June
18
2024
     14:25

Hankook Tire Salurkan 3,5 Ton Hewan Kurban ke Masyarakat Kabupaten Bekasi

Hankook Tire Salurkan 3,5 Ton Hewan Kurban ke Masyarakat Kabupaten Bekasi
ILUSTRASI. Penyerahan Sapi Kurban oleh Presiden Direktur Hankook Tire Indonesia, Chang Doo Young, kepada Kepala Desa Cicau, Maman M. Fahlepi.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, produsen ban global Hankook Tire, melalui PT Hankook Tire Indonesia kembali menyalurkan hewan kurban ke masyarakat Desa Cicau, Kabupaten Bekasi. Tahun ini, Hankook menyalurkan 8 ekor sapi dengan total berat 3,3 ton, serta 6 ekor kambing dengan total berat 245 kilogram, seluruhnya senilai Rp239 juta.

Perwakilan manajemen Hankook Tire, Chang Doo Young, Presiden Direktur Hankook Tire Indonesia menyerahkan donasi hewan kurban secara langsung kepada Kepala Desa Cicau, Maman M. Fahlepi, di Kantor Desa Cicau, pada Jum’at (14/6).

Jumlah hewan kurban yang disalurkan tahun ini juga meningkat dibandingkan perayaan Iduladha tahun lalu sebanyak 7 ekor sapi (setara dengan 2,5 ton sapi) dan 6 ekor kambing. Aksi penyerahan hewan kurban ini menjadi program CSR ke-4 Hankook Tire di tahun ini.

Chang Doo Young, Presiden Direktur Hankook Tire Indonesia, dalam sambutannya menyampaikan, “Kami bersyukur selama 12 tahun berturut-turut dapat terus berbagi dengan masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya Desa Cicau.

Semangat berbagi ini merupakan  komitmen kami dalam mendukung kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan, sekaligus implementasi dari prinsip ESG (Environment, Social, and Governance) yang kami junjung tinggi. Kami berharap masyarakat Kabupaten Bekasi dapat merayakan Iduladha dengan lancar dan penuh berkah.”

Kepala Desa Cicau, Maman M. Fahlepi, turut menyampaikan apresiasinya terhadap Hankook, "Kami sangat berterima kasih kepada Hankook Tire Indonesia atas kontribusinya yang konsisten dalam mendukung kesejahteraan masyarakat Desa Cicau.

Pemberian hewan kurban ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan daging masyarakat Desa Cicau selama perayaan Iduladha dan turut menyemarakan semangat kebersamaan dan gotong royong."

Sejak beroperasi tahun 2013, PT Hankook Tire Indonesia telah berkontribusi menciptakan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bekasi. Pada awal tahun ini, Hankook Tire telah berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam penanggulangan stunting di Kecamatan Sukatani.

Kemudian perusahaan juga memberikan lampu jalan pada ruang publik yang sering dilalui masyarakat dan bantuan paket sembako menjelang Idulfitri di Desa Cicau. Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Juni lalu, Hankook bersama masyarakat melakukan penanaman mangrove di pesisir Muara Gembong sebagai upaya untuk mengatasi krisis iklim.

Setiap langkah ini mencerminkan komitmen Hankook Tire untuk menjadi perusahaan global yang terdepan dalam pembangunan berkelanjutan dan menegaskan peran perusahaan sebagai mitra yang terpercaya dalam pemberdayaan masyarakat sekitar.

Tentang Hankook Tire & Technology Co., Ltd.

Dengan mengejar inovasi dan memberikan teknologi unggul sebagai inti bisnis, Hankook Tire & Technology terus aktif berinvestasi dalam memperluas peranan penting perusahaan untuk memberikan konsumen kepuasan penuh dalam berkendara. Beroperasi di lebih dari 160 negara, Hankook memiliki delapan pabrik dan lima pusat R&D di seluruh dunia, dengan lebih dari 20,000 pekerja profesional berdedikasi tinggi. Hankook Tire memproduksi ban berkualitas luar biasa yang berperforma tinggi untuk mobil, 4x4s, SUV, truk ringan, campers, truk, bus, dan kendaraan balap.

Hankook Tire & Technology aktif berpartisipasi dalam gagasan global yang ramah lingkungan dan berkomitmen untuk menjadikan bumi tempat yang lebih baik untuk dihuni. Upayanya telah diakui dalam Dow Jones Sustainability Indices World (DJSI World) pada tahun 2011 dan saat ini telah masuk dalam Dow Jones Sustainability Indices World (DJSI World) selama tujuh tahun terakhir sejak tahun 2016.

Baca Juga: Hankook Tire Umumkan Laporan Keuangan Tahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved