Croissant Taiyaki Gindaco:Kue Keberuntungan Berbentuk Ikan Manis, Berlapis & Buttery
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - Gindaco, merek takoyaki no. 1 di Jepang yang hadir di bawah naungan F&B Indonesia, kembali berinovasi melalui menu Croissant Taiyaki Gindaco. Setelah sukses meluncurkan menu Truffle Saikoro yang gurih Maret lalu, kali ini Gindaco menghadirkan kudapan flaky (berlapis) dan buttery (gurih mentega) dengan berbagai pilihan isian yang manis, gurih, hingga creamy.
Lany Cucu, Marketing General Manager F&B ID, perusahaan yang menaungi Gindaco Indonesia, menyampaikan, “Inovasi menu yang kami hadirkan kali ini tak lepas dari tren kue 2024, yaitu sajian fushion atau kombinasi dari dua menu menjadi satu hidangan baru. Croissant Taiyaki Gindaco merupakan kombinasi antara kue croissant khas Prancis yang flaky dan buttery, dengan kue Taiyaki Jepang yang khas dengan bentuk ikan dan isian manisnya.
Kami mempertahankan bentuk khas Taiyaki karena bentuk ikan merupakan simbol keberuntungan di Jepang, dan kata tai sendiri mirip dengan kata medetai yang dalam Bahasa Jepang berarti bahagia atau sejahtera.”
Croissant Taiyaki Gindaco dibuat menggunakan adonan pastry yang dilipat berulang kali sehingga menghasilkan tekstur berlapis. Selain itu, adonannya juga dioles mentega sebelum dipanggang yang menghasilkan tampilan mengkilap dan rasa yang buttery (gurih mentega).
Dari segi bentuk, Gindaco menggunakan cetakan kue Taiyaki Jepang berbentuk ikan kakap merah. Dalam kebudayaan Jepang, ikan kakap merah merupakan ikan mewah yang hanya disajikan pada kesempatan tertentu seperti perayaan dan pernikahan. Karena itu kue Taiyaki yang berbentuk ikan kakap merah sangat digemari dan dianggap sebagai pembawa keberuntungan.
Croissant Taiyaki Gindaco memiliki tiga pilihan isian dengan cita rasa manis. Mulai dari isian Choco berupa isian coklat kaya rasa untuk pecinta manis. Kemudian Chizu atau keju, yang menghadirkan kombinasi gurih dan creamy dalam tiap gigitannya. Kemudian ada juga rasa Milk Custard atau krim vla susu yang lembut dan manis, yang berpadu sempurna dengan tekstur renyah croissant.
Para Gindaco Lovers (sebutan untuk para pecinta Gindaco) sekarang bisa menyantap menu baru ini dengan dominan rasa manis sebagai pelengkap menu Gindaco lainnya yang memiliki cita rasa umami gurih seperti takoyaki, tamagoyaki maupun okonomiyaki yang sudah ada.
Menu Taiyaki Gindaco tersedia secara eksklusif mulai 22 Mei 2024 di gerai-gerai pilihan Gindaco Indonesia, seperti gerai Gindaco Lippo Mall Puri, Grand Indonesia, Kota Kasablanka, Lotte Mall, Living World Alam Sutera, dan Gedung Kawan Lama. Selain pembelian langsung di gerai, para pelanggan juga bisa memesan menu ini melalui F&B ID App, dan layanan online delivery.
“Diharapkan dengan hadirnya menu baru Gindaco Indonesia ini dapat menambah pengalaman baru bagi para pelanggan setia Gindaco. Croissant Taiyaki merupakan perwujudan kreativitas dan penyesuaian terhadap selera masyarakat Indonesia, dengan tetap mempertahankan cita rasa Jepang sekaligus memperkuat citra inovatif dan beradaptasi dengan tren kuliner saat ini.” lanjut Lany.
Selain membuat para penggemar Gindaco serasa berkeliling negeri Sakura melalui berbagai menu autentiknya, Gindaco juga memberi kesempatan bagi para pelanggan untuk merasakan langsung pengalaman kuliner khas Jepang melalui program Gindaco Top Spender Goes to Japan yang berhadiah dua tiket penerbangan pulang-pergi untuk satu pemenang utama.
Tak hanya itu, untuk memanjakan para Gindaco Lovers, Gindaco juga memberikan berbagai hadiah menarik lainnya seperti 500.000 Happy Koin F&B ID yang dapat ditukarkan menjadi berbagai hadiah, dan Gindaco Party Box untuk 20 pemenang lainnya.
Cara memenangkannya juga sangat mudah, pelanggan cukup mengunduh aplikasi F&B ID App, menjadi member, melakukan registrasi program pada form pendaftaran online bit.ly/GINDACOTOPSPENDER2024, dan membeli produk Gindaco sebanyak-banyaknya selama periode 1 Mei hingga 30 Juni 2024. Selain itu, link pendaftaran juga bisa ditemukan di gerai, akun Instagram, dan email resmi dari Gindaco Indonesia.
Tentang Gindaco
Gindaco adalah merek takoyaki nomor 1 di Jepang. Dengan sajian takoyaki premium isi gurita potong impor dengan kualitas tinggi dan motto ‘crispy outside, creamy inside’ Gindaco hadir dibawah naungan F&B Indonesia. Saat ini Gindaco telah memiliki 27 gerai di berbagai kota di Indonesia.
Tentang F&B ID
F&B ID merupakan perusahaan yang menaungi seluruh portofolio pilar bisnis food & beverage, dan merupakan bagian dari Kawan Lama Group. F&B ID menaungi lima brand, yaitu Chatime, merek minuman brewed tea dengan lebih dari 50 pilihan rasa; Cupbop, merek makanan dengan cita rasa khas Korea seperti rice bowl dan street food: Gindaco, merek Takoyaki nomor 1 di Jepang; Chatime Atealier, gerai Chatime yang berkonsep premium dengan memperkenalkan "affordable luxury", dan Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto, restoran dengan kari autentik asal Kota Kanazawa, Jepang. Saat ini, F&B ID mengelola lebih dari 420 gerai Chatime, lebih dari 180 gerai Cupbop, 27 gerai Gindaco, 10 gerai Chatime Atealier, dan 11 gerai Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto di Indonesia.
Tentang Kawan Lama Group
Kawan Lama Group adalah identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang masing-masing bergerak dalam enam pilar bisnis yaitu Industrial & Commercial, Consumer Retail, Food & Beverage, Property & Hospitality, Commercial Technology, serta Manufacturing & Engineering, namun dipersatukan oleh nilai dan tujuan yang sama yaitu memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga. Hadir sejak tahun 1955, Kawan Lama Group yang memiliki slogan “Bring Value for a Better Life” menaungi lebih dari 30 merek usaha, 14 pusat distribusi, dan lebih dari 1.200 toko yang jumlahnya terus bertambah sebagai kontribusi bagi kemajuan negeri.
Baca Juga: Beli Gindaco Bisa Gratis ke Jepang, Begini Cara Mendapatkannya
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News