GoTo Hadirkan Pembayaran GoPayLater Cicil di Tokopedia
Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menghadirkan layanan GoPayLater Cicil sebagai salah satu opsi pembayaran di Tokopedia. Pada bulan Ramadan ini, GoPayLater Cicil memperluas layanan untuk menjangkau lebih banyak pengguna.
Presideen Financial Technology dan Direktur GoTO Hans Patuwo mengatakan, GoPayLater Cicil dihadirkan sebagai salah satu metode pembayaran di Tokopedia untuk semakin memudahkan pelanggan.
"Ini juga salah satu inisiatif kami dalam pengembangan produk berbasis ekosistem terintegrasi di GoTo, guna mendorong pertumbuhan bisnis yang sejalan dengan target perusahaan dalam mempercepat pencapaian profitabilitas," kata Hans dalam keterangan resmi, Rabu (29/3).
Hans menerangkan, Tokopedia melalui risetnya yang bertajuk E-Commerce Ramadan Insights 2023 juga mencatat bahwa cashless adalah metode pembayaran yang paling populer digunakan masyarakat untuk berbelanja kebutuhan Ramadan, salah satunya GoPay.
"Hal tersebut mendorong kami untuk semakin memperkuat integrasi antara dua platform ini," imbuhnya.
Baca Juga: Meski Pendapatan Melejit, Emiten E-Commerce Masih Rugi
Sementara itu, Fintech and Payment Business Head of Tokopedia Vira Widiyasari mengatakan, Tokopedia bersama semua unit bisnis di ekosistem Grup GoTo berupaya #LengkapiRamadan masyarakat dengan menghadirkan beragam pilihan produk, penawaran menarik serta berbagai metode pembayaran, termasuk GoPayLater Cicil.
"Pelanggan bisa merasakan beragam manfaat dari metode pembayaran GoPayLater Cicil, antara lain tenor pembayaran yang fleksibel, mulai dari satu, tiga, enam, sampai dengan 12 bulan, serta skema cicilan yang transparan tanpa ada biaya tersembunyi," tuturnya.
Vira menambahkan, sepanjang 3-10 April 2023, pelanggan yang memenuhi syarat dan ketentuan bisa memakai GoPayLater Cicil untuk berbelanja di seluruh Official Store Tokopedia dengan penawaran khusus berupa cicilan 0% dengan tenor tiga bulan.
Adapun, E-commerce Ramadan Insight 2023 juga merinci bahwa konsumen mulai mencari kebutuhan Ramadan sejak sebulan sebelum Lebaran, dengan pencarian barang tertinggi terjadi pada minggu pertama hingga ketiga Ramadan. Kategori yang banyak dicari mulai dari busana, otomotif, gadget, alat elektronik, hingga makanan dan minuman.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News