November
25
2022
     22:15

Demo Day BCA SYNRGY Accelerator 2022: Ajang Talenta Muda Unjuk Ide-Ide Kreatif

Demo Day BCA SYNRGY Accelerator 2022: Ajang Talenta Muda Unjuk Ide-Ide Kreatif
ILUSTRASI. Senior VP Digital Innovation Solution BCA Adi Prasetyo (kiri), EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn (tengah), EVP Application Management IT BCA Thomas Lahey (kanan) dalam pembukaan DemoDay (24/11).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - SYNRGY Accelerator yang digagas PT Bank Central Asia Tbk, (BCA) telah berhasil memasuki batch kelima. Batch kelima telah berlangsung sejak Juni 2022 dan pendaftaran program masih akan terus dibuka.  Setiap tahun, BCA SYNRGY Accelerator menggelar Demo Day yang diikuti oleh para peserta startup untuk melakukan pitching dimana mereka akan menampilkan inovasi bisnisnya. Demo Day tahun ini diadakan pada 24 November 2022 secara hybrid dengan venue berlokasi di SYNRGY Coworking Space, Manhattan Square, Jakarta.

Sebelum melakukan pitching, seluruh peserta mengikuti Talkshow bersama EVP Application Management BCA Thomas Lahey, EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn, dan SVP Digital Innovation Solution BCA Adi Prasetyo.
    
"Dengan melihat antusiasme serta semangat juang yang dimiliki para Founders dalam memberikan solusi berbasis teknologi untuk memecahkan berbagai permasalahan yang dialami masyarakat, memotivasi BCA untuk menyelenggarakan program ini agar para peserta tidak hanya dapat mengepakan sayapnya di kancah nasional tetapi juga internasional. Selain itu pertumbuhan startup di seluruh Indonesia akan turut berdampak bagi pertumbuhan ekonomi digital,” kata Thomas Lahey.

Startup Pitching Session pada sesi kedua diikuti oleh startup yang bergerak di bidang Omnichannel, Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence, E-commerce, Augmented Reality, dan sebagainya, di antaranya AiSensum, Braga Technologies, Cubeacon, Delman.io, Jejak.in, Octagon Studio, dan Selleri.

“Tidak hanya mendapatkan pembekalan wawasan yang disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing startup, BCA akan senantiasa merangkul dan membina para peserta startup yang lulus dari program BCA SYNRGY Accelerator dengan harapan terjalinnya hubungan dalam jangka panjang supaya tetap berkolaborasi untuk maju dan berkembang bersama,” kata Adi Prasetyo.

SYNRGY Accelerator merupakan program CSR BCA di bawah payung Bakti BCA. Selain memberikan funding serta pendampingan bagi startup, program ini juga membuka kolaborasi antar startup dan korporasi, sehingga secara bersama-sama mampu memberikan nilai tambah yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, khususnya melalui pengembangan ekonomi digital di Indonesia.

SYNRGY Accelerator telah berjalan selama 5 batch dengan meluluskan 72 startup dari 600+ startup yang mendaftar ke dalam program, serta berhasil melahirkan lebih dari 10 kolaborasi bisnis baik dengan BCA, BCA Grup maupun dengan partner. Para peserta startup turut mendapatkan berbagai pembekalan melalui kegiatan 1:1 mentoring, workshop, community event, business matching, networking session antar startup maupun dengan korporasi, serta sharing session dengan para pakar ahli di bidangnya untuk mendapatkan kesempatan penanaman modal, kolaborasi dan eksposur. Kurikulum pembelajaran yang didapatkan turut disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing startup.

Diadakan sejak tahun 2019, BCA SYNRGY Accelerator terus konsisten dalam mendukung dan mendorong pertumbuhan ekosistem startup di Indonesia. Program BCA SYNRGY Accelerator sebagai wadah kolaborasi antara komunitas startup menjadi salah satu bentuk komitmen nyata BCA untuk mengembangkan ekosistem startup karya anak bangsa agar terus maju melangkah dan menjadi motor perekonomian bangsa Indonesia.

“SYNRGY Accelerator merupakan salah satu kegiatan corporate social responsibility BCA yang hadir sebagai salah satu platform kolaborasi bagi startup Indonesia untuk membuka peluang kerja sama antar startup dan korporasi agar saling sinergi, mendukung, dan memberikan dampak transformasi ekonomi digital Indonesia,” tutup Hera F Haryn.

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2022)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir September 2022, BCA melayani lebih dari 33 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 64 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.247 kantor cabang, 18.161 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.

Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Baca Juga: BCA Bagikan Dividen Interim Tunai Rp 35 Per Saham dengan Total Rp 4,31 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini

Erick Thohir dan Bulan K3

06 FEBRUARI 2023 / 12:54 WIB

2023 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved