November
15
2023
     14:03

Hadir di Enlit Asia 2023, PLN Icon Plus Tampilkan Solusi & Inovasi Transisi Energi

Hadir di Enlit Asia 2023, PLN Icon Plus Tampilkan Solusi & Inovasi Transisi Energi
ILUSTRASI. PLN Icon Plus, sebagai Subholding Beyond kWh dari PLN, yang berfokus pada pengembangan solusi energi cerdas, hadir di ajang ENLIT Asia 2023 yang berlangsung 14 s.d. 16 November 2023 di Tangerang.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PLN Icon Plus, sebagai Subholding Beyond kWh dari PLN, yang berfokus pada pengembangan solusi energi cerdas, hadir di ajang ENLIT Asia 2023 yang berlangsung 14 s.d. 16 November 2023 di Tangerang. Konferensi dan pameran tahunan kelistrikan dan energi terbesar di ASEAN ini mengambil tema: Strengthening ASEAN Readiness in Energy Transition.

ENLIT Asia merupakan acara tahunan yang mendatangkan berbagai pemangku kepentingan industri energi, termasuk perusahaan energi, pemerintah, dan akademisi dari seluruh kawasan Asia. PLN Icon Plus turut ambil bagian dalam ajang prestisius ini dengan menampilkan produk layanan solusi energi cerdas yang inovatif.

"Smart & Green Solution merupakan salah satu fokus utama PLN Icon Plus dalam mewujudkan visi dan misinya sebagai Subholding Beyond kWh dari PLN. Dengan menggunakan teknologi terkini seperti Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence (AI), dan Big Data, PLN Icon Plus mampu menghadirkan solusi pintar untuk memaksimalkan efisiensi dan keandalan sistem tenaga listrik" jelas Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PLN Icon Plus.

PLN Icon Plus pada kesempatan ini juga memamerkan teknologi terbaru dalam bidang energi terbarukan, seperti layanan PLTS Atap (PV Rooftop) dan juga layanan smart home. Hal ini sejalan dengan komitmen PLN Icon Plus untuk mempercepat transisi menuju energi bersih dan berkelanjutan.

Lebih lanjut Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi menambahkan, salah satu strategi yang diambil untuk memonetisasi bisnis panel surya atap adalah dengan mengintegrasikannya dengan layanan lain yakni smart green solution. Pelanggan akan mendapatkan pengalaman menggunakan PLTS Atap yang dibundling dengan konsep rumah pintar (smart home) dan layanan internet andal yang seluruhnya disediakan dalam platform PLN Mobile.

"Pada ajang ENLIT Asia 2023, kami sangat antusias untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman kami dalam menghadirkan solusi energi cerdas dan berkelanjutan. Kami berharap inovasi dan teknologi yang kami persembahkan dapat mendorong pertumbuhan sektor energi di Asia dan membantu mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan," tambah Ari Rahmat.

Dengan adanya ajang ENLIT Asia 2023, PLN Icon Plus dapat terus berinteraksi dan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan dalam industri energi, serta memperluas jaringan untuk mengakselerasi implementasi solusi energi cerdas di seluruh Asia.

PLN Icon Plus yakin bahwa inovasi dan integrasi teknologi dalam sektor energi merupakan kunci untuk mencapai keberlanjutan energi dan mitigasi perubahan iklim. Dalam ajang ENLIT Asia 2023 ini, PLN Icon Plus akan menunjukkan komitmen yang kuat untuk terus berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan, serta berkolaborasi dengan mitra strategis guna mempercepat transformasi energi di Asia.

Baca Juga: PLN Icon Plus Berharap Ada Kebijakan yang Permudah Masyarakat Pasang PLTS Atap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved