July
10
2022
     07:05

Hari Raya Idul Adha, Taman Safari Indonesia Menyumbang 35 Kambing Kurban

Hari Raya Idul Adha, Taman Safari Indonesia Menyumbang 35 Kambing Kurban
Taman Safari Indonesia membagikan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha di Desa Cibeureum.

Reporter: Dimas Andi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat menyumbangkan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1443 Hijriah atau 2022 Masehi kepada masyarakat di Desa Cibeureum melalui pengurus masjid setempat dan Muspika Kecamatan Cisarua.

Bantuan hewan kurban itu telah diserahkan General Manager Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan didampingi beberapa staf kepada pimpinan desa. Sebanyak 35 ekor kambing untuk kurban diterima secara simbolis oleh Sekdes Desa Cibeureum Ujang Syaiful dan disaksikan oleh perangkat desa di Kantor Desa Cibeureum pada Sabtu (9/7).

Prosesi ini dihadiri juga oleh tokoh agama dari desa setempat perwalikan dari Majelis Ulama Indonesia Desa Cibeureum H. Muhammad Affan. Kemudian, dari Masjid Al Hidayah, Masjid Al Furqon, serta beberapa masjid-masjid lainnya.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Idul Adha 2022, Simak 5 Tips Memilih Hewan Kurban yang Baik

Emeraldo Parengkuan mengharapkan hewan kurban yang disumbangkan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh masyarakat setempat. 

"Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, setiap kali menyambut Idul Adha, kami selalu memberikan bantuan berupa kambing kurban kepada masyarakat melalui masjid-masjid setempat dan Muspika Kecamatan Cisarua," ujar dia dalam siaran pers, Sabtu (9/7).

Sekadar catatan, pemberian hewan kurban merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responbility (CSR) yang dilakukan oleh Management Taman Safari Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved