January
16
2023
     18:22

FIFGROUP Sabet Tiga Penghargaan di Astra Corporate Affairs Awards 2022

FIFGROUP Sabet Tiga Penghargaan di Astra Corporate Affairs Awards 2022
ILUSTRASI. PT Federal Interational Finance meraih 3 penghargaan dalam Astra Corporate Affairs Awards 2022 yaitu kategori Astra Friendly Company, kategori Astra Security Management System & kategori Astra Communication Management System di Astra Dharma Hall).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Tahun 2022 merupakan tahun yang istimewa sekaligus penuh tantangan. Setelah dua tahun lebih menghadapi pandemi Covid-19, di tahun ini keadaan sudah perlahan pulih. Melihat kembali di awal tahun 2022, kita sudah mencoba untuk beradaptasi dengan segala jenis perubahan. Kita dituntut dengan cepat untuk melakukan adaptasi terhadap hal-hal baru. Keadaan ini yang menjadikan kita harus berani membuat terobosan baru, menggali ide-ide dan berkreasi dengan tetap menjunjung semangat untuk selalu agile dan galakan kolaborasi di setiap fungsi-fungsi yang ada.

Astra melalui Corporate Affairs Awards memberikan wadah bagi setiap perusahaan Grup Astra untuk terus memberikan improvement dan inovasi di perusahaannya masing-masing. Astra Corporate Affairs Awards 2022 merupakan sebuah ajang penghargaan bagi internal perusahaan Grup Astra dalam pencapaian beberapa bidang yaitu Environment, Health & Safety (EHS), Corporate Social Responsibility (EHS), Security dan Corporate Communication. Penghargaan ini diberikan kepada setiap perusahaan Grup Astra yang telah berdedikasi dan berkomitmen menjalankan program improvement di sepanjang tahun 2022.

Setelah melalui berbagai proses tahap seleksi dan penilaian mulai dari submission ide program, final presentation di hadapan dewan juri, sampai dengan tahap verifikasi lapangan, maka pada gelaran Astra Corporate Affairs Awards 2022 yang berlangsung pada hari Kamis, 12 Januari 2023 diumumkan seluruh pemenang penghargaan atas setiap kategori. Pada kesempatan yang sama PT Federal International Finance (FIFGROUP) berhasil mendapatkan tiga penghargaan, yaitu :

●    Astra Friendly Company, Juara 1 kategori Conservations & Biodiversity
●    Astra Security Management System, Juara 3 kategori Optimal Technology Utilization
●    Astra Communication Management System, Juara 3 kategori Perusahaan Non Tbk

FIFGROUP melakukan berbagai terobosan serta inovasi, baik untuk internal maupun eksternal. Program internal yang bertajuk FIFGROUP Hijaukan Bumi Dengan Tanam 33.000 Pohon Sepanjang 2022 se-Indonesia dalam rangka HUT ke-33 FIFGROUP berhasil meraih penghargaan Astra Friendly Company sebagai Juara 1 kategori Conservations & Biodiversity. Untuk mencapai target 33.000 pohon itu, FIFGROUP bekerja sama dengan banyak pihak eksternal seperti Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian, Dinas Kehutanan, Dinas Lingkungan Hidup, Kepolisian Sektor (Polsek), Batalyon TNI dan pemerintah daerah di masing-masing titik lokasi tanam pohon.

Selain itu, FIFGROUP juga mengajak karyawan untuk melakukan kampanye tanam pohon melalui kegiatan internal yang menghasilkan 3.695 bibit pohon. Kegiatan tanam pohon ini juga dilakukan sebagai upaya FIFGROUP dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 13 tentang climate action (penanganan perubahan cuaca) dan nomor 15 tentang life on land (menjaga ekosistem darat), serta mendukung Environmental, Social & Governance (ESG) nomor 5 yaitu biodiversity.

Tidak hanya itu, melalui inisiatif program Mengurangi Resiko Pencurian Uang juga mendapatkan penghargaan Astra Security Management System sebagai Juara 3 kategori Optimal Technology Utilization. Dinamika kehidupan masyarakat dewasa ini, telah melahirkan pola pemikiran baru yang turut berkembang seiring dengan kemajuan zaman. Ketika mekanisme pembayaran dituntut untuk selalu mengakomodasi setiap kebutuhan masyarakat dalam hal perpindahan dana secara cepat, aman dan efisien, maka inovasi-inovasi teknologi pembayaran semakin bermunculan dengan sangat pesat.

Security Department berinisiatif melakukan pemasangan Cash Deposit Machine (CDM) sebagai instrumen pembayaran di setiap network FIFGROUP. Dengan adanya CDM ini membuat transaksi keuangan menjadi lebih aman, karena faktor risiko dari adanya perpindahan uang secara langsung menjadi berkurang. Tidak hanya itu, dengan adanya CDM membuat transaksi konsumen menjadi lebih cepat.

Tidak hanya melalui inisiatif program, FIFGROUP juga meraih penghargaan dalam Astra Communication Management System (ACMS) sebagai Juara 3 kategori Perusahaan Non Tbk. ACMS merupakan sistem manajemen yang mengatur standar aktivitas, standard kompetensi, dan mengukur kualitas output dari fungsi komunikasi korporasi Grup Astra. Dalam proses assessment ACMS yang telah dilakukan pada bulan Oktober 2022 lalu, Corporate Communication Department berhasil mengumpulkan serta menyampaikan evidence yang dibutuhkan atas implementasi fungsi komunikasi sepanjang tahun 2022. Raihan penghargaan ini merepresentasikan bahwa fungsi komunikasi yang dilakukan oleh FIFGROUP sepanjang tahun 2022 sudah dilakukan dengan baik.

Human Capital (HC), General Support (GS) & Corporate Communication Director Esther Sri Harjati mengatakan, "Kami bersyukur dan berterima kasih dengan penghargaan ini. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa fungsi Plan Do Check Action (PDCA) kami berjalan baik, namun tidak boleh membuat kami puas diri. Hal ini juga harus menjadi pendorong agar di masa selanjutnya kerja kami lebih optimal lagi." PDCA merupakan suatu siklus evaluasi yang dilakukan berulang-ulang. Model manajemen ini digunakan untuk mewujudkan sistem yang selalu berkembang agar menjadi lebih baik.

Prestasi yang berhasil diraih ini menunjukan konsistensi FIFGROUP dalam memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi para pemangku kepentingan, sekaligus menjadi tonggak semangat untuk terus berkarya di tahun 2023. FIFGROUP Luar Biasa. Team Team Team Yes!

Tentang PT Federal International Finance:

PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel terbesar di Indonesia.

Tepat 1 Mei 2013 Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor Honda, SPEKTRA untuk pembiayaan alat elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna, FINATRA yang merupakan brand service terbaru FIFGROUP menyediakan layanan pembiayaan usaha mikro dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah porsi Haji, Umrah, Emas, dan pembiayaan syariah lainnya. FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan 243 kantor cabang dan 378 Point of Service (POS), serta lebih dari 1.000 kios.

Baca Juga: Sebanyak 384 Anak Terpilih Terima Beasiswa Ceria FIFGROUP 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved