Digunakan 100,000 Nasabah dalam Sebulan, Ini Strategi Bank Saqu Majukan Solopreneur
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - Sebagai bukti komitmen terhadap inovasi dan pelayanan perbankan yang berorientasi pada pelanggan, Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta, dengan bangga mengumumkan pencapaian gemilang di penghujung tahun 2023, yaitu lebih dari 100.000 nasabah bergabung dalam waktu kurang dari satu bulan sejak diluncurkan. Keberhasilan ini dapat diatribusikan pada sejumlah faktor yang membedakan Bank Saqu di industri perbankan.
Selain SEMASAQU-pasar kreatif untuk merek lokal karya para solopreneur– yang memberikan kontribusi positif pada jumlah pertumbuhan nasabah, pencapaian ini juga diperoleh karena upaya pendekatan inovatif Bank Saqu, yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan unik para solopreneur yang menginginkan layanan keuangan yang mudah, aman dan juga menyenangkan. Ini menunjukkan peran Bank Saqu dalam mendukung para pelaku bisnis kecil dan juga masyarakat yang memiliki jiwa solopreneur.
Bank Saqu menyasar generasi muda, terutama para solopreneur di Indonesia, mencakup pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan. Segmen ini secara proaktif mencari cara untuk bertumbuh, menabung lebih banyak, berinvestasi lebih banyak, atau bahkan mengambil pinjaman untuk upaya produktif, guna mencapai lebih banyak hal positif di masa depan
Melihat data jumlah pengguna Bank Saqu, sebanyak 70% merupakan masyarakat yang memiliki pekerjaan sebagai solopreneur. Hal ini menunjukkan bahwa kehadiran Bank Saqu mendapatkan antusiasme dalam memberikan dukungan bagi para solopreneur dalam memanfaatkan layanan perbankan digital.
Jumlah tersebut turut mencerminkan adaptabilitas Bank Saqu dalam memenuhi kebutuhan beragam nasabah, termasuk mereka yang bergerak dalam sektor solopreneur. Dengan demikian, Bank Saqu tidak hanya menjadi pilihan praktis bagi masyarakat umum, tetapi juga memberikan solusi terkini bagi para pelaku usaha mandiri.
Leo Koesmanto, Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta mengatakan, ”Kami sangat bangga melihat respons positif dari masyarakat dan pertumbuhan signifikan akan jumlah nasabah dalam waktu singkat. Terima kasih kepada seluruh nasabah awal (early adopters) kami dan masyarakat Indonesia dengan semangat solopreneur yang telah percaya dan memilih Bank Saqu sebagai layanan keuangan mereka.
Pencapaian ini menguatkan keyakinan kami bahwa pendekatan yang berorientasi pada pelanggan yang dipadukan dengan inovasi dan pengalaman layanan keuangan yang tidak hanya aman dan mudah, tapi juga menyenangkan untuk digunakan, adalah kunci kesuksesan dalam lanskap perbankan digital. Hal ini sejalan dengan visi kami untuk memajukan Indonesia melalui transformasi perbankan digital.”
“Pertumbuhan pesat Bank Saqu dalam waktu singkat ini mencerminkan potensi luar biasa bagi para solopreneur dan generasi produktif di Indonesia. Ke depannya, Bank Saqu akan terus fokus meningkatkan layanan, memperluas program dan fitur untuk menjangkau lebih banyak lagi nasabah di seluruh Indonesia.
Pencapaian ini menunjukkan bahwa Bank Saqu bukan hanya sekadar lembaga keuangan, tetapi mitra yang memahami dan mendukung perjalanan finansial para nasabah serta menjadi teman seperjuangan bagi solopreneur Indonesia,” tambah Leo.
Fitur seperti Tabungmatic dan Saku Booster merupakan fitur favorit yang digunakan banyak pengguna Bank Saqu. Fitur ini menjadi unik karena pengguna dapat membentuk kebiasaan untuk mulai rutin menabung dengan cepat dan mudah.
Dengan fitur ini, nasabah dapat menabung secara otomatis selisih transaksi saat menggunakan QRIS. Tabungan tersebut akan ditambahkan ke Saku Booster, sebuah saku khusus untuk menyimpan semua cashback yang diperoleh nasabah dari transaksi menggunakan Bank Saqu. Nasabah dapat memperoleh cashback di Saku Booster dengan tingkat bunga lebih tinggi hingga 10% per tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.
Selain kedua fitur tersebut, fitur Busposito juga mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Busposito merupakan produk deposito di Indonesia yang mengandalkan kekuatan komunitas.
Di fitur ini, nasabah dapat meningkatkan tingkat suku bunga dengan cara yang menyenangkan, dengam mengajak keluarga, teman, atau seluruh komunitas Bank Saqu seperti halnya naik bus, dimana ketika penumpang sudah penuh, bus bisa berangkat dengan suku bunga yang lebih tinggi. Semakin banyak orang yang bergabung dengan Busposito, artinya semakin besar nasabah memperoleh bunga lebih tinggi, hingga 7 persen per tahun.
Sebagai informasi, nasabah Bank Saqu saat ini lebih dari 43% berusia antara 20-30 tahun dengan demografi yang yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Bank Saqu dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store. Hanya dengan satu-dua klik, rekening Bank Saqu sudah dapat digunakan untuk bertransaksi dan menjadi Teman Seperjuangan para nasabah.
Tentang Bank Jasa Jakarta
Bank Jasa Jakarta hadir sejak 1984 yang fokus melayani segmen ritel dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kini Bank Jasa Jakarta, yang merupakan perusahaan kemitraan antara Astra Financial dan WeLab. Hadir dengan layanan Relationship Banking yang telah terbukti, kini dilengkapi dengan Bank Saqu, sebuah layanan perbankan digital yang bertujuan untuk memberikan tambahan kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi bagi nasabah. Bank Saqu memperkaya pengalaman perbankan dengan fitur-fitur modern seperti transaksi online yang cepat, akses mudah melalui aplikasi seluler, dan berbagai layanan digital lainnya. Dengan menggabungkan kekuatan layanan tradisional dan digital, Bank Jasa Jakarta terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan perbankan nasabahnya, menjadikan pengalaman bertransaksi lebih efisien dan terkini. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi situs resmi Bank Jasa Jakarta di www.bjj.co.id
Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Bank Saqu Mencatat 100.000 Nasabah Baru
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News