October
12
2023
     13:34

Dua Anak Usaha Korindo Group Raih Sertifikasi Sustainable Forest Management IFCC

Dua Anak Usaha Korindo Group Raih Sertifikasi Sustainable Forest Management IFCC
ILUSTRASI. dua anak usaha Korindo Group, yakni PT Tunas Timber Lestari dan PT Inocin Abadi meraih Sertifikasi SFM IFCC

Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perizinan Berusaha Pemanfaatan Hutan (PBPH) dua anak usaha Korindo Group, yakni PT Tunas Timber Lestari dan PT Inocin Abadi  yang terletak di Kabupaten Boven Digoel dan Kabupaten Merauke meraih Sertifikasi Sustainable Forest Management (SFM) IFCC.

Sertifikat SFM IFCC merupakan sertifikat yang berstandar pada berbagai kerangka internasional untuk pengelolaan hutan lestari, termasuk ITTO dan PEFC Council yang memadukan konsep perbaikan berkelanjutan (perencanaan, pelaksanaan, pemeriksaan dan tindakan).

Sedangkan Indonesian Forestry Certification Cooperation (IFCC) sendiri, adalah suatu organisasi nirlaba yang bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan pengelolaan hutan lestari di Indonesia, melalui penerapan sertifikasi kehutanan yang memenuhi tolok ukur pengelolaan hutan lestari PEFC.

Baca Juga: Simak Daftar Emiten yang Memiliki Relasi Dengan Bursa Karbon

Direktur Tunas Timber Lestari dan Inocin Abadi, Kim Young Cheol menuturkan, untuk mendapatkan sertifikasi ini, Tunas Timber Lestari dan Inocin Abadi telah melewati serangkaian proses panjang, mulai dari proses seleksi administratif, berbagai macam audit hingga pada penerbitan sertifikasi.

“Perjalanan menuju hutan lestari ini masih panjang. Namun demikian sertifikasi ini merupakan salah satu satu step untuk menuju hutan lestari,” ungkap Kim Young, dalam siaran pers, Rabu (11/10).

Menurutnya, proses sertifikasi ini adalah langkah penting dalam upaya perusahaan untuk menjaga dan meningkatkan keberlanjutan dalam pengelolaan hutan.

Dengan kolaborasi dan komitmen bersama, lanjutnya, pihaknya meyakini bahwa praktik pengelolaan hutan berkelanjutan yang selama ini diterapkan akan terus berkembang dan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan, masyarakat serta perusahaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

BCA Life Pelindung Penyakit Kritis

23 FEBRUARI 2024 / 15:02 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved