February
17
2023
     11:54

Giat Kejar Target 2023, SMKL Gaet Kontrak Kemasan Global Brand Ternama

Giat Kejar Target 2023, SMKL Gaet Kontrak Kemasan Global Brand Ternama
ILUSTRASI. PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL optimis dapat mencapai target pertumbuhan penjualan dua digit pada 2023, terlebih SMKL telah berhasil mendapat kontrak baru kemasan global brand ternama.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (“SMKL”) yang bergerak di bidang kemasan berbahan dasar karton atau kertas cokelat dengan cetakan flexo yang disebut Kotak Karton Bergelombang (KKB) maupun offset yang disebut Folding Carton Box dan kotak Handphone, yang saat ini sudah melayani 2 brand global, berhasil menambah 1 lagi kontrak pembuatan kemasan untuk produk global brand ternama.

Dengan tambahan proyek pembuatan kemasan untuk produk global brand ternama yang sudah mulai dikerjakan sejak awal Februari ini, Perseroan semakin optimis untuk mencapai target pertumbuhan penjualan dua digit di tahun 2023.

"Keberhasilan mendapatkan kontrak baru dari global brand ternama yang juga salah satu yang terbesar di dunia ini merupakan pencapaian penting bagi SMKL, karena akan semakin meningkatkan kredibilitas Perseroan dan kepercayaan pelanggan terhadap SMKL," kata Direktur Marketing SMKL, Herryanto Setiono Hidayat.

Menurut Herryanto, dengan diraihnya kontrak dari global brand ternama tersebut akan semakin mempermudah Perseroan untuk meyakinkan calon pelanggan baru, sehingga peluang untuk menggaet  pangsa pasar yang lebih luas akan semakin terbuka.

Perseroan melihat peluang pertumbuhan pasar kemasan pada tahun 2023 masih akan positif, seiring dengan optimisme akan ketangguhan ekonomi Indonesia dalam menghadapi resesi global sehingga akan terus tumbuh positif.

Selain itu, peningkatan pesat aktifitas partai politik, memasuki tahun politik jelang pemilihan umum, diperkirakan juga akan ikut membantu mendorong pertumbuhan ekonomi tahun 2023. Untuk bisnis kemasan sendiri, harapan akan adanya peningkatan penjualan terus bertumbuh menyusul perkiraan bahwa ekonomi digital akan melejit.*

Untuk bisa semakin banyak meraih peluang pasar yang muncul, Perseroan akan mengoptimalkan kelebihan sebagai produsen kemasan berbahan baku karton hasil daur ulang yang ramah lingkungan, serta pengakuan berupa sertifikasi upaya pengembangan bisnis perkelanjutan Forest Stewardship Council (FSC). 

Kelebihan dalam hal penggunaan produk berbahan baku ramah lingkungan tersebut menjadi salah satu kunci penting dalam bisnis SMKL ke depannya, mengingat terus meningkatnya tren kesadaran masyarakat akan pentingnya produk ramah lingkungan.

Tentang PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk
PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (“SMKL”) adalah emiten yang bergerak di bidang pengemasan yang berfokus pada kemasan berbahan dasar karton atau kertas cokelat. Perusahaan pertama kali mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia pada 11 Juli 2019 dengan kode saham SMKL.

SMKL saat ini memiliki beberapa segmen usaha yang terdiri dari carton box, offset printing box, preprint corrugated box, dan rigid box. Melalui segmen-segmen tersebut SMKL juga menyediakan pemesanan secara customized sebagai keahlian SMKL untuk memenuhi permintaan para pelanggan.

Baca Juga: SMKL Incar Pertumbuhan Penjualan Dua Digit di 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved