December
28
2023
     09:51

Gelar Pengantongan Pupuk Terakhir di Akhir 2023, Pupuk Kaltim Jaga Ketahanan Pangan

Gelar Pengantongan Pupuk Terakhir di Akhir 2023, Pupuk Kaltim Jaga Ketahanan Pangan

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Menandai berakhirnya produksi di tahun 2023, hari ini PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) sebagai produsen urea terbesar di Asia Tenggara, melaksanakan acara tutup tahun produksi dengan mengadakan acara pengantongan terakhir di area gudang Pupuk Kaltim di Bontang, Kalimantan Timur. 

Menutup tahun 2023, Pupuk Kaltim telah berhasil mencapai nilai total produksi amonia sebanyak 2,73 juta ton, urea yang mencapai 3,28 juta ton, dan NPK sebesar 156 ribu ton.

Tentang Pupuk Kaltim

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) merupakan salah satu anggota PT Pupuk Indonesia (Persero) dan menjadi produsen pupuk urea terbesar di Asia Tenggara. Pupuk Kaltim memiliki visi menjadi perusahaan di bidang industri pupuk, kimia dan agribisnis kelas dunia yang tumbuh dan berkelanjutan.

Saat ini, Pupuk Kaltim memiliki 13 pabrik, di antaranya 5 pabrik amonia berkapasitas 2,74 juta ton/tahun, 5 pabrik urea berkapasitas 3,43 juta ton/tahun dan 3 pabrik NPK berkapasitas 300 ribu ton/tahun.

Kinerja Pupuk Kaltim pun telah diakui oleh berbagai kalangan dan instansi, terbukti dengan raihan ragam penghargaan selama 45 tahun berkiprah. Untuk ketujuh kalinya, akhir 2023 Pupuk Kaltim sukses mempertahankan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Proper) Nasional Peringkat Emas. Dan di pertengahan 2023, Pupuk Kaltim meraih peringkat pertama dunia di penilaian ESG Risk Rating Sustainalytics.

Baca Juga: Masuki Musim Tanam Baru, Pupuk Kaltim Pastikan Distribusi Stok Pupuk Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

Penetapan BoC dan BoD Telkomsel

10 MEI 2024 / 20:31 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved