August
22
2024
     13:44

Herbalife Berkolaborasi dengan ISPEN 2024 Tingkatkan Pengetahuan Nutrisi Olahraga

Herbalife Berkolaborasi dengan ISPEN 2024 Tingkatkan Pengetahuan Nutrisi Olahraga
ILUSTRASI. Pada ISPEN 2024, Herbalife menghadirkan sesi talk show bersama Nutrition Advisory Board (NAB) atau Dewan Penasihat Nutrisi Herbalife Indonesia, Prof. Rimbawan yang mempresentasikan tentang ?Protein and Muscle?, bersama Ketua Umum Asosiasi Nutrisionis Olahraga dan Kebugaran Indonesia (ANOKI), Mury Kuswari membawakan presentasi terkait ?Nutrition Periodization?.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Herbalife, perusahaan kesehatan dan gaya hidup terkemuka, hadir dalam seminar 2nd International Symposium and Workshop on Physical Fitness and Sports Nutrition (ISPEN) 2024. Acara ini berlangsung dari tanggal 07 hingga 09 Agustus 2024 lalu di Universitas Esa Unggul, Jakarta, dan dihadiri oleh lebih dari 300 akademisi, peneliti, praktisi, pelatih olahraga, atlet, mahasiswa, pejabat kementerian, dan masyarakat umum.

Pada ISPEN 2024, Herbalife menghadirkan sesi talk show bersama Nutrition Advisory Board (NAB) atau Dewan Penasihat Nutrisi Herbalife Indonesia, Prof. Rimbawan yang mempresentasikan tentang “Protein and Muscle”, bersama Ketua Umum Asosiasi Nutrisionis Olahraga dan Kebugaran Indonesia (ANOKI), Mury Kuswari membawakan presentasi terkait “Nutrition Periodization”.

Nutrition Advisory Board (NAB) atau Dewan Penasihat Nutrisi Herbalife Indonesia, Prof. Dr. Rimbawan dalam sesi talk show mengatakan, protein memiliki peran penting dalam pertumbuhan, perbaikan, dan pemeliharaan otot. Hal tersebut perlu diimbangi dengan mengonsumsi makanan sehat menjaga asupan konsumsi nutrisi yang seimbang dalam selama dan pasca-latihan guna mengoptimalkan sintesis protein otot.

“Saat ini masih dilakukan penelitian guna mengetahui jumlah optimal dan jenis protein (seperti: serangga, alga, kedelai fermentasi dll), serta efek jangka panjang protein. Dalam seminar ini juga diharapkan dapat menekankan pendidikan dan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat protein dan memastikan akses ke sumber protein berkualitas,” jelas Rimbawan, memberikan rasa harapan dan optimisme tentang masa depan penelitian protein dan manfaat potensialnya.

Ketua Umum Asosiasi Nutrisionis Olahraga dan Kebugaran Indonesia (ANOKI), Mury Kuswari mengatakan untuk seorang atlet perlu melakukan perencanaan selama menghadapi kompetisi, program jangka panjang dapat dikelola di segmen yang lebih kecil sehingga puncak pencapaian pertandingan utama salah satunya dengan periodisasi nutrisi.

“Pentingnya pendampingan nutrisi pada fase pertandingan melalui menjaga pola makan selama kompetisi yang fokus pada kuantitas makronutrien daripada kualitas pilihan makanan mereka dan dipengaruhi oleh berbagai faktor selain performa tubuh,” ungkap Mury.

Atlet Triathlon Nasional Herbalife, Inge Prasetyo, membagikan pengalamannya tentang peran nutrisi selama kompetisi dalam sesi Atlet Elit Indonesia ISPEN.

Herbalife juga memperkenalkan buku berjudul “Sports Nutrition: Uncommon Knowledge in Shape, Physical Fitness, and Longevity”, yang ditulis oleh Profesor Chia-Hua Kuo dari Taiwan Society for Sports Nutrition (TSSN) dan diedit oleh Dr. Andrew Nicholls, Dr. Luthfia Dewi, dan Dr. Mury Kuswari, bekerja sama dengan Herbalife di ISPEN 2024.

Seminar ini mengangkat tema “Emerging Trends in Nutrition, Physical Activity, and Exercise,” merupakan kolaborasi antara Program Studi Gizi dan Profesi Dietisien Universitas Esa Unggul bersama Asosiasi Nutritiosionis Olahraga dan Kebugaran Indonesia (ANOKI), yang berafiliasi dengan Asian Nutrition Society for Sports and Health (ANSSH). Selama tiga hari, ISPEN 2024 diisi oleh beberapa sesi workshop dan symposium dengan topik seperti Sports Nutrition, Training for Peak Performance, Nutrition and Health, Physical Activity and Exercise, Food Development and Supplement, serta Athlete Performance.

Tentang Herbalife Ltd.

Herbalife (NYSE: HLF) adalah perusahaan kesehatan dan gaya hidup serta komunitas terkemuka yang telah mengubah kehidupan masyarakat dengan produk nutrisi yang luar biasa dan peluang bisnis bagi member independen sejak tahun 1980. Perusahaan menawarkan produk-produk berkualitas tinggi yang didukung ilmu pengetahuan kepada konsumen di lebih dari 90 negara melalui member independen wirausaha yang menyediakan pelatihan individu dan komunitas pendukung yang menginspirasi pelanggan mereka untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan aktif untuk hidup mereka yang terbaik.

Baca Juga: Tips Nutrisi untuk Mendukung Daya Tahan Tubuh Selama Olahraga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved