November
07
2022
     21:07

Diageo Indonesia Raih 2 Penghargaan Tertinggi di Global CSR & ESG Summit & Awards2022

Diageo Indonesia Raih 2 Penghargaan Tertinggi di Global CSR & ESG Summit & Awards2022

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Diageo Indonesia kembali menerima penghargaan tertinggi dari ajang penghargaan CSR dan ESG internasional The Global CSR & ESG Summit and Awards 2022. Dua penghargaan yang diterima Diageo Indonesia merefleksikan pengakuan dunia atas inisiatif-inisiatif internal dan eksternal perusahaan dalam membangun perusahaan dan organisasi yang menempatkan pentingnya keberlangsungan lingkungan dan sosial serta kepatuhan terhadap peraturan diposisi yang tinggi. Kedua penghargaan ini diumumkan dan disampaikan dalam acara gala dinner yang dihadiri para pelaku bisnis dan ESG di Hanoi, Vietnam.

Presiden Direktur PT Langgeng Kreasi Jayaprima (Diageo Indonesia) Alefiyah Sarma menyampaikan rasa bangganya untuk kedua penghargaan yang diterima team Indonesia, “Kedua penghargaan ini mewakili pengakuan dunia untuk inisiatif-inisiatif yang telah dijalankan Diageo Indonesia bersama seluruh pemangku kepentingan kami dalam mewujudkan ambisi menjadi perusahaan dengan the best performing, the most trusted, and a respected consumer products di Indonesia.”

Penghargaan pertama yang diterima adalah Best Country Awards for Overall CSR Excellence untuk inisiatif-inisiatif Diageo Indonesia dalam melakukan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR).  Sejak kehadirannya di Indonesia, Diageo Indonesia telah melakukan program edukasi pentingnya konsumsi alkohol yang bertanggung jawab serta memberikan penyuluhan tentang bahaya konsumsi alkohol di usia dini.

Di sisi lain, Diageo Indonesia ikut serta memberdayakan potensi masyarakat setempat melalui inisiatif Desa Ekowisata Nyambu di Bali serta memberikan pelatihan untuk meningkatkan skill dan employability pekerja Indonesia di bidang hospitality dan kewirausahaan melalui program Learning for Life.

Penghargaan kedua adalah Best Workplace Practice dalam menciptakan budaya kerja yang positif dan ruang kerja yang kompetitif bagi seluruh karyawan Diageo di Indonesia. Diageo juga menggulirkan berbagai pelatihan termasuk on-the-job trainings untuk meningkatkan pengetahuan, kecakapan, dan leadership karyawannya.

Untuk menunjang kesejahteraan karyawannya, Diageo Indonesia telah meluncurkan berbagai program kebijakan melebihi peraturan yang ada seperti cuti melahirkan yang lebih lama bagi karyawan wanita dan laki-laki untuk memberikan waktu berkualitas yang lebih lama paska melahirkan dan berbagai kebijakan dan dukungan lainnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan fisik, mental, sosial dan finansial karyawannya.

“Diageo sangat menekankan tanggung jawab dalam setiap hal yang kami lakukan. Bagaimana kami menjalankan bisnis, memproduksi produk berkualitas internasional, memasarkan secara bertanggung jawab, berinteraksi dengan masyarakat sekitar, dan bagaimana perusahaan membangun kapasitas dan kesejahteraan karyawan.

Diageo memastikan setiap karyawan untuk selalu meningkatkan diri dan mendapat kesempatan yang sama, dan selalu merasa aman saat menjalankan tugasnya. Kami ingin mengundang talenta-talenta terbaik Indonesia untuk bergabung dan merasakan suasana kerja yang menyenangkan dan bertumbuh dalam sebuah lingkungan kerja internasional, bersama team-team di negara-negara lain yang juga mengelola merek-merek terkenal dunia,” tutup Alefiyah.

Baca Juga: Diageo Indonesia Ekspor Perdana Minuman Beralkohol ke Thailand

Tentang Diageo Indonesia
Di Indonesia, Diageo bermula pada tahun 1973 ketika produk Guinness masuk ke pasar Indonesia. Sejak tahun 2014, PT Langgeng Kreasi Jayaprima (Diageo Indonesia) memulai babak baru melalui penciptaan lapangan kerja dan melakukan produksi spirit di Indonesia yang berkualitas tinggi termasuk produk Smirnoff, Captain Morgan, Gilbey’s, Mr. Dowell’s, dan Gordon’s di Bali.

Secara global, Diageo adalah perusahaan terkemuka dalam kategori bir dan minuman beralkohol premium dengan lebih dari 200 merek termasuk Guinness, Johnnie Walker, Singleton, Tanqueray, Baileys, dan Don Julio. Dengan produk yang dijual di lebih dari 180 negara, Diageo berambisi menjadi perusahaan produk konsumen dengan kinerja terbaik, paling tepercaya, dan dihormati.

Melalui Society 2030: Spirit of Progress, kami membangun warisan para pendiri kami. Kami ingin menciptakan dampak positif bagi perusahaan, di dalam komunitas dan untuk masyarakat. Fasilitas produksi kami di Bali sudah menerapkan pengelolaan sampah yang mencegah berakhirnya di TPA dan menggunakan 100% layanan sertifikat energi baru terbarukan (REC).

Selain itu, kami juga bekerja sama dengan para pemangku kepentingan daerah untuk mengembangkan desa Ekowisata Nyambu di Bali. Sampai tahun 2030 di Indonesia, kami juga menargetkan 400.000 peserta untuk program SMASHED kami dalam pencegahan konsumsi minuman beralkohol pada anak di bawah umur. Di samping itu, mengedukasi 200.000 orang dalam konsumsi alkohol yang bertanggung jawab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved