May
08
2023
     16:41

Citi Indonesia Luncurkan Pembiayaan Distribusi di Asia Tenggara dengan PT Syngenta

Citi Indonesia Luncurkan Pembiayaan Distribusi di Asia Tenggara dengan PT Syngenta
ILUSTRASI. ki-ka:Yoanna Darwin, Head of Treasury & TS of Citi Indonesia; Wit Oemar, Country Head of Global Citi Indonesia & Ronnie Keh, Finance Director of Syngenta Indonesia,saat seremoni antara Citi Indonesia & PT Syngenta Indonesia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Citi Indonesia menandatangani kesepakatan Program Pembiayaan Distribusi senilai Rp 465 miliar dengan perusahaan pertanian multinasional, PT Syngenta Indonesia. Ini menjadi program Pembiayaan Distribusi pertama Citi di wilayah Asia Tenggara dan mengukuhkan rekam jejak Citi dalam menyediakan solusi keuangan yang inovatif bagi klien, setelah sebelumnya dukungan yang sama diberikan untuk klien di wilayah Eropa dan Amerika Latin.

Fasilitas pembiayaan ini bertujuan untuk membantu Syngenta Indonesia dalam mengoptimalkan modal kerja perusahaan dan mengelola arus kas secara efisien, dan mendukung penjualan produk perlindungan tanaman dan benih ke distributornya di dalam negeri.

"Sebagai salah satu bank terkemuka yang menyediakan solusi dan transaksi perbankan yang terintegrasi, kami terus memberikan inovasi yang sesuai kepada klien kami untuk mengatasi tantangan saat ini.

Melalui solusi digital Citi, kami percaya bahwa Program Pembiayaan Distribusi ini akan berperan penting dalam meningkatkan penjualan kepada distributor Syngenta di Indonesia, ungkap Yoanna Darwin, Head of Treasury and Trade Solutions, for Citi Indonesia.

Program ini didukung oleh solusi digital Citi yang memberikan visibilitas data secara real-time kepada Syngenta Indonesia terkait piutang-piutang utama yang dialihkan ke Citi tanpa memberikan beban administratif tambahan kepada Syngenta.

"Di Syngenta, kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan sektor pertanian di Indonesia. Pembiayaan menjadi salah satu tantangan utama yang dihadapi industri pertanian saat ini.

Oleh sebab itu, kami senantiasa berupaya untuk menciptakan solusi yang efisien dan efektif demi mengatasi tantangan-tantangan tersebut melalui kemitraan dan kerja sama yang dapat membantu kami melayani para petani di Indonesia secara lebih baik lagi." ungkap Ronnie Keh, Finance Director Syngenta Indonesia.

Program ini menjadi tonggak baru dalam kemitraan Citi dan Syngenta. Kami percaya bahwa program ini mampu meningkatkan bisnis klien kami dari segi arus kas, neraca dan proses collection yang lebih baik lagi," ungkap Wit Oemar, Country Head of Global Subsidiaries Group, Citi Indonesia.

Citi Indonesia memimpin segmen pasar perusahaan multinasional (MNC) dan Fortune 500 di Indonesia. Citi terus diberikan kepercayaan di berbagai industri yang dibuktikan melalui aliran baru ke bank dari sejumlah industri dan meningkatkan jumlah klien multinasionalnya menjadi lebih dari 500 klien di Indonesia.

Di tahun 2022, lini bisnis Global Subsidiaries Group Citi Indonesia terus membukukan pertumbuhan double-digit dan peningkatan pangsa pasar pada segmen multinasional di tengah kondisi pasar yang menantang.

Tentang Citibank N.A., Indonesia

Citibank, N.A.,Indonesia (Citi Indonesia) adalah kantor cabang dari Citibank, N.A., anak perusahaan yang dimiliki secara penuh oleh Citigroup, Inc., yang berasal dari New York, Amerika Serikat. Citi adalah mitra perbankan terkemuka untuk lembaga dengan kebutuhan lintas batas, pemimpin global dalam manajemen kekayaan serta layanan perbankan personal di Amerika Serikat. Citi menjalankan bisnisnya di hampir 160 negara dan yurisdiksi, menyediakan beragam produk dan layanan keuangan bagi perusahaan, pemerintah, investor, lembaga, dan individu.

Di Indonesia, Citi telah berdiri sejak 1968 dan merupakan salah satu bank berjaringan internasional terbesar di negara ini. Citi mengoperasikan 9 cabang di empat kota besar Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan.

Di Indonesia, Citi memiliki jaringan distribusi korporasi sekitar 776 lokasi di 38 provinsi. Citibank N.A., Indonesia tersambung dalam jaringan ATM Bersama dan ATM Prima dengan lebih dari 197.000 terminal ATM yang tersebar di berbagai lokasi di seluruh wilayah Indonesia.

Di tahun 2022, Citi Indonesia mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai Best Global Bank in Indonesia, Best Bond in Indonesia dan Digital Bank of the Year in Indonesia dari The Asset Magazine, dan salah satu dari Best Bank in Indonesia dari Forbes Magazine.

Citibank N.A., Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tentang Syngenta Grup Syngenta adalah salah satu perusahaan pertanian terkemuka di dunia, terdiri dari Syngenta Crop Protection (Perlindungan Tanaman) dan Syngenta Seeds (Benih). Ambisi kami adalah membantu menyediakan makanan bagi dunia secara aman dan menjaga kelestarian bumi.

Kami bertujuan untuk meningkatkan keberlanjutan, kualitas, dan keamanan pertanian dengan sains kelas dunia dan solusi tanaman yang inovatif. Teknologi kami memungkinkan jutaan petani di seluruh dunia memanfaatkan sumber daya pertanian yang terbatas dengan lebih baik.

Syngenta Crop Protection (Perlindungan Tanaman) dan Syngenta Seeds (Benih) adalah bagian dari Syngenta Group. Di lebih dari 100 negara kami bekerja untuk mentransformasi cara menanam dan melindungi tanaman.

Di Indonesia, kami berdiri sejak tahun 1960-an melalui perusahaan legasi dan berkantor pusat di Jakarta. Melalui kemitraan, kolaborasi, dan kerangka keberlanjutan kami, "The Good Growth Plan", kami berkomitmen untuk mempercepat inovasi bagi petani dan alam, memperjuangkan pertanian regeneratif, membantu masyarakat tetap aman dan sehat, dan bermitra untuk memberikan dampak.

Baca Juga: Citi Indonesia dan Syngenta Sepakati Program Pembiayaan Distribusi Rp 465 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved