November
08
2023
     20:18

DBS Treasures Private Client dan Bahana TCW Investment Hadirkan PDNI

DBS Treasures Private Client dan Bahana TCW Investment Hadirkan PDNI
ILUSTRASI. (Ki-ka) Direktur Bahana TCW Investment Management Doni Firdaus dan Direktur Consumer Banking PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung berfoto bersama pada penandatanganan nota kesepahaman antara Bank DBS Indonesia dan Bahana TCW Investment Management untuk menghadirkan Pengelolaan Dana Nasabah Individu (PDNI).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - DBS Treasures Private Client berkolaborasi dengan Bahana TCW Investment Management untuk menghadirkan Pengelolaan Dana Nasabah Individu (PDNI) atau disebut juga Kontrak Pengelolaan Dana (KPD).

Melalui kerja sama ini, nasabah DBS Treasures Private Client dapat berinvestasi dalam skala global melalui Bahana TCW sebagai manajer investasi (MI) dengan perjanjian bilateral. Sebagai produk yang berbasis dolar AS, dana nasabah akan diinvestasikan pada beragam produk dari lembaga keuangan global yang berpengalaman seperti Goldman Sachs, sehingga nasabah bisa menikmati imbal hasil atau return yang kompetitif sejalan dengan kondisi perkembangan ekonomi global. Produk ini pun dilengkapi dengan perlindungan dan kepastian akan aset nasabah.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dihadiri oleh Direktur Consumer Banking PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung dan Direktur Bahana TCW Investment Management Doni Firdaus.

Direktur Consumer Banking PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengatakan, “Sebagai mitra wealth management terpercaya, DBS Treasures Private Client berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi terkurasi lintas generasi.

Salah satunya dengan memperkaya pilihan investasi yang unik untuk setiap pribadi sekaligus melengkapi pengelolaan portofolio yang eksklusif untuk wealth preservation. Kami berharap dengan semakin luasnya peluang untuk berinvestasi dalam skala global melalui PDNI, hal ini dapat memudahkan nasabah untuk mencapai aspirasi finansial mereka sehingga mereka dapat ‘Live more, Bank less'.

Dengan penempatan dana minimum setara Rp5 miliar, PDNI menawarkan tiga keunggulan yakni eksklusivitas, di mana portofolio yang dikelola hanya melibatkan kontrak bilateral antara manajer investasi dengan investor.

Selain itu, jasa ini pun dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan, preferensi, serta profil risiko investor, memastikan bahwa setiap produk investasi serta advisory yang ditawarkan selaras dengan tujuan keuangan nasabah.

PDNI juga menjamin transparansi dalam setiap aktivitas transaksi yang dapat dimonitor secara berkala, termasuk struktur biaya yang terlihat jelas. Hal ini memungkinkan nasabah untuk mengevaluasi performa portofolionya serta membuat keputusan yang lebih terinformasi.

“Sebagai manajer investasi yang telah berpengalaman selama lebih dari 28 tahun, peluncuran PDNI semakin memperkuat komitmen kami untuk menyediakan beragam solusi investasi berkualitas tinggi dan terdiversifikasi secara optimal,’’ papar Direktur Bahana TCW Investment Management Doni Firdaus.

“Kami sangat antusias untuk bersinergi dengan DBS Treasures Private Client dalam menghadirkan layanan ini bagi nasabah private banking serta semakin memperkuat kemitraan strategis kami dengan Bank DBS Indonesia,” tambahnya.

Sebelumnya Bahana TCW Investment dan Bank DBS Indonesia telah sukses meluncurkan beberapa Reksa Dana Offshore Sharia, yang terbaru adalah Bahana Global Healthcare Sharia USD Equity yang diluncurkan pada 2022. Bahana Global Healthcare Sharia USD Equity adalah instrumen investasi syariah yang berfokus pada industri sektor kesehatan di pasar luar negeri (offshore) serta mengintegrasikan Environmental, Social, and Governmental (ESG) dalam pengelolaannya.

Sepanjang 2023, Bank DBS Indonesia melalui segmen private banking DBS Treasures Private Client mencatat pertumbuhan total aset yang dikelola (Asset Under Management/AUM) sebesar 37 persen secara tahunan. Pertumbuhan yang pesat ini diiringi dengan meningkatnya kebutuhan nasabah dalam mengelola dananya di tengah-tengah kompleksitas informasi keuangan dan perekonomian yang bergerak semakin cepat.

Tentang DBS

DBS adalah grup jasa keuangan terkemuka di Asia, dengan kehadiran di 19 negara. Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura. DBS berada dalam tiga sumbu pertumbuhan utama Asia: Tiongkok, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. Peringkat kredit "AA-" dan "Aa1" DBS termasuk yang tertinggi di dunia.

Dikenal dengan kepemimpinan globalnya, DBS dinobatkan sebagai  “World’s Best Bank” oleh Global Finance, “World’s Best Bank” oleh Euromoney dan “Global Bank of the Year” oleh The Banker. DBS berada di garis terdepan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan, yang terpilih sebagai “World’s Best Digital Bank” oleh Euromoney dan “Most Innovative in Digital Banking” di dunia oleh The Banker. Selain itu, DBS mendapatkan penghargaan “Safest Bank in Asia“ dari Global Finance selama 15 tahun berturut-turut sejak 2009 hingga 2023.

DBS menyediakan berbagai layanan lengkap untuk nasabah, UKM, dan juga perbankan korporasi. Sebagai bank yang lahir dan dibesarkan di Asia, DBS memahami seluk-beluk berbisnis di pasar paling dinamis di kawasan itu.

DBS bertekad membangun hubungan langgeng dengan nasabah serta menjadi bank dengan cara bank Asia. Melalui DBS Foundation, bank menciptakan dampak positif yang lebih dari sekadar perbankan melalui dukungan kepada wirausaha sosial: bisnis yang berfokus menyeimbangkan profit serta dampak sosial dan/atau lingkungan. DBS Foundation juga berkontribusi kepada masyarakat dalam berbagai hal, termasuk mempersiapkan masyarakat dengan keterampilan yang dibutuhkan di masa depan dan membangun ketahanan pangan.

Dengan jaringan operasional ekstensif di Asia dan menitikberatkan pada keterlibatan dan pemberdayaan stafnya, DBS menyajikan peluang karir menarik. U

Sekilas PT Bahana TCW Investment Management

Selama lebih dari 28 tahun, Bahana TCW berhasil melalui berbagai krisis ekonomi, baik domestik maupun global. Pengalaman dalam menghadapi krisis inilah yang membentuk Bahana TCW menjadi perusahaan pengelola investasi yang tetap berdiri kokoh dan dipercaya masyarakat.

Bahana TCW merupakan anak perusahaan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Indonesia Financial Group (IFG) dan Perusahaan Manajer Investasi Global dari Los Angeles, Amerika Serikat, Trust Company of the West (TCW).

Bahana TCW merupakan Manajer Investasi dengan dana kelolaan reksa dana terbesar di Indonesia, dengan aset produk reksa dana yang dikelola mencapai Rp 48,25 triliun per Agustus 2023 (tidak termasuk produk KPD/Kontrak Pengelolaan Dana dan produk RDPT/Reksa Dana Penyertaan Terbatas). Pada tahun 2023, Bahana TCW Kembali memperoleh predikat “Best Asset & Fund Manager in Indonesia” selama 9 tahun berturut-turut dalam ajang internasional Alpha Southeast Asia Awards sejak 2015 hingga 2023. Hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat yang tinggi hingga saat ini.

Baca Juga: Gandeng Bahana TCW, DBS Treasures Private Client Tawarkan KPD ke Nasabah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved