August
23
2023
     17:15

Giat Edukasi Nutrisi Ibu Hamil & Menyusui, Rejuve Hadir di RS Ibu Anak Bina Medika

Giat Edukasi Nutrisi Ibu Hamil & Menyusui, Rejuve Hadir di RS Ibu Anak Bina Medika
ILUSTRASI. PT Sewu Segar Primatama melalui merek dagang Re.juve yang merupakan pemimpin dan pelopor True Cold-Pressed Juice ultra-premium di Indonesia, kini telah membuka gerai terbaru yang ke-91 di lobby utama RSIA Bina Medika, Bintaro.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Sewu Segar Primatama melalui merek dagang Rejuve yang merupakan pemimpin dan pelopor True Cold-Pressed Juice ultra-premium di Indonesia, kini telah membuka gerai terbaru yang ke-91 di lobby utama RSIA Bina Medika, Bintaro. Setelah sebelumnya hadir di beberapa rumah sakit, gerai terbaru kali ini merupakan gerai Re.juve pertama di Rumah Sakit Ibu dan Anak.

Pembukaan gerai terbaru Rejuve di RSIA Bina Medika dilengkapi dengan Health Talk yang bertajuk “Nutrisi yang Tepat untuk Ibu Menyusui” yang menghadirkan dr. Nita, M. Gizi, Sp. GK, selaku dokter spesialis gizi klinik yang berpraktek di RSIA Bina Medika, serta Ibu Sari Siswarni selaku Associate Director of Sales & Marketing Re.juve.

Health Talk yang berlangsung di RSIA Bina Medika ini berfokus pada pola hidup dan nutrisi yang tepat untuk calon ibu dan juga ibu yang tengah menyusui, lengkap dengan mitos dan fakta yang selama ini menjadi pertanyaan para kaum ibu.

Ibu menyusui perlu mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang guna mencukupi kebutuhan nutrisi dan membantu menjaga produksi ASI yang berkualitas untuk tumbuh kembang bayi. dr. Nita, M. Gizi, Sp. GK, menyampaikan “Secara umum, ibu tidak perlu mengubah pola makannya karena bayi sudah terpapar dengan pilihan makanan yang dikonsumsi ibu sejak dalam kandungan.

Dengan mengonsumsi makanan yang beragam selama menyusui, membuat bayi merasakan berbagai rasa yang berbeda, sehingga bayi ke depannya dapat lebih mudah menerima berbagai makanan padat.

Makanan yang beragam dengan gizi seimbang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan makro dan mikronutriennya. Namun perlu diperhatikan apabila bayi menampakkan reaksi tertentu terhadap makanan yang dikonsumsi ibu seperti muntah, diare, gatal, dan kemerahan pada kulit.”

dr. Nita, M. Gizi, Sp. GK menambahkan “Ibu menyusui tidak disarankan mengonsumsi alkohol dan rokok karena dapat memengaruhi produksi ASI. Kemudian, batasi konsumsi kafein 2-3 gelas (< 300 mg) per hari, hindari makanan terlalu pedas dan berbumbu karena dapat memengaruhi rasa ASI.

Selain itu ibu juga bisa mengonsumsi sumber protein nabati seperti tahu, tempe, dan kacang-kacangan, antara lain kacang almond yang juga kaya akan asam lemak yang baik, kalsium, dan serat. Selain itu konsumsi sayuran hijau juga penting, bisa dari bayam dan kale.”

Sejak berdiri pada tahun 2014, Rejuve memiliki misi yaitu ingin membantu lebih banyak orang untuk menjalankan gaya hidup sehat yang berkelanjutan (Sustainable Healthy Lifestyle) salah satunya dengan hidup lebih bahagia #LiveHappier melalui pilihan makanan dan minuman yang tidak hanya enak, namun juga sehat dan jujur.

“Seperti halnya yang dikatakan oleh dr. Nita, bahwa asupan nutrisi yang dikonsumsi ibu menyusui sangat mempengaruhi kualitas ASI untuk si kecil, salah satu bahan-bahan yang disebutkan ada almond, sayuran hijau, dan buah-buahan tinggi vitamin C.

Untuk mendukung perjalanan menyusui secara lebih bernutrisi namun dengan cara yang mudah dan nyaman, Rejuve menghadirkan Paket MengASIhi untuk membantu para ibu melengkapi asupan nutrisi yang sehat, enak, dan tentunya dibuat dari bahan-bahan asli berkualitas dan natural,” ujar Sari Siswarni.

“Dalam paket MengASIhi, terdapat empat varian Re.juve yaitu Violet Almond Milk, Chocolate High Almond, u.Glow, dan Blazing Kale. Keempat varian tersebut mengandung bahan-bahan yang dikenal baik untuk meningkatkan kualitas ASI seperti almond, kale, dan wortel,” lanjut Sari.

Paket MengASIhi Re.juve menjadi solusi untuk ibu menyusui tanpa perlu khawatir akan komposisi produknya. Seluruh produk Rejuve dijamin telah memenuhi standar Clean Label, yaitu hanya menggunakan bahan-bahan alami tanpa bahan artifisial, minim proses, serta jujur/transparan perihal bahan baku dan proses pengolahannya yang dapat dilihat dengan jelas di kemasan (tidak ada yang disembunyikan sama sekali).

Seluruh upaya penerapan prinsip Clean Label ini dilakukan untuk memastikan bahwa konsumen mendapatkan produk berkualitas terbaik sesuai dengan apa yang tercantum di kemasan, What You See is What You Get!

“Ibu yang sedang hamil dan MengASIhi sudah tidak perlu khawatir terkait keamanan pangan, karena semua produk Re.juve diproduksi di Central Production Facility (CPF) di mana semua buah dan sayur segar dicuci terlebih dahulu dengan sterilizing water dan dibilas dengan reverse osmosis (RO) water untuk memastikan bebas dari patogen berbahaya, sehingga aman untuk dikonsumsi.

Tidak hanya itu, suhu CPF juga selalu dijaga pada temperatur 8-12 derajat celsius untuk menghindari pertumbuhan bakteri selama produksi dan ditambah dengan teknologi High Pressure Processing (HPP) yang menonaktifkan mikroorganisme yang kemungkinan ada pada buah dan sayur segar tanpa menggunakan panas, sehingga kesegaran tetap terjaga.

Hal ini menjadikan Rejuve sebagai alternatif nutrisi terbaik bagi Ibu selama masa kehamilan ataupun MengASIhi, ” tutup Sari. Konsumen bisa mendapatkan Paket MengASIhi di gerai Rejuve RSIA Bina Medika dan beberapa rumah sakit lainnya, ataupun secara online melalui website Rejuve, dan berbagai marketplace.
 

Tentang Rejuve
Rejuve yang telah tersertifikasi Halal dan BPOM, terjamin 100% True Cold-Pressed Juice segar, murni, alami telah diterima dan diakui secara luas akan kelezatan rasa serta kualitasnya. Dengan melebarkan sayapnya hingga mencapai 91 gerai meliputi Jabodetabek, Karawang, Bandung, Cirebon, Surabaya, Bali, Semarang, Solo, Malang, Palembang, Lampung, Yogyakarta, dan Pekanbaru.

Jiwa kami akan dan tetap selalu Cold-Pressed, akan tetapi kami memiliki tujuan yang lebih besar, yaitu memberikan kualitas hidup yang lebih baik dan bahagia, melalui berbagai macam pilihan makanan dan minuman yang lezat, sehat, dan jujur, sekaligus menjadi alternatif terbaik konsumsi sayur dan buah segar.

Tentang True Cold-Pressed
“Cold-Pressed”’ berarti buah, sayur dan bahan segar lainnya tidak terpapar panas dan oksidasi selama proses pembuatan. “True Cold-Pressed Juice" berarti jus dibuat dengan teknologi Cold-Pressed yang sebenar-benarnya (mesin Cold-Pressed hidrolik dan triturating), serta terjaga di suhu dingin mulai dari penyiapan bahan, pencucian, ekstraksi, penataan maupun pengantaran, sampai penikmat jus mengonsumsinya. Hal ini sangatlah penting untuk menjaga nutrisi, terlebih lagi karena kandungan gizi seperti enzim, vitamin, mineral, dan antioksidan mudah rusak jika terpapar panas.

Tentang Rejuve True Cold-Pressed Production Facility (CPF)
Rejuve memproses semua produk minuman di Pusat Produksi True Cold-Pressed (CPF) dengan teknologi High Pressure Processing (HPP). Di CPF, kami mencuci buah dan sayur secara keseluruhan dengan menggunakan Sterilizing Water sebelum dipotong untuk memastikan bebas dari pathogen berbahaya, sehingga aman untuk dikonsumsi.

Strerilizing Water sendiri juga dikenal sebagai air elektrolisis yang merupakan cairan food grade non-toxic berbasis asam hipoklorit untuk membunuh virus dan bakteri dengan cepat dan efisien. Buah-buahan tersebut kemudian dibilas menggunakan Reverse Osmosis Water (air murni yang dapat diminum) sampai bebas residu.

Proses pembuatan jus dan plant-based milk dilakukan dengan peralatan True Cold-Pressed terbaik agar dapat mengekstrak kebaikan dari 100% kualitas terbaik buah, sayur, serta bahan-bahan alami lainnya.

Kemudian dimasukkan ke dalam botol, serta disegel untuk menjaga kesegaran dan kebersihan sebelum dimasukkan ke mesin HPP, lalu dipompa dengan air dingin bertekanan sangat tinggi hingga 6.000 bar, sehingga produk Re.juve menjadi jauh lebih aman untuk dikonsumsi tanpa menghilangkan kandungan vitamin, serat, mineral, antioksidan, serta rasa dari buah dan sayuran segar asli.

Kami juga menjaga suhu ruangan produksi sekitar 8-12°C dan suhu air sekitar 4-6°C untuk mencegah pertumbuhan mikroorganisme, menjaga higienitas, kesegaran, serta sanitasi hingga ke level tertinggi.

Baca Juga: Rayakan Usia ke-9 Tahun, Rejuve Semakin Fokus pada Upaya Menuju 0 Sampah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini

BCA Life Pelindung Penyakit Kritis

23 FEBRUARI 2024 / 15:02 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved