October
26
2024
     18:16

Deretan Alutsista Kebanggan Negeri Hadir di Living World Denpasar

Deretan Alutsista Kebanggan Negeri Hadir di Living World Denpasar
ILUSTRASI. Living World Denpasar, pusat perbelanjaan dengan konsep “Home Living, Lifestyle & Eat-ertainment” yang dikembangkan oleh Kawan Lama Group, dengan bangga menjadi tuan rumah Pameran Alutsista terbesar di Bali. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 24 hingga 27 Oktober 2024.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Living World Denpasar, pusat perbelanjaan dengan konsep “Home Living, Lifestyle & Eat-ertainment” yang dikembangkan oleh Kawan Lama Group, dengan bangga menjadi tuan rumah Pameran Alutsista terbesar di Bali. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 24 hingga 27 Oktober 2024, dan merupakan kolaborasi antara Living World Denpasar dan Kodam IX/Udayana untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat Bali mengenal lebih dekat alat utama sistem persenjataan (ALUTSISTA) yang dimiliki oleh TNI.

Pameran ini akan menampilkan beragam alutsista dari matra darat, laut, dan udara. Beberapa kendaraan militer canggih yang akan dipamerkan antara lain Panser Anoa, Panser Tarantula, kendaraan ATV, UTV, serta alat pendukung lainnya seperti robot, body armour, dan perlengkapan tempur TNI lainnya. Pengunjung juga dapat melihat dari dekat miniatur pesawat, kapal perang, dan perlengkapan tempur dari berbagai matra TNI.

Maria Lucia, General Manager Living World Denpasar, menyatakan, “Kami merasa terhormat menjadi tuan rumah untuk pameran alutsista terbesar di Bali ini. Living World Denpasar selalu berkomitmen untuk menghadirkan acara yang tidak hanya menghibur, tetapi juga edukatif bagi masyarakat. Kami berharap pameran ini dapat menarik perhatian pengunjung kami, memperkuat rasa cinta tanah air, dan menumbuhkan rasa bangga terhadap TNI yang telah melindungi kedaulatan bangsa.”

Selain pameran statis, pengunjung juga dapat menikmati atraksi seru seperti joyride yang berikan pengalaman untuk naik kendaraan militer, serta menyaksikan penampilan dari berbagai komunitas yang turut berpartisipasi dalam meramaikan acara ini. Kegiatan interaktif ini bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada masyarakat tentang bagaimana alutsista digunakan dalam menjaga pertahanan dan keamanan negara.

Tidak hanya menampilkan teknologi militer, pameran ini juga akan menghadirkan Pameran UMKM Binaan TNI dari UMKM Kodim Jajaran Korem 163/Wira Satya. Sebanyak 14 UMKM akan turut berpartisipasi, menampilkan produk-produk unggulan dari sektor fashion, makanan, dan kriya. Pengunjung akan memiliki kesempatan untuk menjelajahi beragam produk lokal yang dikembangkan oleh UMKM binaan TNI, memberikan dukungan pada usaha kecil yang berkontribusi terhadap perekonomian lokal.

Pameran ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai acara pendukung seperti lomba menyanyi, pertunjukan seni, dan hiburan yang akan digelar di Amphitheater Living World Denpasar. Acara ini terbuka untuk umum dan diharapkan dapat menjadi ajang edukasi serta rekreasi bagi keluarga.

Selain itu, pengunjung yang datang juga dapat berpartisipasi dalam program undian menarik dengan hadiah-hadiah seru yang disiapkan oleh pihak penyelenggara. Dengan adanya pameran ini, diharapkan masyarakat Bali dapat lebih mengenal peran vital TNI dalam menjaga keamanan negara serta teknologi alutsista yang terus dikembangkan oleh Indonesia.

Tentang Living World
Living World adalah pusat perbelanjaan dengan konsep “Home Living, Lifestyle & Eat-ertainment” yang dikembangkan oleh Kawan Lama Group berdasarkan pengalaman mengembangkan berbagai ritel modern dan pusat perbelanjaan. Sebagai pionir dari pusat perbelanjaan dengan konsep zona yang terintegrasi antara tenancy mix, arsitektur, serta ambience dan event membuat pengalaman  belanja menjadi lebih menarik, Living World juga menerapkan nilai-nilai keberlanjutan melalui implementasi bangunan eco-friendly, pengembangkan komunitas, dan pelestarian lingkungan.

Living World pertama mulai beroperasi di Alam Sutera, Tangerang tahun 2011 dan menjadi sebuah destinasi unik di Jantung Alam Sutera dengan luas area 140.000 m2. Living World kedua dibuka di Pekanbaru, Riau tahun 2018 dengan luas area 90.000 m2. Living World Pekanbaru menyediakan kebutuhan gaya hidup dengan pilihan produk lengkap dari merek lokal dan internasional, dengan suguhan event-event atraktif. Living World ketiga dibuka di Denpasar, Bali, dengan luasan area 120.000 m2, Living World Denpasar menjadi pusat perbelanjaan yang ramah lingkungan dan terbesar di Bali yang memadukan arsitektur yang sarat akan budaya ikonik Bali. Living World Kota Wisata, Cibubur yang merupakan Living World keempat dengan luas area 200.000 m2 ini mengusung kekayaan bentang alam tropis Indonesia dan menjadi Living World pertama yang dikembangkan secara joint venture oleh Kawan Lama Group dan Sinarmas Land. Living World secara konsisten melakukan ekspansi dan siap hadir di kota-kota besar lain sebagai destinasi belanja favorit keluarga.

Tentang Kawan Lama Group
Kawan Lama Group adalah identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang masing-masing bergerak dalam enam pilar bisnis yaitu Industrial & Commercial, Consumer Retail, Food & Beverage, Property & Hospitality, Commercial Technology, serta Manufacturing & Engineering, namun dipersatukan oleh nilai dan tujuan yang sama yaitu memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga.

Hadir sejak tahun 1955, Kawan Lama Group yang memiliki slogan “Bring Value for a Better Life” menaungi lebih dari 30 merek usaha, 14 pusat distribusi, dan lebih dari 1.200 toko yang jumlahnya terus bertambah sebagai kontribusi bagi kemajuan negeri.
Sektor Industrial & Commercial Kawan Lama Group terdiri dari merek usaha seperti Kawan Lama Solution, Krisbow, Sensorindo, Kaeser Indonesia, Depo Teknik, Kawan Lama Inovasi.

Pada Consumer Retail, terdapat ACE Indonesia, ACE Xpress Indonesia, INFORMA, INFORMA Custom furniture, INFORMA Electronics, INFORMA Work & Space, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Home Galleria, SELMA, ATARU, Pendopo, EYE SOUL, dan lain sebagainya. Pada sektor Food & Beverage, hadir F&B ID sebagai perusahaan yang menaungi lima merek usaha yaitu Chatime, Chatime Atealier, Cupbop, Gindaco, dan Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto. Pada Property & Hospitality, terdapat Living World, Living Plaza, dan Anumana. Untuk Commercial Technology, terdapat ruparupa dan Danakini. Sedangkan untuk sektor Manufacturing & Engineering, merek usaha yang tergabung adalah Golden Living dan Golden Dacron.

Baca Juga: Living World Kota Wisata Cibubur dan Kemenparekraf Gelar Pelatihan Barista

 

Selanjutnya: Tol Pekanbaru – XIII Koto Kampar Perkuat Konektivitas Antar Provinsi

Menarik Dibaca: Hujan Ringan di Daerah Ini, Berikut Prediksi Cuaca Besok (27/10) di Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved