September
19
2022
     17:10

Dewaweb Luncurkan Layanan Platform-as-a-Service, Dewacloud di Ulang Tahun ke-8

Dewaweb Luncurkan Layanan Platform-as-a-Service, Dewacloud di Ulang Tahun ke-8

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sewindu sudah Dewaweb menjadi penyedia cloud hosting pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi ISO 27001 sebagai standar keamanan data pelanggan. Di perayaan ulang tahunnya yang ke-8, penyedia cloud hosting rintisan anak bangsa ini juga meluncurkan salah satu ekosistem terbarunya, Dewacloud, yaitu cloud platform yang dapat membantu proses deployment aplikasi modern dengan lebih mudah dan hemat biaya.

Dewacloud adalah platform layanan pengembangan dan deployment website dan aplikasi, alias Platform-as-a-Service (PaaS) yang dikembangkan sejak November 2021. Bedanya dengan cloud hosting atau server, PaaS memberikan kendali lebih banyak bagi pengguna untuk mengelola aplikasi dan situs web mereka. Dewacloud telah dirancang sedemikian rupa sehingga dapat menyokong kebutuhan aplikasi dengan kinerja tinggi agar tetap bekerja secara efektif dan efisien.

Saat perayaan ulang tahun Dewaweb yang ke-8 di Jakarta, tim Dewacloud juga melakukan live demo aplikasi yang berjalan di Dewacloud, yang sanggup melayani 10 ribu pengunjung per detik secara stabil, low latency, dan hemat biaya. Tema perayaan tahun ini adalah “Eightcellent Years” untuk menandai tahun kedelapan (eighth year) Dewaweb menjadi salah satu penyedia layanan cloud hosting paling unggul (excellent) di Indonesia.

“Acara ini diadakan sebagai bentuk ucapan syukur dan apresiasi untuk dukungan semua pelanggan dan partner Dewaweb selama ini. Harapannya adalah agar kita bisa terus bertumbuh bersama dan berkontribusi untuk kemajuan ekonomi digital di Indonesia. Dengan adanya ekosistem Dewaweb yang semakin lengkap dengan dua layanan terbaru yaitu Dewacloud dan Dewaguard, semoga Dewaweb bisa memberikan spektrum layanan yang lebih menyeluruh bagi pelanggan di Indonesia untuk mendukung bisnis dari segi infrastruktur aplikasi modern dan keamanan cyber,” ujar Edy Budiman, CEO PT Dewaweb, sekaligus pemegang dua sertifikat bergengsi Certified Information Systems Security Professional (CISSP) dan Certified Cloud Security Professional (CCSP) dari organisasi keamanan IT global, (ISC)².

Kurangnya pengetahuan untuk menjalankan bisnis secara online dan kesiapan digital yang belum matang menjadi kendala utama yang sering dialami pebisnis. Di sinilah Dewaweb memposisikan diri, yaitu untuk membantu masyarakat Indonesia meraih sukses online melalui layanan cloud hosting, domain, dan server VPS berkualitas yang bisa digunakan untuk membuat website. Dewaweb diluncurkan pada 9 September 2014 dan menjadi penyedia cloud hosting pertama di Indonesia yang berhasil meraih sertifikat ISO 27001 di tahun 2017.

Meski baru menginjak usia yang belum genap satu dekade, namun Dewaweb kini sudah memiliki tiga layanan dalam sebuah ekosistem yang bisa mendukung masyarakat Indonesia untuk semakin sukses online, baik dalam bisnis skala kecil, skala besar, maupun individu yang ingin mengembangkan portfolio mereka melalui website.

Layanan pertama yang tergabung dalam ekosistem ini adalah Dewaweb dengan layanan cloud hosting, cloud server (VPS), domain, dan SSL Certificates. Seiring berjalannya waktu, kebutuhan untuk keamanan cyber yang lebih baik menjadi fokus di Dewaweb.

Oleh karena itu, pada 23 Agustus 2022, Dewaweb meluncurkan Dewaguard, layanan Cyber Security Operations Center (CSOC) yang siap sedia 24 jam setiap hari untuk memonitor dan menjaga keamanan infrastruktur cloud Dewaweb dan pelanggan, mulai dari sektor korporat hingga instansi pemerintahan yang membutuhkan pengamanan khusus. Layanan ketiga adalah Dewacloud, yang diluncurkan secara resmi pada ulang tahun Dewaweb ke-8 ini.

Selain memberikan layanan untuk mendukung bisnis dari segi website dan keamanan cyber, Dewaweb juga turut berpartisipasi untuk mencerdaskan masyarakat Indonesia melalui tayangan webinar Dewatalks. Webinar ini diadakan dengan tujuan untuk mengembangkan kompetensi masyarakat Indonesia di bidang digital marketing, SEO, web development, bisnis online, hingga desain UI/UX. Masyarakat Indonesia bisa mengikuti webinar gratis ini secara rutin setiap minggu, yang akan dibawakan langsung oleh praktisi ahli di bidangnya, sesuai dengan tagar yang diusung, yakni #LearnFromTheExperts.

Demi meningkatkan kualitas pelayanan Dewaweb terhadap para pelanggan, ada pula Tim Ninja Support yang siap sedia selama 24 jam setiap hari untuk membantu pelanggan mengatasi masalah yang dihadapi, baik kendala terkait website, hosting, server, maupun sistem keamanan cyber mereka. Meski tidak menggunakan robot sama sekali untuk merespon pertanyaan pelanggan, namun layanan ini tidak dikenakan biaya sama sekali, alias gratis.

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, Dewaweb dan ekosistemnya bisa ditemui di website masing-masing, yakni Dewaweb.com, Dewacloud.com, Dewaguard.com dan jika ingin mencoba webinar Dewatalks, bisa segera mendaftarkan diri di Dewatalks.com.

Baca Juga: Layanan Cloud Dorong Efisiensi Operasional Perusahaan Startup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved