September
03
2022
     12:59

Esta Corporations Dorong Digitalisasi UMKM

Esta Corporations Dorong Digitalisasi UMKM
ILUSTRASI. Para penerima fasilitas kredit Esta Dana Ventura

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Esta Corporation terus mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melakukan digitalisasi untuk bisa berkembang di tengah perkembangan digital.

Salah satu upaya dalam membantu digitalisasi UMKM  adalah dengan menggelar program pembagian smartphone secara serentak di beberapa wilayah kerja Esta Dana Ventura, yang tersebar hingga Indonesia Timur.

Program bagi-bagi smartphone tersebut dilakukan melalui 2 anak perusahaan, yaitu PT Esta Dana Ventura dan PT BPR Kredit Mandiri Indonesia.

Direktur Bisnis Esta Dana Ventura Melivia Wangkar mengungkapkan, pembagian smartphone bertujuan untuk mendukung digitalisasi usaha.

Pembagian smartphone diberikan kepada para pelaku usaha mikro binaan Esta Dana Ventura yang merupakan kaum wanita. “Aksi ini diharapkan dapat mengakselerasi Program Digitaliasasi UMKM oleh Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Koperasi & UKM," kata Melivia dalam keterangannya, Sabtu (3/9).

Baca Juga: Perbankan Mulai Gencar Kembangkan Produk Simpanan Hijau

PT Esta Dana Ventura, menargetkan dengan adanya pembagian smartphone dapat mendukung para pelaku usaha untuk berkembang dengan pesat, menjalankan transaksi dengan mudah, murah, dan cepat, serta memiliki akses dan kesempatan untuk berjualan lebih luas.

Dengan begitu, tujuan utama Esta Dana Ventura untuk membantu UMKM dalam perekonomiannya dapat tercapai.

Melivia mengatakan, pihaknya  selalu berkomitmen membantu UMKM untuk masuk dalam digitalisasi usaha. Pelaku UMKM diharapkan bisa  berinovasi dalam era digital semakin banyak dan memiliki daya saing yang tinggi.

Disamping itu, untuk memaksimalkan program tersebut, Esta Dana Ventura juga akan memberikan pelatihan dan pendampingan yang berkesinambungan kepada para debitur.

Baca Juga: Perluas Layanan Perbankan Digital, Bank DKI Gandeng BPR Syariah HIK Parahyangan

Sebelumnya, BPR Kredit Mandiri Indonesia telah melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait tabungan simpanan pelajar dengan tema "Sosialisasi Pentingnya Kesadaran Menabung Sejak Usia Dini" bekerja sama dengan SDN Mangun Jawa 2 Kabupaten Bekasi.

Dalam kegiatan ini PR Kredit Mandiri Indonesia menyediakan hadiah berupa saldo tabungan simpanan pelajar. “Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah terkait tabungan simpanan pelajar, sekaligus menggugah kesadaran para siswa dan guru tentang pentingnya kebiasaan menabung sejak dini. Sehingga nantinya kebiasaan menabung dapat terus bertumbuh, dan memberikan manfaat yang baik untuk masa depan mereka,” jelas Andy Ang, Direktur Utama BPR Kredit Mandiri Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved