagiaan untuk konsumen melalui berbagai penawaran pada momen-momen tertentu yang dapat dilihat pada menu voucher.

Berikut adalah menu yang terdapat pada aplikasi Honda e-Care:

My Honda

Informasi lengkap mengenai kendaraan konsumen, seperti:

·         Identitas kendaraan

·         Informasi Free Service

·         Informasi Paket Perawatan Berkala

·         Garansi kendaraan

·         Riwayat Servis

·         Informasi Product Update

·         Aktivasi layanan darurat Experience Honda.

Lokasi Dealer

Mencari lokasi dealer Honda terdekat dari lokasi konsumen. Selain itu, konsumen juga dapat mencari lokasi dealer yang ingin dituju dan fungsi navigasi yang memudahkan untuk menuju dealer yang diinginkan. Konsumen juga dapat melakukan panggilan telepon ke lokasi dealer yang dituju.

Booking Service

Konsumen dapat melakukan booking untuk melakukan perbaikan kendaraan di seluruh dealer Honda di Indonesia serta melihat kapasitas booking yang tersedia secara real time.

Event

Konsumen dapat mengetahui informasi terupdate mengenai acara-acara yang digelar oleh Honda.

Voucher

Konsumen dapat melihat promo dan manfaat khusus yang dapat digunakan di seluruh dealer Honda di Indonesia.

Katalog Produk

Konsumen untuk mengetahui produk terbaru dari Honda beserta dengan detail spesifikasinya.

Informasi dan Tips

Konsumen dapat mengetahui update informasi serta tips seputar kendaraan Honda

Layanan 24 Jam

Konsumen dapat menghubungi call center layanan darurat selama 24 Jam setiap harinya dan bebas pulsa.

Selama GIIAS 2022, pengguna baru yang melakukan registrasi di aplikasi Honda e-Care serta mendaftarkan rangka kendaraan di Booth After Sales Honda berhak mendapatkan voucher senilai 100 ribu yang akan muncul di aplikasi Honda e-Care konsumen setelah didaftarkan dalam kurun waktu 1-2 hari kerja. Pelanggan dapat menggunakan voucher tersebut untuk salah satu dari pilihan item berikut ini yaitu: oli, aki mobil, brake package (brake pad dan brake cleaner) atau ban mobil*.

*Syarat dan ketentuan berlaku. Program dan promo hanya berlaku untuk pembelian di GIIAS 2022.

Baca Juga: Honda Rayakan 10 Tahun Eksistensi Honda Brio di Indonesia, Mobil Kebanggaan Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved