January
28
2022
     06:24

GEM Solution Tawarkan Solusi Digitalisasi Sektor Pariwisata

GEM Solution Tawarkan Solusi Digitalisasi Sektor Pariwisata
ILUSTRASI. Wisatawan mengunjungi Pantai Kuta, Badung, Bali,

Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. GOERS Experience Manager (GEM) Solution adalah layanan business to business (B2B) dari GOERS, platform berbentuk aplikasi dan website ticketing. Demi menjamin kondusifitas pengunjung wisata, GEM Solution tawarkan lima fitur utama bagi pengelola destinasi wisata & rekreasi.

Ada lima fitur utama  yang ditawarkan GEM Solution bagi pengelola destinasi wisata dan rekreasi, yakni pertama terkait solusi ticketing dan reservasi dengan pilihan opsi pembayaran, kedua tentang validasi ticket dan crowd control, ketiga terkait point of sale tiket, ritel dan dining, keempat terkait akses data real time, dan kelima tentang promotion tools dengan kode voucher dan email blast.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2019, BPS mencatat bahwa Indonesia memiliki hampir 3.000 destinasi wisata.

Dari jumlah tersebut, masih sedikit wisata yang telah terdigitalisasi. Sistem pengelolaan pembayaran dan ticketing secara manual dianggap sangat rentan terhadap kebocoran data dan pemalsuan tiket akibat adanya human error.

Baca Juga: BKPM: Investasi baterai mobil listrik akan dorong ekonomi UMKM di daerah

Pertama kali diluncurkan pada 2019, GEM Solution berevolusi seiring kebutuhan mitra dan perkembangan  kawasan industri pariwisata.

Co Founder & CEO GOERS Sammy Ramadhan mengatakan bahwa saat ini digitalisasi adalah kunci untuk menjaga destinasi sektor pariwisata sehingga dapat beroperasi sesuai regulasi protokol kesehatan.

“Manajemen pengelolaan digital yang terotomasi seperti GEM solution diharapkan dapat memberikan penanganan kunjungan destinasi wisata-rekreasi dengan sistem penjualan online dan onsite,” Ujar Sammy dalam rilis yang diterima Kontan, Rabu (26/1).

Sebagai informasi, teknologi besutan GOERS ini telah melakukan kerja sama dengan 50 destinasi wisata-rekreasi, antara lain Taman Impian Ancol, Go! Wet Grand Wisata Bekasi, Faunaland Ancol, Dunia Fantasi, dan Rumah Atsiri Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved