November
11
2024
     17:18

CIMB Niaga Resmikan Digital Branch Pertama di Pekanbaru, Riau

CIMB Niaga Resmikan Digital Branch Pertama di Pekanbaru, Riau
ILUSTRASI. Head of Region Sumatera CIMB Niaga Maya Sartika menyampaikan sambutan pada peresmian kantor cabang berkonsep hybrid pertama di Provinsi Riau yaitu Digital Branch CIMB Niaga Pekanbaru Harapan Raya di Jalan Imam Munandar, Senin (11/11/2024).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meresmikan pembukaan kantor cabang berkonsep hybrid pertama di Provinsi Riau yaitu Digital Branch CIMB Niaga Pekanbaru Harapan Raya di Jalan Imam Munandar, Senin (11/11/2024). Kehadiran Digital Branch ini semakin melengkapi layanan perbankan CIMB Niaga di Pekanbaru menjadi 6 kantor cabang yang didukung sumber daya manusia profesional dengan semangat #WorkFromHeart.

Head of Region Sumatera CIMB Niaga Maya Sartika menyatakan, pembukaan Digital Branch ini merupakan wujud komitmen Perseroan untuk memberikan layanan perbankan yang komprehensif, melalui fasilitas perbankan terkini yang hadir lebih dekat dengan nasabah dan masyarakat.

“Terima kasih atas dukungan stakeholders dan nasabah, sehingga kami dapat menghadirkan inovasi layanan kantor cabang terbaru di Pekanbaru. Digital Branch ini memadukan layanan kantor cabang konvensional dan Digital Lounge, karena nasabah bisa menikmati pengalaman perbankan yang lengkap dengan fasilitas digital, serta sentuhan layanan personal yang ramah khas CIMB Niaga,” kata Maya pada Grand Opening Digital Branch CIMB Niaga di Pekanbaru, Senin (11/11/2024). Turut hadir dalam acara ini Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau Triyoga Laksito dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau Panji Achmad.

Melalui Digital Branch, nasabah di Pekanbaru dapat memanfaatkan beragam fasilitas perbankan digital yang sebelumnya ada di Digital Lounge, antara lain mesin Self Service Banking dan Self Service Tablet. Dengan perangkat tersebut, kini pembukaan tabungan, penggantian kartu dan proses pengkinian/maintenance Customer Information File (CIF) dapat diselesaikan dalam waktu 5 menit. Kapabilitas digital tersebut menjadi nilai tambah yang semakin melengkapi layanan dan fasilitas utama kantor cabang seperti Customer Service dan Teller.

Seperti diketahui, konsep Digital Branch diperkenalkan CIMB Niaga sejak tahun lalu di Jakarta dan beberapa kota di Pulau Jawa dan Bali. Kantor cabang ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dan terus dibuka di berbagai daerah, termasuk di Pekanbaru. Selain Digital Branch, untuk mendorong adopsi digital di kantor cabang lainnya, CIMB Niaga juga memperkenalkan Digital Hub yang dilengkapi mesin Self Service Banking dan Self Service Tablet untuk mempercepat layanan kepada nasabah. Hingga 31 Oktober 2024, konsep ini telah diimplementasikan di 34 kantor cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

“Kami berharap kehadiran Digital Branch ini dapat meningkatkan pengalaman perbankan nasabah secara digital. Ke depan kami akan terus berinovasi agar nasabah dapat merasakan pengalaman perbankan yang lebih baik sesuai preferensi dan kenyamanan masing-masing,” kata Maya.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, OCTO Pay (e-money), BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.
 
Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Dengan semangat Work From Heart, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 30 September 2024, layanan CIMB Niaga didukung dengan 11.962 karyawan (konsolidasi), 404 kantor cabang dan jaringan (termasuk 36 digital lounges), 3.405 ATM, serta 598.334 EDC, QR, dan e-Commerce yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD20,9 miliar per 30 September 2024. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah,serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 8 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Vietnam, Myanmar, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, dan Inggris.

Baca Juga: MR.DIY dan CIMB Niaga Ajak UMKM Go Digital Tingkatkan Produktivitas & Ekonomi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved