March
29
2023
     20:24

CIMB Niaga Syariah Jalin Kerjasama Pembiayaan Syariah dengan UNUSA

CIMB Niaga Syariah Jalin Kerjasama Pembiayaan Syariah dengan UNUSA
ILUSTRASI. Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla (kanan) dan Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) Prof. Dr. Ir. Ahmad Jazidie, M.Eng (kiri) berpose usai penandatanganan kerja sama kedua institusi di Surabaya.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus memperkuat kolaborasi dengan beragam komunitas muslim di berbagai daerah.Tujuannya untuk meningkatkan inklusivitas dan penetrasi keuangan syariah di Indonesia, sehingga kemanfaatan perbankan syariah makin dirasakan masyarakat luas. Terbaru, CIMB Niaga Syariah menggandeng Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) dalam bidang pembiayaan syariah untuk pendidikan melalui Program Edu Xtra iB.

Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla menyatakan, CIMB Niaga Syariah merasa terhormat dapat menjalin sinergi dengan UNUSA yang merupakan bagian dari lembaga pendidikan di bawah naungan organisasi Islam terbesar di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama. Sebagai UUS terbesar di Indonesia, CIMB Niaga Syariah siap untuk mendukung UNUSA dalam melayani mahasiswa melalui fasilitas dan produk perbankan Syariah yang lengkap.

“Alhamdulillah dan terima kasih atas keterbukaan UNUSA dalam menerima CIMB Niaga Syariah. Kami bangga dapat bekerjasama dengan lembaga pendidikan yang mencetak generasi bangsa pembawa rahmat bagi seluruh alam, sejalan dengan value kami yaitu Syariah Untuk Semua.

Kolaborasi ini kami harapkan dapat memperkuat pelayanan UNUSA kepada mahasiswa dan civitas akademika dengan beragam kemudahan perbankan yang kami berikan,” kata Bung Aldilla di Jakarta, Rabu (29/3/2023).

Melalui kerja sama tersebut, CIMB Niaga Syariah memberikan kemudahan bagi para mahasiswa UNUSA untuk melunasi Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) dan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dengan memanfaatkan Program Pembiayaan Edu Xtra iB menggunakan fasilitas Xtra Dana iB dari CIMB Niaga Syariah.

Selain untuk mahasiswa, ke depan CIMB Niaga Syariah juga akan memperluas kerja sama dengan menyediakan program pembiayaan bagi civitas akademika UNUSA. Hal ini untuk memfasilitasi kebutuhan civitas akademika terhadap pembiayaan perumahan melalui KPR Xtra Manfaat iB, Kepemilikan kendaraan bermotor (Motor Xtra), pembiayaan untuk Logam Mulia (Gold Xtra), hingga pembiayaan wisata halal (Umrah Xtra).

“Kami juga memiliki produk tabungan syariah dengan layanan perbankan digital yang lengkap dari Super App OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks, sehingga memudahkan transaksi dari mana saja dan kapan saja. Untuk memberikan customer experience, kami akan menyediakan OCTO Vending atau mesin penjual beragam produk makanan/minuman otomatis di lingkungan kampus,” ujar Bung Aldilla.

Kerja sama ini disambut baik oleh Rektor UNUSA Prof. Dr. Ir. Ahmad Jazidie, M.Eng dan jajaran pimpinan UNUSA. Sinergi dengan CIMB Niaga Syariah tentunya semakin melengkapi kerja sama layanan perbankan Syariah yang dijalin oleh UNUSA, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat optimal bagi mahasiswa dan civitas akademika.

 Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, Rekening Ponsel, BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.
 
Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 31 Desember 2022, layanan CIMB Niaga didukung dengan 11.767 karyawan (konsolidasi), 417 kantor cabang & jaringan (termasuk 37 digital lounges), 4.207 ATM, serta 298.866 EDC dan QR yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD14,0 miliar per 31 Desember 2022. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah,serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris.

Baca Juga: Gandeng UNUSA, CIMB Niaga Syariah Dukung Pembiayaan Pendidikan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved