February
17
2022
     08:43

FIM, Dorna dan ITDC Group Gerak Cepat Benahi Track Pertamina Mandalika International

FIM, Dorna dan ITDC Group Gerak Cepat Benahi Track Pertamina Mandalika International
ILUSTRASI. ITDC, BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika)/The Mandalika, menyambut gembira pengumuman resmi Dorna Sport yang memasukkan seri Indonesia ke dalam Provisional MotoGP 2022 Calendar.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Tes Pramusim Resmi MotoGP di Pertamina Mandalika International Circuit menjadi saksi kembalinya Kejuaraan Dunia FIM MotoGP ke Indonesia untuk pertama kalinya dalam 25 tahun.  Uji coba lintasan selama tiga hari tersebut menjadi sangat berharga bagi pembalap, tim dan pihak penyelenggara, karena memberi kesempatan bagi seluruh pihak yang terlibat memperoleh pengalaman di sirkuit baru ini sebelum dimulainya Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Tes tiga hari ini juga memberikan peluang bagi penyelenggara dan lembaga pengatur balapan terkait untuk memastikan bahwa tempat penyelenggaraan balapan sesuai dengan standar MotoGP dan melakukan penilaian untuk peningkatan yang diperlukan sebelum debut Pertamina Mandalika Circuit di kalender Kejuaraan Dunia FIM MotoGP. Umpan balik dari pembalap dan tim mengenai tata letak lintasan dan standar safety-nya, termasuk area runoff yang luas dinilai positif.

Selama tes, dua area pembenahan telah diidentifikasi, yaitu kebersihan permukaan lintasan dan kelebihan agregat yang mempengaruhi beberapa bagian dari sirkuit. Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), yang mengawasi homologasi track, terus berkomunikasi dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengenai pembenahan yang diperlukan ini, yang akan dilaksanakan minimal tujuh hari sebelum dimulainya Pertamina Grand Prix of Indonesia.

ITDC sebagai pemilik sirkuit telah menyetujui penilaian dan permintaan FIM, sebagai wujud dukungan dan komitmen yang tinggi bagi olahraga ini.  Semua pihak telah bereaksi dengan cepat dan langsung bekerja melakukan pembenahan, termasuk pelapisan ulang sebagian lintasan.

Pelapisan ulang sirkuit akan dilakukan mulai bagian sebelum tikungan 17 sampai setelah tikungan 5.  Sirkuit juga disiapkan dengan menggunakan teknologi kelas dunia untuk memastikan seluruh permukaan lintasan memenuhi standar MotoGP.

FIM dan Dorna mengucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa dan reaksi cepat ITDC serta meyakinkan penggemar MotoGP di Indonesia bahwa Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 akan tetap berlangsung pada tanggal yang direncanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved