June
21
2024
     17:10

CIMB Niaga Tingkatkan Pengalaman Nasabah di Bali melalui Layanan Berbasis Digital

CIMB Niaga Tingkatkan Pengalaman Nasabah di Bali melalui Layanan Berbasis Digital
ILUSTRASI. Head of Region Indonesia Timur dan Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S. Ilham (kedua kiri) bersama CorComm Head CIMB Niaga Hery Kurniawan (tengah), Branch Manager Bali Canggu CIMB Niaga I Gusti Ayu Agung Indira Dewi (kiri), Branch Manager Bali Sanur CIMB Niaga Ida Bagus Yudi Parinyatha (kedua kanan), dan Preferred Business Manager Denpasar Thamrin CIMB Niaga Fransiska Utami Larasati (kanan) di sela-sela Media Gathering Bersama CIMB Niaga di Bali, Jumat (21/6/2024).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Inovasi berbasis digital terus dikembangkan oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) untuk meningkatkan akses dan pengalaman nasabah terhadap beragam produk dan layanannya, termasuk di Bali. Selain untuk melengkapi layanan yang diberikan melalui kantor cabang, layanan berbasis digital juga memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhan perbankan dan finansialnya secara fleksibel dari mana saja dan kapan saja.

Di CIMB Niaga, nasabah dapat memanfaatkan platform digital seperti aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks untuk membuka tabungan, bertransaksi sehari-hari, mengelola pinjaman, hingga berinvestasi. Adapun para nasabah bisnis dapat merasakan kemudahan dari layanan digital CIMB Niaga melalui BizChannel@CIMB, yang membuat berbagai transaksi bisnis menjadi lebih teratur dan efisien. Bagi nasabah merchant atau pemilik toko, CIMB Niaga juga menyediakan aplikasi OCTO Merchant, sehingga transaksi jual beli menjadi lebih praktis.

Di samping layanan digital, nasabah di Bali juga dapat menikmati layanan fisik melalui kantor cabang, baik konvensional maupun yang telah dilengkapi berbagai kapabilitas digital. Adapun saat ini di Bali, layanan CIMB Niaga didukung 9 Kantor Cabang (termasuk 1 Digital Lounge dan 1 Digital Branch) dan 161 mesin ATM/CRM.

Nasabah juga dapat bertransaksi di jaringan ATM berlogo Mastercard, Cirrus, ATM Bersama, dan ATM Prima yang tersebar di Bali. Melalui layanan lengkap tersebut, CIMB Niaga terus mengoptimalkan layanan untuk memberikan customer experience yang lebih baik bagi nasabah #YangUtama.

Head of Region Indonesia Timur dan Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S. Ilham menyatakan, Bali merupakan salah satu pusat perekonomian dan pariwisata Indonesia yang terus berkembang. Karena itu, CIMB Niaga memastikan agar layanan perbankannya dapat dijangkau dengan mudah oleh nasabah dan calon nasabah, baik melalui jaringan fisik maupun platform  digital. Selain mengembangkan jaringan dan kapabilitas digital, CIMB Niaga aktif berkolaborasi dengan beragam komunitas dan mendukung event wisata. Salah satunya Ubud Food Festival (UFF) 2024 yang diselenggarakan oleh Yayasan Mudra Swari Saraswati.

Sebelumnya, CIMB Niaga juga telah menghadirkan berbagai kegiatan menarik seperti apresiasi untuk nasabah CIMB Preferred melalui Wealth Xpo, edukasi bisnis UKM melalui Kejar Mimpi Lokal Berdaya, kerja sama dengan perguruan tinggi, dan meluncurkan inovasi baru kantor cabang berkonsep hybrid yaitu Digital Branch di Canggu.

“Inovasi dan kolaborasi terus kami kedepankan untuk memperluas layanan dan meningkatkan pengalaman nasabah di Bali. Kami percaya, melalui inovasi CIMB Niaga dapat mengembangkan beragam produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Selain itu, kolaborasi dengan berbagai pihak memungkinakan kami untuk melayani nasabah dari berbagai segmen dengan solusi keuangan yang relevan. Kami ingin terus meningkatkan layanan sehingga dapat menjadi bank pilihan nasabah di Bali,” kata Ilham dalam Media Gathering Bersama CIMB Niaga di Bali, Jumat (21/6/2024). Turut hadir dalam acara ini, Corporate Communications Head CIMB Niaga Hery Kurniawan dan Branch Manager Bali Canggu CIMB Niaga I Gusti Ayu Agung Indira Dewi.

Raih Kinerja Positif pada Kuartal I/2024

Beragam inisiatif dan kemudahan layanan yang diberikan CIMB Niaga termasuk di Bali, baik melalui kantor cabang maupun kanal digital, turut berkontribusi terhadap pertumbuhan kinerja CIMB Niaga secara nasional. Pada kuartal pertama 2024, CIMB Niaga melaporkan perolehan laba sebelum pajak konsolidasi (unaudited) sebesar Rp2,2 triliun, naik sebesar 7,8% year-on-year (Y-o-Y), dan menghasilkan earnings per share Rp66,96.

“Atas dukungan stakeholders khususnya para nasabah, kami dapat mengumumkan awal yang baik untuk tahun 2024. Pertumbuhan kredit/pembiayaan yang sehat dan indikator kualitas aset yang membaik menjadi dasar yang kuat bagi kami untuk terus memberikan nilai lebih. Ke depan, kami akan terus meningkatkan customer experience melalui inovasi digital.

Dengan kemampuan sumber daya dan digital serta jaringan, kami siap menciptakan nilai jangka panjang dengan memprioritaskan kebutuhan para stakeholders dan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Ilham.

Selain itu, hampir 26% dari total pembiayaan Bank (atau setara dengan Rp54,8 triliun) mendukung transisi yang berkelanjutan menuju ekonomi rendah karbon, Perjanjian Paris, dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG). Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya CIMB Niaga sebagai salah satu dari tujuh bank yang mewakili komitmen industri perbankan nasional dalam mencapai Net Zero Emission (NZE) Indonesia, yang ditargetkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Adapun sebagai bagian dari corporate citizenship, CIMB Niaga memiliki perhatian besar kepada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya, Perseroan bekerja sama dengan United Nations Children's Fund (UNICEF) mendukung upaya Pemerintah dalam mencegah dan mengurangi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, OCTO Pay (e-money), BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 31 Maret 2024, layanan CIMB Niaga didukung dengan 12.000 karyawan (konsolidasi), 407 kantor cabang dan jaringan (termasuk 37 digital lounges), 3.844 ATM, serta 670.441 EDC, QR, dan e-Commerce yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD15,0 miliar per 31 Maret 2024. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah,serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 8 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Vietnam, Myanmar, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, dan Inggris.

Baca Juga: CIMB Niaga Revisi Target Penyaluran Kredit menjadi 6%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved