February
28
2023
     18:26

Di 2023, Biznet Fokus Ekspansi Jaringan guna Pemerataan Akses Internet di Indonesia

Di 2023, Biznet Fokus Ekspansi Jaringan guna Pemerataan Akses Internet di Indonesia
ILUSTRASI. Saat ini Biznet telah tersedia di lebih dari 180 Kota, dengan lebih dari 85,000 KM Fiber Optic serta 2,000,000 Homepass yang tersebar di seluruh Pulau Jawa, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi, Flores dan Timor.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Beberapa tahun terakhir ini, berbagai aktivitas telah berubah menjadi digital yang mengakibatkan perkembangan teknologi semakin berkembang pesat. Selama tahun 2022, beberapa upaya telah dilakukan oleh Biznet untuk terus menghadirkan layanan Internet serta perluasan jaringan Biznet Fiber di seluruh area dan kota di Indonesia. Di tahun 2023 ini, Biznet pun masih akan melanjutkan pembangunan untuk terciptanya pemerataan akses Internet di Indonesia.

“Sepanjang tahun 2022, perkembangan teknologi telah menghasilkan digitalisasi dan modernisasi dalam berbagai industri. Sejalan dengan hal ini, salah satu fokus utama Biznet adalah mengurangi kesenjangan digital dengan pemerataan akses Internet agar dapat terus mendukung transformasi digital di Indonesia.

Oleh karena itu, kami terus fokus dalam pembangunan jaringan di kota dan area baru di Indonesia. Kebutuhan akan kehadiran layanan Internet yang cepat dan stabil menjadi motivasi bagi Biznet untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini,” ujar Adi Kusma, President Director Biznet.

Sebagaimana yang diketahui, tahun 2022 Biznet menghadirkan ragam inovasi terbaru dengan menambah bandwidth pada layanan Biznet Home hingga 250 Mbps. Serta Biznet terus melakukan perluasan untuk menjangkau kota hingga kabupaten di Indonesia, berikut pencapaian perluasan Biznet di tahun 2022:

Maka atas perluasan tahun 2022, saat ini Biznet telah tersedia di lebih dari 180 Kota, dengan lebih dari 85,000 KM Fiber Optic serta 2,000,000 Homepass yang tersebar di seluruh Pulau Jawa, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi, Flores dan Timor. Dan Biznet juga mencatat adanya penambahan pelanggan Biznet untuk segmen bisnis sebesar 30% dan pelanggan Biznet untuk segmen perumahan dan apartemen sebesar 70%.

Di tahun 2023, Biznet akan terus melanjutkan pembangunan dan perluasan, khususnya di Pulau Sumatra. Perluasan ini didukung dengan pembangunan kabel Fiber Optic bawah laut, Biznet Nusantara Cable System yang akan menghubungkan dari Anyer (Banten) - Kalianda (Lampung) dan Sungsang (Sumatra Selatan) - Muntok (Bangka). Dan akan dilanjutkan dengan jaringan Biznet Fiber dari Kota Bandar Lampung sampai Banda Aceh.

Dengan melakukan pembangunan jaringan tersebut, tentunya dapat menghadirkan konektivitas antar pulau dengan kapasitas jaringan Internet berkecepatan tinggi untuk masa depan yang dapat mendorong digitalisasi serta modernisasi masyarakat Indonesia.

Untuk lebih dekat dan memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan, Biznet juga telah meresmikan kantor terbarunya yaitu Biznet Technocenter Surabaya, yang berlokasi di Jl. Sumatera No. 120, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.

Ke depannya Biznet juga akan membangun Biznet Technocenter di beberapa kota, yang akan dilengkapi dengan ruangan dan fasilitas yang modern bagi karyawan Biznet agar dapat memberikan ruang terbaik untuk terus berkarya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan.

Biznet Technocenter Surabaya juga dilengkapi dengan Training Center, yang merupakan tempat untuk memberikan training atau pelatihan bagi karyawan Biznet.

“Kami bersyukur atas pencapaian yang telah kami berikan dan terima untuk masyarakat Indonesia. Tentu pencapaian ini tidak lepas dari dukungan positif para pelanggan Biznet yang menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi memberikan layanan yang terbaik.

Maka di tahun 2023 ini, mari melangkah bersama dengan semangat dan tekad yang kuat untuk membangun Indonesia lebih maju. Dan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan selama ini, kami berharap dapat terus membangun jaringan Internet di seluruh pelosok Tanah Air serta menghadirkan layanan Internet terbaik,” tutup Adi.

Tentang Biznet

Biznet merupakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, menyediakan layanan Internet, Data Center, Cloud Computing dan IPTV. Kami memiliki komitmen untuk membangun infrastruktur modern dengan tujuan mengurangi kesenjangan digital Indonesia dengan negara berkembang lainnya. Biznet memiliki dan mengoperasikan jaringan Fiber Optic tercanggih dan data center terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Genjot Ekosistem Cloud, Biznet Gio & Lyrid Luncurkan Layanan Otomatisasi Microservice

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved