March
02
2023
     19:25

Dukung WSBK 2023, ITDC Teken Perjanjian Kerjasama Naming Right Bale Mandiri

Dukung WSBK 2023, ITDC Teken Perjanjian Kerjasama Naming Right Bale Mandiri
ILUSTRASI. ITDC menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebagai sponsor naming right Bale Mandiri di Bukit 360 di kawasan Pertamina Mandalika International Circuit.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Menyambut penyelenggaraan event World Super Bike (WSBK) 2023, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), perusahaan pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Indonesia member InJourney Group, menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang memberikan dukungan penyelenggaraan event melalui sponsor naming right Bale Mandiri di Bukit 360 di kawasan Pertamina Mandalika International Circuit.

Acara penandatanganan kerjasama ini diselenggarakan di Bale Mandiri Bukit 360 pada Kamis, 2 Maret 2023 yang ditandatangani oleh Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka dan Senior Vice President Bank Mandiri Rudi As Aturridha serta disaksikan oleh Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, General Manager The Mandalika Molin Duwanno, Chairman WSBK 2023 Samsul Purba serta Direktur Utama ITDC Xplorin Gemma Pratama Iskandar.

Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warroka mengatakan “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri atas dukungannya menyukseskan event WSBK 2023 melalui kerjasama sinergi BUMN sponsor naming right Bale Mandiri di Bukit 360 kawasan Pertamina Mandalika International Circuit. Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat dan dapat bersinergi di penyelenggaraan event lainnya.”

Bukit 360 adalah lokasi strategis di mana perhelatan balap motor bergengsi seperti WSBK dan MotoGP dapat disaksikan secara 360 derajat dari berbagai sudut. Dari deck Bukit 360 tersebut, area sirkuit, hamparan rumput dan hamparan samudera Indonesia terlihat dengan jelas dan menjadi pemandangan yang sangat indah.

Penonton yang hadir di Bale Mandiri akan merasakan nuansa yang berbeda dari perhelatan Mandalika GP Series atau semua event balap yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit. Tidak hanya balapan antara pembalap kelas dunia saja yang dapat disaksikan dengan lebih dekat, alam sekitar sirkuit juga dapat dinikmati dengan keindahannya.

Senior Vice President Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, “Kami berterimakasih kepada ITDC yang turut mengundang Bank Mandiri untuk berpartisipasi pada penyelenggaraan event internasional ini. Branding Sirkuit Mandalika dan penyelenggaraan event balap sudah mendunia.

Kami juga ingin menyampaikan program-program yang kami miliki tidak hanya di Indonesia tetapi juga mendunia melalui kerjasama sponsorship naming right ini. Semoga dukungan kami dapat menambah kesuksesan penyelenggaraan event WSBK 2023.”

“Ke depannya, ITDC beserta anak usaha tidak hanya mengembangkan Kawasan The Mandalika di sisi sport event tetapi juga penyelenggaraan event lainnya seperti musik, festival dan lainnya yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutup Troy.

Tentang ITDC

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) adalah perusahaan yang memiliki lini bisnis membangun dan mengembangkan kawasan pariwisata di Indonesia. Selama 49 tahun, Perseroan telah membangun dan mengelola The Nusa Dua, kawasan pariwisata terpadu seluas 350 ha yang berlokasi di Bali bagian selatan, yang menjadi salah satu kawasan pariwisata terbaik di dunia.

Dengan infrastruktur, akomodasi, dan fasilitas pertemuan yang berstandar internasional, membuat kawasan ini menjadi tuan rumah berbagai event resmi berskala internasional seperti APEC 2013, Bali Democratic Forum, Miss World 2013, dan IMF-World Bank Group Annual Meetings 2018 dan Presidensi G20 pada 2022.

Sejalan dengan strategi Pemerintah untuk meningkatkan sektor pariwisata menjadi sumber utama devisa negara dengan meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia, ITDC ditugaskan untuk mengembangkan destinasi pariwisata di luar Pulau Bali.

Dengan dukungan Pemerintah, ITDC memperoleh hak untuk mengembangkan dan mengelola The Mandalika di Lombok Tengah, NTB, dengan luas 1.175 hektar. The Mandalika memiliki 16 km garis pantai yang indah dan dikelilingi bukit-bukit yang hijau, serta merupakan satu dari sepuluh destinasi pariwisata prioritas atau ‘Bali Baru’ yang ditetapkan Pemerintah.

Pada tahun 2017 The Mandalika telah resmi beroperasi sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan sejak itu telah menarik Real Estate Investment sebesar USD 1,3 Milyar.

Saat ini, The Mandalika tengah dibangun sebagai destinasi pariwisata kelas dunia, dengan berbagai fasilitas dan atraksi berstandar internasional, salah satunya Pertamina Mandalika International Circuit, yang menjadi tempat penyelenggaraan event balap motor dunia World Superbike dan MotoGP mulai 2021.

ITDC merupakan anak usaha dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney yang merupakan BUMN Holding Jasa Pariwisata dan Pendukung, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 72 Tahun 2021, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2021, dan Peraturan Pemerintah (PP) No 3 Tahun 2023 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia/ InJourney.

Baca Juga: ITDC-MGPA Bersama 7 Sponsor Siap Sukseskan World Superbike Indonesian Round 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved