January
31
2024
     21:42

Diresmikan Menteri BUMN, Convention Center Terbesar di Indonesia Garapan Nindya Karya

Diresmikan Menteri BUMN, Convention Center Terbesar di Indonesia Garapan Nindya Karya
ILUSTRASI. Menteri BUMN, Erick Thohir meresmikan proyek revitalisasi Bali Beach Convention Center di Sanur, Kota Denpasar, Bali (30/1). Proyek ini bagian dari pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan proyek revitalisasi Bali Beach Convention Center di Sanur, Kota Denpasar, Bali, pada Selasa (30/1). Proyek yang dikerjakan oleh Nindya Karya ini merupakan bagian dari pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur.

Dalam sambutannya, Erick Thohir mengatakan bahwa revitalisasi ini merupakan langkah strategis pemerintah untuk meningkatkan daya saing pariwisata Indonesia khususnya Bali.

“KEK Sanur dapat menjadi model bagi pengembangan KEK di wilayah lain di Indonesia dalam menciptakan ekosistem pariwisata kesehatan yang terintegrasi sehingga dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.” ujar Erick.

Bali Beach Convention Center memiliki luas 3.750 meter persegi dan mampu menampung 5.000 orang. Convention Center terbesar di Indonesia ini siap digunakan untuk penyelenggaraan pertemuan, konferensi, dan pameran baik skala nasional maupun internasional.

Direktur Produksi dan HSE Nindya Karya, Firmansyah yang hadir dalam peresmian ini turut bangga terhadap salah satu mahakarya Nindya Karya tersebut.
“Kami bangga dapat menjadi bagian dari proyek KEK Sanur. Nindya Karya telah mengerahkan seluruh sumber daya untuk memastikan proyek ini dapat berjalan sesuai dengan target.” katanya.

“Berharap proyek ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Bali dan Indonesia.” tambah Firmansyah.

Bali Beach Convention Center merupakan satu dari tiga bangunan yang direvitalisasi oleh Nindya Karya. Selain Convention Center, Nindya mengerjakan revitalisasi Grand Inna Bali Beach Hotel (sekarang berganti nama menjadi The Meru), dan Inna Bali Beach Garden.

Sebagai salah satu mahakarya yang dikerjakan oleh Nindya Karya, Revitalisasi Bali Beach Convention Center merupakan bukti komitmen Nindya Karya untuk memberikan yang terbaik dalam pembangunan infrastruktur kelas dunia di Indonesia. Nindya berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan solusi yang terbaik bagi masyarakat.”

PT Nindya Karya (Nindya Karya)

PT Nindya Karya adalah bagian dari Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  Danareksa yang bergerak dalam bidang General Contractor, EPC dan Investment dengan lima pilar bisnis utamanya, yaitu Kontruksi, Energi, Manufaktur, Properti dan Badan Usaha Jalan Tol.

Sebagai perusahaan konstruksi, Nindya telah banyak berkontribusi turut serta dalam pembangunan Bangsa seluruh wilayah NKRI,diantaranya mendukung ketahanan pangan dan ketersediaan air baku melalui Pembangunan Bendungan & Irigasi. Di samping itu Nindya juga turut serta dalam mewujudkan  konektifitas melalui Pembangunan Jalan Jembatan sehingga mempercepat pemerataan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah, mendukung penyedian layanan fasilitas kesehatan dan Pendidikan melalui pembagunan Rumah Sakit, Sekolah dan Gedung Olah Raga.

Tidak hanya itu, Nindya Karya juga melaksanakan pekerjaan terintegrasi berupa proyek EPC (Engineering Procurement Construction) dan bangunan Industri, salah satunya pembangunan jaringan listrik Bandara Soekarno Hatta sebagai penghubung antar wilayah seluruh negeri. Nindya juga berkontribusi mewujudkan program pemerintah dalam penyediaan hunian layak melalui proyek property dan Realty.

Baca Juga: Nindya Karya Garap Proyek Baru Pembangunan Jalan Akses Bandara VVIP IKN

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved