March
05
2022
     17:45

Hadirkan MILO Green ACTIV, Nestle Wujudkan Masyarakat Sehat & Aktif Peduli Lingkungan

Hadirkan MILO Green ACTIV, Nestle Wujudkan Masyarakat Sehat & Aktif Peduli Lingkungan
ILUSTRASI. COO Restep.id, Trie Budiman Satria dan Senior Marketing Restep.id, Mohamad Iyus Yusron sedang melakukan penanaman pohon yang merupakan bagian dari kegiatan MILO Green ACTIV di daerah Desa Bedono, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (26/2/2022).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Nestle MILO memperkuat komitmennya upaya pelestarian lingkungan dengan meluncurkan Gerakan Energy For Good. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, pada 15-30 Januari 2022 Nestle MILO berkolaborasi bersama Restep.id dan Yayasan Lindungi Hutan untuk mengadakan MILO Green ACTIV, kegiatan virtual ride and run yang mengusung tema “Setiap Kilometermu Hijaukan Indonesia”. Kegiatan ini diikuti lebih dari 3.200 peserta, dan ditutup dengan aksi penanaman 3.000 pohon di daerah Desa Bedono, Semarang, Jawa Tengah.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Mirna Tri Handayani mengungkapkan, “Nestle berupaya untuk mendukung dan mempercepat transisi ke sistem pangan regeneratif – yang bertujuan untuk melindungi dan memulihkan lingkungan. Sebagai bagian dari upaya untuk mencapai net-zero emisi karbon pada 2050 , kami sangat mengapresiasi kerja sama dengan Restep.id dan Yayasan Lindungi Hutan, dan semoga upaya bersama ini dapat mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat, aktif, dan berkarakter tangguh serta terus berupaya melestarikan lingkungan demi generasi yang akan datang.”

Penanaman pohon dilakukan pada Sabtu, 26 Februari 2022 sebagai upaya Nestle MILO bersama Restep.id dan Yayasan Lindungi Hutan untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Mohammad Yusron, Senior Marketing Restep.id, dan Intan Widianti Kartika Putri, B2B Partnership Executive Yayasan Lindungi Hutan.

COO Restep.id, Budiman Trie Satria menjelaskan, “Kami menjalankan kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan dilakukan secara virtual. Setiap peserta yang mengikuti MILO Green ACTIV melakukan pendaftaran melalui aplikasi atau lewat situs resmi restep.id dan tidak dikenakan biaya apapun.

Setiap 150 kilometer yang telah diraih oleh peserta akan mendapatkan 1.500 poin yang dapat ditukarkan dengan 1 kupon penanaman bibit pohon. Kami senang melihat antusiasme para peserta yang ikut ambil andil dalam kegiatan peduli lingkungan ini, dimana kategori virtual ride diikuti lebih dari 1.500 peserta dan virtual run lebih dari 1.700 peserta yang berasal dari Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Surabaya, dan kota besar lainnya di Indonesia. Hal inilah yang membuat kami bersemangat untuk terus dapat melakukan kegiatan yang positif.”

B2B Partnership Executive Yayasan Lindungi Hutan, Intan Widianti Kartika Putri menambahkan, “Melalui kegiatan ini, kami sangat bangga melihat para peserta tidak hanya menjalankan gaya hidup aktif dan sehat melalui olahraga, tetapi juga terlibat dalam gerakan menanam pohon sebagai bentuk pelestarian lingkungan di Indonesia.

Seluruh kupon penanaman bibit pohon yang sudah diperoleh akan kami tanam sesuai dengan lokasi yang sudah ditentukan. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih atas kolaborasi bersama Nestle MILO dan juga Restep.id untuk bersama membuat Indonesia lebih hijau.”

Salah satu peserta MILO Green ACTIV, Icko Aryo mengungkapkan, “Sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi saya untuk bisa mengikuti kegiatan MILO Green ACTIV. Kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah bagi masyarakat untuk bisa terus menjaga kesehatan dengan berolahraga, namun juga sekaligus menjaga kelestarian lingkungan. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi banyak pihak untuk semakin peduli terhadap lingkungan sekitar.”

Selain konsisten dalam mendukung beragam kegiatan olahraga, tahun ini Nestlé MILO juga akan menghadirkan berbagai kegiatan lain di bawah naungan gerakan MILO ACTIV Indonesia seperti Liga MILO, MILO Indonesia Virtual Race, MILO Badminton Clinic, MILO Football Clinic, MILO ACTIV Academy hingga Kuliah WhatsApp (Kulwap). “Harapannya agar setiap kegiatan yang dihadirkan dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk terus bergerak aktif, sebab MILO percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik bagi anak untuk belajar nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim,” tutup Mirna Tri Handayani.

Tentang Nestle MILO

Nestle MILO Activ-Go merupakan minuman serbuk cokelat paduan dan ekstrak malt (barli) yang unik mengandung kalsium, fosfor dan zat besi serta kombinasi vitamin B2, B3, dan B6 untuk membantu metabolisme energi untuk mendukung aktivitas sepanjang hari.
 
Tentang Nestle Indonesia

Nestle Indonesia adalah anak perusahaan Nestle S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, Nestle telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 187 negara di seluruh dunia, dengan lebih dari 2.000 merek yang memiliki tujuan untuk menggunakan potensi makanan guna meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang.

Nestle Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.600 karyawan. Nestle Indonesia memiliki tiga pabrik di Indonesia yang memproduksi berbagai produk susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, NESCAFE, LACTOGROW, CERELAC, KITKAT, BEAR BRAND, dan lain-lain.

Pada 2021, Nestle Indonesia memperingati 50 Tahun di Indonesia, dan kami bangga dengan pencapaian kami sebagai perusahaan yang sukses yang telah menciptakan manfaat bagi peternak sapi perah, petani kopi, mitra bisnis, pelanggan, konsumen dan masyarakat Indonesia. Kami bersemangat untuk maju bersama Indonesia!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved