April
09
2024
     21:42

Dyson Perkenalkan Alat Augmented Reality yang Memvisualisasikan Area yang Dibersihkan

Dyson Perkenalkan Alat Augmented Reality yang Memvisualisasikan Area yang Dibersihkan
ILUSTRASI. Dyson memperkenalkan Dyson CleanTrace, alat Augmented Reality (AR) yang melengkapi kegiatan bersih-bersih Anda dengan memperlihatkan bagian kotor yang terlewat.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Bersih-bersih bisa menjadi kegiatan yang melelahkan. Mulai dari menggeser kursi, memindahkan barang, membersihkan kolong-kolong perabotan, berpindah dari kamar ke kamar dan mungkin tidak sengaja menginjak hewan peliharaan, kita kerap melewatkan area dengan kotoran yang tak kasat mata atau terus menyedot bagian yang sama.

Terinspirasi dari sistem robot vakum Dyson 360 Vis NavTM, Dyson CleanTrace membantu para pengguna untuk lebih efisien dalam membersihkan rumah dengan memberikan visualisasi AR secara real-time di area yang telah dan belum dibersihkan – membantu menghilangkan keraguan Anda ketika membersihkan rumah.

The Dyson CleanTrace menggabungkan teknologi pembersihan terkuat, cerdas dan menyeluruh. Teknologi LiDAR dari smartphone pengguna memungkinkan Dyson CleanTrace untuk memetakan ruangan dan menampilkan jalur pembersihan menggunakan AR, menunjukkan area yang sudah dan belum dibersihkan.

Setelah itu, pengguna dapat memindai kamar menggunakan smartphone untuk mengidentifikasikan area yang terlewat sehingga Anda dapat memastikan ruangan yang bersih tanpa cela. Teknologi yang ada dalam Dyson Gen5detect kemudian mendeteksi dan menghitung partikel debu secara akustik, menunjukkan bukti pembersihan yang menyeluruh.

“Kami menyadari bahwa kami dapat mempelajari satu atau dua hal dari metode pembersihan robot vacuum kami. Berbeda dengan kebanyakan dari kita, robot Dyson dapat mengetahui di mana mereka berada, area mana yang telah mereka bersihkan dan mana yang belum.

Dengan Dyson CleanTrace, kami menambahkan lapisan cleaning intelligence ini ke vakum Gen5detect. Dengan ini, para pengguna diberi kemampuan untuk melihat bagian mana yang telah dan belum bersihkan yang juga dilengkapi dengan teknologi sensor on-board particle untuk membuktikan bahwa lantai tersebut benar-benar bersih.” Charlie Park – VP of Engineering, Dyson Home

Alat Pembersih yang Kurang Efisien

Para Insinyur Dyson memiliki obsesi untuk terus menemukan cara yang lebih baik dalam kegiatan bersih-bersih. Selain melakukan pengujian ekstensif di laboratorium, insinyur kami juga mempelajari perilaku manusia dan kebiasaan pembersihan mereka, serta masalah yang mereka alami di dunia nyata. Mereka telah menghabiskan waktu untuk mempelajari berapa lama pembersihan berlangsung, efektivitas mereka, sudut dan pola vakum dan frekuensi peletakkan mesin selama sesi bersih-bersih. Semua informasi ini menjadi dasar bagi inovasi teknologi floorcare Dyson.

Riset kami menunjukan konsumen sering kali melebih-lebihkan waktu yang mereka habiskan untuk kegiatan bersih-bersih. Sekitar 80% sesi bersih-bersih berlangsung tidak lebih dari 10 menit, tetapi banyak orang mengklaim bahwa mereka menyedot debu selama rata-rata 24 menit per sesi. Selain itu, konsumen pun cenderung membersihkan ruangan secara acak dan tidak efisien. Mereka kerap menyedot area yang sama berulang kali dan melewatkan area lain, menunjukkan perlunya Dyson CleanTrace.

Dyson Cleantrace saat ini belum tersedia di Indonesia. Kunjungi Dyson.co.id atau ikuti Dyson di @dyson_id di Instagram dan TikTok untuk informasi terbaru.

Catatan:
-    Harga: Untuk dikonfirmasi.
-    Berat: Penjepit smartphone Dyson CleanTrace memiliki berat 104g.
-    Akses aplikasi: Pengguna dapat menggunakan perangkat lunak Dyson Clean Trace melalui aplikasi MyDyson. Diperlukan pendaftaran vakum Dyson Gen5detect agar modul dapat terlihat di layar beranda aplikasi.
-    Dyson Gen5detect cordless vacuum cleaner: Vakum nirkabel HEPA paling kuat yang ditenagai oleh motor Dyson Gen5 Hyperdymium baru untuk menghasilkan daya isap hingga 280AW. Produk ini dilengkapi kepala pembersih Fluffy Optic™ yang mampu mendeteksi dua kali jumlah debu tak kasat mata dan memerangkap 99,99% partikel hingga berukuran 0,1 mikron, yaitu ukuran virus. Sensor piezo menghitung dan mengukur partikel 15.000 kali per detik – secara otomatis meningkatkan daya bila diperlukan dan menunjukkan bukti pembersihan menyeluruh.
-    Dyson 360 Vis Nav robot vacuum: Robot vakum paling kuat dengan daya hisap enam kali lipat dibandingkan robot lainnya, dilengkapi dengan penglihatan 360 derajat dan teknologi perintis untuk mengetahui di mana benda tersebut berada, melihat area yang harus dibersihkan, mendeteksi dinding yang harus dibersihkan hingga ke tepinya, dan cerdas untuk merespons debu yang terdeteksi di dalam rumah, meningkatkan daya isap bila diperlukan.

Baca Juga: Dyson Luncurkan Edisi Kombinasi Warna Spesial Ceramic Pop untuk Perawatan Rambut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved