January
30
2023
     21:07

Every U Does Good Heroes Summit Dorong 100 Anak Muda Perteguh Purpose untuk Indonesia

Every U Does Good Heroes Summit Dorong 100 Anak Muda Perteguh Purpose untuk Indonesia
ILUSTRASI. Unilever Indonesia menggelar Every U Does Good Heroes Summit secara hybrid pada 28-29 Januari 2023, diikuti oleh 100 finalis dari berbagai wilayah Indonesia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Melanjutkan rangkaian program “Every U Does Good Heroes 2022”, Unilever Indonesia menggelar “Every U Does Good Heroes Summit” secara hybrid pada 28-29 Januari 2023, diikuti oleh 100 finalis dari berbagai wilayah Indonesia. Dikawal lima mentor berpengalaman, seluruh finalis mendapatkan berbagai pengetahuan dan pengalaman untuk menjadi sociopreneurs tangguh yang akan mempertajam purpose serta program yang mereka usung bagi Indonesia yang lebih baik di masa depan.  

Diadakan sejak 2021, program “Every U Does Good Heroes” telah menjangkau ratusan generasi muda dengan ide dan gerakan yang sejalan dengan tiga pilar kebaikan di strategi “The Unilever Compass”, yaitu (1) Membangun planet yang lebih lestari; (2) Meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat; dan (3) Berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif.

Kristy Nelwan, Head of Communication PT Unilever Indonesia Indonesia, Tbk. menjelaskan, “Sebagai perusahaan yang purpose-led dan future-fit, Unilever senantiasa berkolaborasi dengan berbagai pihak demi menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif – tak terkecuali generasi muda sebagai penentu masa depan bangsa.

Melalui program ‘Every U Does Good Heroes’, kami mendukung semangat para millennials dan Gen-Z untuk membuat perubahan dengan menyediakan ekosistem yang dapat membantu memperkuat dan merealisasikan ide mereka, serta membuka peluang untuk saling berkolaborasi.”

“Sebagai bagian penting dari program ini, ‘Every U Does Good Heroes Summit’ memberikan pembekalan secara intensif kepada 100 finalis yang Desember lalu telah terpilih dari ratusan pendaftar. Ke-100 finalis yang terdiri dari 54 laki-laki dan 46 perempuan ini berasal dari Jabodetabek, pulau Jawa, Sumatera, Lombok, Bali, hingga Maluku.

Dengan latar belakang yang begitu beragam, mereka telah mengikuti sesi ini dengan sangat antusias, membuktikan tekad yang begitu inklusif untuk memperjuangkan isu-isu lingkungan dan sosial. Para mentor pun terkagum dengan tingginya keingintahuan dan semangat belajar para heroes selama dua hari penyelenggaraan. Melihat hal ini, kami percaya prinsip heroes grow heroes yang ingin kami kedepankan melalui kegiatan ini dapat terwujud,” lanjut Kristy.

Pembekalan sebagai sociopreneurs menjadi pembeda “Every U Does Good Heroes” dengan program lainnya. Diharapkan para peserta program akan menjadi sociopreneurs masa depan yang tidak hanya memiliki kepedulian bagi lingkungan dan sosial, namun juga piawai menggunakan perspektif bisnis dalam berkembang dan mengatasi tantangan sehingga gerakan atau program yang diusung oleh para heroes dapat dijalankan secara berkelanjutan.

Untuk itu, ‘Every U Does Good Heroes Summit’ mengetengahkan rangkaian modul yang mencakup sejumlah topik dan materi penting seputar sociopreneurship, yaitu:
•    How to create an Impactful Movement with a Business Mindset (oleh mentor Mohamad Bijaksana Junerosano – Pendiri Waste4Change dan Greeneration Indonesia)
•    Sustaining an Impactful Business (oleh mentor Gita Syahrani – aktivis climate change dan Kepala Sekretariat Lingkar Temu Kabupaten Lestari)
•    Collaboration Strategy (oleh mentor Driando Ahnan-Winarno – Co-Founder Indonesian Tempe Movement)
•    Funding Options: Products, Services and Grants (oleh mentor Ayu Kartika Dewi – Staf Khusus Presiden RI & Co-Founder Toleransi.id), dan
•    Mindset and Resilience (oleh mentor Nicky Clara – Disability Womanpreneur)
•    Content Creation: Plan, Produce, Publish (oleh mentor Astri Puji Lestari – Praktisi Sustainable Living & Content Creator)
•    Building your Brand & Drive Innovations for Success (oleh mentor Nuning Wahyuningsih, Head of Home Care Whitespace & Market Transformation - Home Care Unilever Indonesia)
•    Pitching and Presentation (oleh mentor Christopher Tobing – Praktisi komunikasi)
Sharing Session – Business Plan (oleh Dicky Dwi Alfandy – Co-Founder Gajahlah Kebersihan – Pemenang “Every U Does Good Heroes 2021”)
“Berbekal pengetahuan yang mereka dapatkan dari ‘Every U Does Good Heroes Summit’, kami harap 100 heroes ini akan dapat mempertajam dan memperteguh purpose mereka, menjalankan program dengan lebih terencana dan berkelanjutan, mengkomunikasikan ide atau program-program mereka dengan lebih strategis – baik kepada publik, donor, maupun melalui media sosial,  hingga membuka peluang seluas-luasnya untuk berkolaborasi. Di akhir periode program, kami akan mengumumkan 10 heroes terbaik yang berhak mendapatkan micro grant sebesar Rp50 juta serta pembinaan berkelanjutan dari para mentor. Best of luck untuk semua finalis, dan sampai jumpa di acara penganugerahan ‘Every U Does Good Heroes’!” tutup Kristy.

Tentang Unilever

Unilever merupakan salah satu pemasok terbesar produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh, produk Kebersihan Rumah Tangga, dan produk Makanan dan Minuman yang produknya digunakan oleh 2.5 miliar penduduk setiap harinya di lebih dari 190 negara.

Unilever memiliki total kurang lebih 149,000 karyawan dan secara global pada tahun 2021 berhasil membukukan penjualan sebessar €50.7 juta. Lebih dari separuh bisnis Unilever ada di negara maju dan berkembang. Kami memiliki total kurang lebih 400 brands di dunia termasuk brand seperti Dove, Lifeboy, Knorr, Magnum, Rinso dan brand lain seperti Beauty & Planet, Hourglass, Seventh Generation dan The Vegetarian Butcher.

Di Indonesia, PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933, ‘go public’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Unilever memiliki lebih dari 4,000 karyawan dan sembilan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut.

Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Untuk periode yang berakhir pada tanggal 30 September 2022, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp31,5 triliun terdiri dari penjualan HPC dan F&R masing-masing sebesar Rp20,8 triliun dan Rp10,7 triliun. Sedangkan laba bersih Perseroan mencapai Rp4,6 triliun.

Visi kami adalah menjadi pemimpin di pasar global dalam hal menciptakan bisnis yang berkelanjutan; yang berlandaskan tujuan mulia (purpose-led) dan mampu bersaing dimasa depan (future-fit). Kami memiliki rekam jejak yang panjang sebagai perusahaan yang progesif dan bertanggung jawab. Rekam jejak ini dimulai pada saat pendiri kami, William Lever, 100 tahun yang lalu memperkenallkan sabun pertama yang ditujukan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, yaitu sabun Sunlight. Purpose atau tujuan mulialah yang menjadi jantung dari bisnis kami hingga hari ini.

‘The Unilever Compass’ adalah strategi bisnis kami. Sebuah strategi yang akan membawa kami untuk terus tumbuh, tetapi juga berkelanjutan dan bertanggug jawab, hal ini termasuk:
•    Meningkatkan kesehatan planet
•    Meningkatkan kesehatan masyarakat, kepercayaan diri dan kesejahteraan, serta
•    Membantu menciptakan dunia yang lebih adil dan inklusif

Meskipun masih banyak hal yang harus kami lakukan, kami bangga telah diakui pada tahun 2020 sebagai pemimpin sektor dalam Indeks Keberlanjutan Dow Jones dan - selama sepuluh tahun berturut-turut - sebagai perusahaan dengan peringkat teratas dalam survei Pemimpin Keberlanjutan GlobeScan / SustainAbility 2020 .

Baca Juga: Di Tengah Ancaman Resesi, Saham Konsumer Unilever (UNVR) Jadi Primadona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved