August
31
2023
     21:31

Dorong Pertumbuhan UMKM Indonesia, FINATRA Dukung Rakernas XVIII HIPMI 2023

Dorong Pertumbuhan UMKM Indonesia, FINATRA Dukung Rakernas XVIII HIPMI 2023
ILUSTRASI. FINATRA turut dorong pertumbuhan UMKM Indonesia melalui dukungannya dalam Rakernas XVIII HIPMI 2023 sebagai partner sponsor serta turut meramaikan suasana Rakernas dengan booth yang memamerkan salah satu UMKM Binaan FINATRA, yakni Keripiqu (31/8/2023).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Federal International Finance (FIFGROUP) sebagai salah satu perusahaan pembiayaan ritel terbesar di Indonesia, yang juga anak perusahaan PT Astra International Tbk, melalui brand service terbarunya, yaitu FINATRA (Productive Financing) turut mendukung pertumbuhan UMKM Indonesia melalui partisipasinya dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVIII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2023.

FINATRA merupakan solusi finansial terbaru dari FIFGROUP yang dikhususkan untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ingin mendorong pertumbuhan dan pengembangan usaha mereka.

Sebagai bagian dari upaya nyata FIFGROUP dalam mendukung UMKM di Indonesia, FINATRA turut aktif sebagai salah satu partner sponsor dalam acara Rakernas XVIII HIPMI 2023.

Dalam acara yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, FINATRA menegaskan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan sektor UMKM Indonesia dan ekonomi berkelanjutan di tingkat usaha mikro.

Dalam acara Rakernas XVIII HIPMI yang turut dihadiri Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo ini, FINATRA turut meramaikan suasana dengan booth yang memamerkan salah satu UMKM Binaan FINATRA, yakni Keripiqu. Produk keripik singkong ini merupakan produk salah satu UMKM Binaan FINATRA yang telah beroperasi selama dua tahun.

Dengan dukungan FINATRA Keripiqu kian berkembang dengan beragam macam varian tambahan mulai dari varian rasa Balado hingga Pedas Manis. Selain itu, produksi Keripiqu setiap harinya juga bertambah, bahkan mencapai satu kwintal singkong setiap hari nya. Yanti selaku owner Keripiqu, mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan pembiayaan produktif yang ia dapatkan dari FINATRA.

"Pembiayaan dari FINATRA sangat membantu kami dalam mengembangkan usaha. Modal yang diberikan memungkinkan usaha kami berkembang dengan pesat," ungkap Yanti dengan antusias. Keberhasilan UMKM seperti Keripiqu menjadi bukti konkrit dari peran FINATRA dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di tingkat mikro.

“Dukungan FINATRA telah memberikan kami akses ke layanan finansial pembiayaan yang sebelumnya sulit kami dapatkan. Ini menjadi salah satu pendorong dalam perkembangan usaha kami,” lanjut Yanti.

Sebagai pilihan pembiayaan yang responsif, FINATRA menawarkan kemudahan dalam pengajuan pinjaman dengan limit 25 hingga 500 juta rupiah. Syarat-syarat yang mudah serta proses pencairan yang cepat menjadi prioritas utama FINATRA dalam memberikan layanan terbaik kepada pelaku UMKM.

Sumber daya finansial yang terjangkau dan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan UMKM adalah salah satu kunci keberhasilan dalam memajukan usaha mikro. Dalam acara Rakernas HIPMI ini, FINATRA berpartisipasi dengan penuh komitmen untuk terus memberikan akses pembiayaan yang lebih mudah bagi UMKM di seluruh Indonesia.

Melalui langkah-langkah seperti ini, FINATRA dan FIFGROUP bersama-sama mengakselerasi potensi pertumbuhan UMKM Indonesia. Langkah ini mendukung visi lebih luas dari HIPMI dalam mengembangkan ekosistem yang kondusif bagi pengusaha muda dan inovasi di tanah air.

Tentang PT Federal International Finance:
PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel terbesar di Indonesia.

Tepat 1 Mei 2013 Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor Honda, SPEKTRA untuk pembiayaan alat elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna, FINATRA yang merupakan brand service terbaru FIFGROUP menyediakan layanan pembiayaan usaha mikro dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah porsi Haji, Umrah, dan pembiayaan syariah lainnya. FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan 243 kantor cabang dan 394 Point of Service (POS), serta lebih dari 900 KIOS.

Baca Juga: FINATRA, Produk Pembiayaan Baru dari FIFGROUP untuk UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved