July
19
2022
     12:07

Free Webinar Invest in Indonesia Infrastructure Part 2 Segera Digelar

Free Webinar Invest in Indonesia Infrastructure Part 2 Segera Digelar
ILUSTRASI. Indonesia Investment Forum by Sectors Series 2022

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai kelanjutan dari Webinar sebelumnya maka Rabu (20/7) pukul 20.00 WIB atau 09.00 waktu New York akan digelar free webinar lanjutan. Road to New York, ‘Indonesia Investment Forum by Sectors Series 2022. Topic: Invest in Indonesia Infrastructure Part 2’.

Christovita Wiloto Founder & Chairman Indonesia Investment Forum menjelaskan, untuk tidak lupa mendaftar melalui laman www.indonesiainvestmentforum.com. Webinar dapat diikuti melalui platform Zoom, streaming Linkedln, Instagram, dan Youtube.

Di webinar sebelumnya terungkap bahwa Indonesia akan menjadi Kekuatan Ekonomi Terbesar ke 4 di dunia, hal ini disampaikan Mychal Jefferson, Chairman Hamershlag Private.

"Indonesia akan menjadi Kekuatan Ekonomi Terbesar ke 4 di dunia berdasarkan geografi, populasi, pilar terpenting yang dimiliki Indonesia adalah lokasi, sumberdaya alam dan sumber daya manusia, terutama generasi muda. Dan kami sebagai investor sangat tertarik untuk ikut berinvestasi di Indonesia".

Dr. Josh Luhukay Senior Partner Indonesia Investment Forum menjelaskan, pihaknya sudah mengadakan Indonesia Investment Forum sejak 2013 di Singapore dan Hong Kong.

“Indonesia memiliki kebutuhan yang sangat tinggi akan investasi, serta peluang investasi yang sangat besar bagi seluruh investor global,"’ dalam keteranganya, Selasa (19/7).

New York, Indonesia Investment Forum akan fokus membahas kebutuhan investasi persektor industri di Indonesia. Yaitu industri: infrastruktur, pertanian, manufaktur, properti, perbankan dan Keuangan, kesehatan, pendidikan, pariwisata, logistik, perkebunan dan kehutanan, satelit dan telekomunikasi, energi, Minyak dan Gas, Mineral dan Batubara, Perikanan, Penerbangan, dan Startup.

Josh menyampaikan goals dari Indonesia Investment Forum ini menjembatani kebutuhan investasi pelaku bisnis dan juga pemerintah daerah dari Sabang sampai Merauke di Indonesia, dengan Para Investor Global.

Baca Juga: Perhelatan KTT G20 dan Momentum Kebangkitan Wisata Indonesia

Khususnya dalam webinar Invest in Indonesia Infrastructure Part 1 dan 2 ini dibahas mengenai pertumbuhan yang terus berlanjut dan kebutuhan pembiayaan projek-projek infrastruktur di Indonesia yang semakin meningkat.

"Dengan adanya Forum ini, kita semua bisa memperlihatkan kepada Global What is Indonesia all about, apa itu Indonesia," ujar Hendra Purnama, Direktur Investasi Dayamitra Telekomunikasi.

"Program Infrastruktur Telekomunikasi oleh Mitratel juga terus bertumbuh dengan kebutuhan jaringan 5G, Smart city dan pengembangan jaringan di IKN atau Ibukota baru di Indonesia yang memerlukan dana investasi yang besar dengan return paling menarik secara global," lanjut Hendra Purnama.

Destiawan Soewardjono, Presiden Direktur PT Waskita Karya Tbk (WSKT) menjelaskan, sebagai salah satu perusahaan infrastruktur terbesar di Indonesia, memiliki daftar panjang dan kebutuhan proyek infrastuktur yang sangat banyak, untuk itu kami siap berkolaborasi kepada para investor untuk datang ke Indonesia membangun 17ribu pulau di Indonesia.

Tiga webinar gratis Road to New York, Indonesia Investment Forum by Sector Series 2022 akan diadakan pada Juli dan Agustus 2022. Topik Invest in Indonesia Infrastructure part 2 akan diadakan pada tanggal 20 Juli.

"Kemudian pada September, Oktober, dan November 2022 kami akan mengadakan konferensi langsung di New York City,” jelas Christovita Wiloto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved