December
05
2022
     14:54

DANA Raih Penghargaan PJP Non-Bank Performa QRIS Terbaik di Bank Indonesia Award 2022

DANA Raih Penghargaan PJP Non-Bank Performa QRIS Terbaik di Bank Indonesia Award 2022
ILUSTRASI. Dompet digital DANA menerima penghargaan sebagai Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) QRIS dengan Performa Terbaik dari Bank Indonesia Award 2022.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  Kemitraan strategis merupakan salah satu kunci dalam menjalin sinergi antar pemangku kepentingan guna mempercepat akselerasi inklusi keuangan. Pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2022 yang berlangsung pada hari Rabu, 30 November 2022 lalu, Bank Indonesia memberikan penghargaan Bank Indonesia Award 2022 kepada 58 pemangku kepentingan yang turut berkontribusi mendukung akselerasi transformasi sektor keuangan. Dompet digital DANA menerima penghargaan sebagai Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) QRIS dengan Performa Terbaik.

Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 dengan tema Sinergi dan Inovasi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Menuju Indonesia Maju mengulik arah bauran kebijakan Bank Indonesia 2023 menuju ketahanan, pemulihan, dan kebangkitan ekonomi Indonesia yang terdiri dari kebijakan moneter, kebijakan makroprudensial, kebijakan sistem pembayaran, kebijakan pendalaman pasar uang, dan kebijakan ekonomi-keuangan inklusif dan hijau. Pada pertemuan ini, Bank Indonesia sekaligus memberikan penghargaan kepada DANA sebagai salah satu mitra strategis non-bank yang menunjukkan performa terbaik khususnya dalam hal transaksi QRIS.

Integrasi dompet digital DANA dengan QRIS yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi, menjadi fokus utama DANA untuk aktif menggandeng Pemerintah daerah, institusi finansial, komunitas, hingga pelaku UMKM dalam mengedukasi penggunaan QRIS. Upaya DANA memperlihatkan kenaikan transaksi QRIS di DANA dari Juni 2021 hingga Juni 2022, yang bertumbuh positif mencapai hampir 5 kali lipat.

Ini adalah kali keduanya DANA memenangkan penghargaan bergengsi dari Bank Indonesia. Sebelumnya pada tahun 2020, DANA memenangkan penghargaan serupa, dan menunjukkan konsistensi dan komitmen DANA dalam upaya mendukung Pemerintah dalam mengedukasi penggunaan QRIS mengingat pada tahun 2020 silam, DANA juga memperoleh penghargaan yang sama dari Bank Indonesia.

“Terpilihnya DANA sebagai penerima penghargaan PJP Nonbank dengan Performa QRIS Terbaik tentunya menjadi kebanggaan dan dorongan untuk terus berdedikasi dalam melayani para pengguna kami. Pencapaian ini tak lepas dari kepercayaan para pengguna yang begitu besar, sehingga DANA dapat memberikan kontribusi bagi percepatan transformasi digital.

Berbagai inisiatif guna meningkatkan literasi digital, khususnya terkait QRIS sebagai standar pembayaran yang menjadi pemersatu ragam transaksi dan layanan, dijalani oleh DANA dengan memperhatikan kebutuhan pengguna dari berbagai daerah. QRIS kini menjadi game-changer dalam transaksi digital di Indonesia, dan DANA berkomitmen untuk berinovasi dengan menempatkan pengguna di titik pusat inovasi teknologi,” ujar Vince Iswara selaku CEO dan Co-Founder DANA Indonesia.

Sinergi dan inovasi merupakan kata kunci dalam mencapai ketahanan dan kebangkitan, terlebih dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di tengah era digitalisasi. DANA, sebagai perusahaan teknologi yang mengimplementasikan open platform strategy, senantiasa turut mengambil bagian untuk mewujudkan ekosistem pembayaran nasional dengan integrasi, interkonektivitas, dan interoperabilitas, sesuai gagasan pemerintah.

Kini, DANA juga telah menerapkan Standar Nasional Open API Pembayaran (SNAP) melengkapi sistem QRIS sebagai standardisasi interkoneksi pembayaran guna melajukan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia (BSPI) 2025.

Bank Indonesia Awards menandakan tonggak pencapaian bagi para pemangku kepentingan yang setia berkontribusi mempercepat terwujudnya transformasi digital, serta memberikan energi baru untuk berkarya. Bersama dengan 57 penerima penghargaan lainnya, dompet digital DANA berdedikasi untuk berinovasi memenuhi kebutuhan para pengguna, serta memberikan pengalaman terbaik dalam bertransaksi digital.

Baca Juga: DANA Turut Luncurkan Layanan QRIS Transfer, Tarik Tunai & Setor Tunai (QRIS TTS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved