September
06
2022
     18:46

Digiserve Hadirkan Layanan Service Management Platform, Solusi 1 Platform Seluruh IT

Digiserve Hadirkan Layanan Service Management Platform, Solusi 1 Platform Seluruh IT
ILUSTRASI. Ki ka:1. Dedi Suherman - KomUt Digiserve by Telkom Indonesia,2. Irwan AN VP Enterprise Bus Strategy Telkom CFU Enterprise,3. Irphan Wijaya - Dir Business and Digital Transformation TelkomMetra,4. Ahmad Hartono - PresDir Digiserve by Telkom Indonesia

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Digital Aplikasi Solusi atau lebih dikenal sebagai Digiserve by Telkom Indonesia kembali menghadirkan inovasi terbarunya dengan menyediakan layanan Digiserve Service Management Platform. Kehadiran layanan baru ini berfokus untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas layanan, khususnya pada pengelolaan layanan Teknologi Informasi (TI) sehingga dapat memberikan kemudahan dalam mengatur sistem kerja di perusahaan.

Ahmad Hartono, Presiden Direktur Digiserve menyampaikan, saat ini banyak perusahaan yang telah menggunakan Teknologi Informasi (TI) berbasis digital, sebagai bagian dari sistem kerja mereka. Semakin berkembang perusahaan, akan semakin banyak platform Teknologi Informasi yang digunakan.

Hal ini menimbulkan masalah baru bagi perusahaan yang menggunakan berbagai platform berbeda dalam sistem operasional mereka, yaitu bagaimana platform yang berbeda tersebut dapat terintegrasi dan dapat berkomunikasi satu dengan yang lain.

"Pada saat entitas bisnis sudah banyak mengimplementasikan aplikasi berbasis Teknologi Informasi dan digital, ada satu persoalan yang perlu diselesaikan, yaitu bagaimana membangun komunikasi antara sistem aplikasi Teknologi Informasi yang berbeda," ungkapnya dalam acara Soft Launching Product Service Management Platform di Telkom Landmark Tower, Jakarta.

Hartono memberikan contoh yang sederhana, pada saat senior leader sebuah perusahaan meminta pelaporan dari beberapa macam dimensi dan variasi data, aktivitas ini memakan banyak waktu karena data harus diolah dari report platform IT yang beraneka ragam. Kerumitan lain muncul pada system monitoring atas beberapa macam perangkat yang digunakan oleh pelanggan yang tersebar pada beberapa lokasi, belum lagi jika banyak pelanggan yang harus dimonitor performansi layanannya.

"Pada kondisi seperti itu, diperlukan perangkat TI yang bisa mengintegrasikannya. Misalnya apabila ada gangguan di sisi pelanggan, NOC (Network Operation Center) sebuah perusahaan, bisa memberikan laporan secara cepat dan dapat didistribusikan ke backroom dan dikomunikasikan ke pelanggan secara cepat, melalui platform TI yang terintegrasi dengan sistem dashboard atau portal yang digunakan pelanggan. Oleh karena itu, kami menghadirkan Digiserve Service Management Platform sebagai solusi yang menyederhanakan kerumitan Teknologi Informasi pelanggan," tegasnya.

Baca Juga: Telkom Group Tunjuk Digiserve Jadi Provider Single Gate Produk SD-WAN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved