September
12
2023
     20:23

Fenomena Peluncuran Kolaborasi UNIQLO& KAWS Diwarnai Antrian Panjang di Seluruh Dunia

Fenomena Peluncuran Kolaborasi UNIQLO& KAWS Diwarnai Antrian Panjang di Seluruh Dunia
ILUSTRASI. Koleksi UT eksklusif hasil kolaborasi perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO dan seniman asal New York, KAWS, akhirnya diluncurkan pada Jumat, 8 September 2023 lalu. Terlihat antrian panjang yang mengular di toko-toko UNIQLO di seluruh dunia pada hari pertama peluncurannya.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Koleksi UT eksklusif hasil kolaborasi perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO dan seniman asal New York, KAWS, akhirnya diluncurkan pada Jumat, 8 September 2023 lalu. Antusiasme para pecinta LifeWear serta penggemar karya KAWS ini tampak terlihat dari antrian panjang yang mengular di toko-toko UNIQLO di seluruh dunia pada hari pertama peluncurannya, diantaranya Indonesia, Singapura, Taiwan, Australia, Paris, Milan, Kanada, New York hingga London. Tak hanya itu, lonjakan permintaan pun terjadi di aplikasi dan website UNIQLO.com yang menyebabkan ketersediaan beberapa item sudah semakin menipis.

“Kami senang sekali melihat animo masyarakat terhadap koleksi UT Kaws ini sangat tinggi meskipun kami tahu peluncuran koleksi ini merupakan momen yang sangat dinantikan oleh penggemar karakter-karakter unik karya KAWS, baik di Indonesia maupun dunia. Kami harap koleksi kolaborasi spesial ini bisa dinikmati dan dirayakan oleh semua masyarakat,” ujar Evy Christiana, Marketing Manager UNIQLO Indonesia.

Di sejumlah toko UNIQLO di Indonesia, antusiasme pengunjung juga tampak pada antrian dari pecinta lifewear untuk mendapatkan UT KAWS, bahkan tak sedikit pengunjung yang rela untuk mengantri sejak pagi sebelum toko dibuka. Agar semakin banyak yang bisa menikmati koleksi yang eksklusif dan terbatas ini, UNIQLO menerapkan kebijakan untuk membatasi pembelian maksimal sebanyak 2 (dua) buah untuk setiap desain. Hal ini pun disambut baik oleh para pengunjung yang sudah menantikan koleksi ini.

Seperti yang dikatakan aul_xxx, salah satu pecinta LifeWear dan penggemar KAWS menuliskan komentarnya di akun Instagram UNIQLO Indonesia, “Sudah di borong dengan bawa keluarga biar bisa beli banyak soalnya 1 personal cuma bisa beli 2”.  

Akun lasmaulixxxx juga jadi salah satu yang menantikan koleksi kolaborasi spesial ini. “Finally dapat juga di Store Uniqlo Lotte Shopping Avenue, ngga terlalu antri Wishlist terpenuhi KAWS kali ini, thank you @uniqlo.ut and @uniqloindonesia ” cuitnya di kolom komentar Instagram UNIQLO Indonesia.

Untuk kolaborasi ini, Brian Donnelly, yang lebih dikenal dengan nama senimannya, KAWS menghadirkan 10 desain yang terdiri dari 5 desain untuk dewasa dan anak-anak (3 T-shirt dan 2 sweatshirt) yang dapat dinikmati mulai dari Rp 149.000.

Desain khas KAWS yang khas dari karakter COMPANION serta BFF dengan motif XX telah menjadi bagian dari pop culture masyarakat dunia dan banyak disukai. Karya-karya dari KAWS sebagai seniman benar-benar menarik perhatian. Karya yang secara konsisten menunjukkan kecerdasan, keterampilan, kepedulian, serta satir menjadi ornamen-ornamen penghias karya khas KAWS. Tak heran, jika peluncuran koleksi T-Shirt UT spesial kolaborasi UNIQLO dan KAWS ini mendapat sambutan yang sangat baik dari pecinta Lifewear.

Bagi UNIQLO, kolaborasi dengan KAWS bukan pertama kalinya terjadi. Sebelum meluncurkan T-Shirt UT spesial kolaborasi ini, KAWS pernah melakukan banyak kerja sama dengan UNIQLO, termasuk dalam mendesain untuk proyek amal PEACE FOR ALL pada tahun 2022.

Bagi Anda pecinta karya KAWS, wajib untuk segera kunjungi toko UNIQLO terdekat atau aplikasi UNIQLO.com sebelum kehabisan karena koleksi UT kolaborasi spesial UNIQLO dan KAWS ini sangat eksklusif dan terbatas.

Tentang UNIQLO LifeWear
Busana yang berasal dari nilai Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear dibuat dengan keanggunan modern yang menjadi dasar gaya setiap individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang selalu dibuat lebih sempurna. Desain paling sederhana menyembunyikan detail paling bijaksana dan modern. Bahan dan potongan dengan fit terbaik dibuat agar dapat diakses oleh semua orang dengan harga terjangkau. LifeWear adalah pakaian yang terus berinovasi, menghadirkan lebih banyak kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan kenyamanan yang lebih baik untuk kehidupan manusia.

Tentang UNIQLO and Fast Retailing
UNIQLO adalah merek dari Fast Retailing Co., Ltd., perusahaan induk ritel Jepang terkemuka dengan kantor yang berpusat di Tokyo, Jepang. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek di Fast Retailing Group, seperti GU, Theory, PLST, Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,3 Triliun yen untuk tahun 2022 terakhir, pada 31 Agustus 2022 (US $16,6 miliar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2022 sebesar 1 Dollar = 138,7 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu ritel perusahaan pakaian terbesar di dunia , dan UNIQLO adalah peritel khusus terkemuka di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi terpenting di dunia, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat statusnya sebagai merek global. Saat ini perusahaan memiliki total lebih dari 2.400 toko di seluruh dunia, termasuk Jepang, Asia, Eropa, dan Amerika Utara.

Dengan pernyataan perusahaan yang berkomitmen untuk mengganti pakaian, mengubah kebijaksanaan konvensional, dan mengubah dunia, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian hebat dengan nilai baru dan unik untuk memperkaya kehidupan orang di mana pun.

Baca Juga: Kolaborasi Terbaru dengan Desainer Dunia, UNIQLO: C Hadirkan Pakaian Esensial Chic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved