July
22
2023
     21:56

Erajaya Group Tandatangani Kerjasama dengan 49 Satuan Pendidikan Vokasi

Erajaya Group Tandatangani Kerjasama dengan 49 Satuan Pendidikan Vokasi
ILUSTRASI. Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Erajaya Group diwakili oleh Dadang Sudibyo selaku Head of Employee & Industrial RelationsPTErajaya Swasembada Tbk (paling kiri) dengan perwakilan 49 satuan pendidikan vokasi.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  Erajaya Group mengumumkan kerja sama dengan 49 satuan pendidikan vokasi (SPV)daridaerah Sumatera hingga Sulawesi yang berfokus pada peningkatan kompetensi vokasi untuk siap memasuki industri bisnis, khususnya bisnis ritel. Kerja sama ini menjadi bagian dari program kemitraan Erajaya GroupbersamaKementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Mitras DUDI.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh Dadang SudibyoselakuHead of Employee & Industrial Relations PT Erajaya Swasembada Tbk dengan perwakilan kepala sekolah atau dekan perwakilan SPV.

Penandatanganan kerja sama ini disaksikan oleh Kiki Yuliati, selaku Direktur Jenderal PendidikanVokasi Kemendikbudristek, Uuf Brajawidagda, selaku Plt Direktur Mitras DUDI Kemendikbudristek, dan Jimmy Perangin Angin, selaku Chief Human Capital, Legal dan CSR PT Erajaya Swasembada Tbk di Gedung D Kemendikbudristek, pada Jumat (21/7).

Jimmy Perangin Angin, Chief Human Capital, Legal dan CSR Erajaya, mengatakan, “Penandatanganankerjasamainimerupakan realisasi dari komitmen Erajaya Group untuk mendorong peningkatan kompetensi yang merata bagi SPVdari berbagai daerah di Indonesia. Kami sangat antusias dengan sinergi yang akan terjalin dengan 4 PerguruanTinggiVokasi dan 45 Sekolah Menengah Kejuruan.

Kami harap kerja sama ini dapat mendorong lahirnya lulusanvokasi yangberpotensi dan dapat berkontribusi positif pada bidang industri ritel. Langkah ke depan, kami akanmenjalankanrangkaian program dengan SPV secara optimal dan berkelanjutan dari segi kurikulum, praktik kerja lapangan, hinggakesempatan lulusan pendidikan vokasi untuk berkarir di unit bisnis Erajaya.

Saya ucapkan terima kasih kepada Erajaya Group karena sudah menjadi bagian dalam mengembangkan pendidikanvokasi di Indonesia. Saya yakin ikhtiar kita bersama untuk memajukan Indonesia melalui pendidikanvokasi bisaterwujud. Kolaborasi ini akan memberikan berbagai manfaat bagi semua pihak yang terlibat.

Para siswa akan mendapatkan akses ke pengalaman praktis, pelatihan keterampilan langsung dari para profesional industri, danpemahaman yang mendalam tentang industri ritel. Sementara bagi industri ritel, kolaborasi dengansatuanpendidikan vokasi akan membuka pintu untuk merekrut bakat-bakat muda yang telah mendapatkanpersiapansesuai dengan kebutuhan industri,” ujar Kiki Yuliati, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek.

Penandatanganan kerja sama ini merupakan kelanjutan dan respon dari SPV atas programVokasinesiaSeri Industriyang dilaksanakan pada bulan Mei lalu oleh Kemendikbudristek melalui Direktorat Mitras DUDI, di mana ErajayaGroup menjadi salah satu mitra industri pertama yang memberikan edukasi, sosialisasi, dan paparan program pengembangan vokasi. Ke depannya, kerja sama ini akan berlangsung selama 3 (tiga) tahun mendatang dengan lingkup sebagai berikut:

1. Penyelerasan kurikulum berbasis industri, peningkatan kompetensi bagi pendidik, tenaga kependidikan, danpeserta didik
2. Penyediaan pendidik tamu dari Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) di satuan pendidikan vokasi
3. Pengembangan dan pemanfaatan sarana dan prasarana
4. Sertifikasi kompetensi bagi pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik
5. Praktik kerja lapangan dan/atau magang
6. Rekrutmen lulusan pendidikan vokasi
7. Penelitian terapan bersama (applied joint research)

Tentang Erajaya Group

Berdiri pada tahun 1996, Erajaya menjalankan kegiatan usaha importir, distribusi dan perdagangan ritel perangkat telekomunikasi selularseperti telepon selular dan tablet, subscriber identity module card (SIM Card), voucher isi ulang operator jaringan selular, aksesoris, sertagadget dan produk Internet of Things (IoT) seperti drone, action camera, wearable devices, dan lain-lain.

Pada tahun 2011, Erajaya resmi menjadi perusahaan terbuka dan menjual sahamnya di Bursa Efek Indonesia, langkah tersebut menjadikan Erajaya sebagai perusahaan terbesar dan terpercaya dalam bisnisnya di Indonesia.

Tentang Yayasan Erajaya Peduli Bangsa

Yayasan Erajaya Peduli Bangsa merupakan lembaga non-profit yang didirikan oleh PT Erajaya Swasembada Tbk pada tahun 2021. Ini adalahbentuk tanggung jawab perusahaan sebagai wadah untuk mengelola kedermawanan dan aktivitas sosial perusahaan secaraterpadu,terintegrasi, fokus, dan berdampak luas serta berkesinambungan. Yayasan Erajaya Peduli Bangsa juga berkontribusi aktif danpositif dalammendukung kesejahteraan sosial, kemanusiaan dan keagamaan secara berkelanjutan.

Tentang LENTERA Erajaya Peduli

LENTERA Erajaya Peduli merupakan platform kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang terdiri dari 4 pilar, yaitu Lentera Sehat, LenteraCerdas, Lentera Hijau, dan Lentera Kasih. Program-program ini bertujuan untuk dapat mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan(SDG’s)yang berfokus pada kegiatan-kegiatan yang memberikan dampak jangka panjang dan berkelanjutan.

Baca Juga: Kemendikbudristek Jembatani Kemitraan 49 Satuan Pendidikan Vokasi dengan Erajaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved