November
22
2022
     21:27

CIMB Niaga Raih Tiga Penghargaan pada ABF Corporate & Investment Banking Awards 2022

CIMB Niaga Raih Tiga Penghargaan pada ABF Corporate & Investment Banking Awards 2022
ILUSTRASI. Direktur Business Banking CIMB Niaga Rusly Johannes (kanan) bersama Contributing Editor Asian Banking and Finance Simon Hyett saat interview dan pemberian penghargaan ABF Corporate & Investment Banking Awards 2022 yang dilakukan secara virtual.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali meraih tiga penghargaan bergengsi pada ajang Asian Banking and Finance (ABF) Corporate & Investment Banking Awards 2022. Penghargaan tersebut yaitu Corporate and Investment Bank of the Year - Indonesia, Syndicated Loan of the Year - Indonesia, dan Corporate Client Initiative of the Year - Indonesia. CIMB Niaga dinilai sebagai bank yang berhasil dalam mengelola pertumbuhan bisnis, tetap memberikan layanan terbaik kepada debitur, dan menghadirkan inisiatif inovatif di tengah kondisi bisnis yang menantang akibat pandemi.

ABF Corporate and Investment Banking Awards merupakan program penghargaan tahunan yang diberikan untuk mengapresiasi perbankan di kawasan Asia. Tahun ini, penghargaan diberikan kepada lebih dari 45 bank dan lembaga keuangan dari berbagai negara Asia berdasarkan pencapaian di bidang pembiayaan investasi dan korporasi tahun 2021.

Direktur Business Banking CIMB Niaga Rusly Johannes bersyukur CIMB Niaga kembali ditetapkan sebagai penerima ABF Corporate and Investment Banking Awards 2022. Ini merupakan pengakuan atas konsistensi CIMB Niaga dalam memberikan solusi dan layanan pembiayaan yang relevan kepada nasabah dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian untuk menjawab tantangan yang dihadapi di tengah pandemi tahun lalu. Dengan inisiatif yang tepat tersebut CIMB Niaga tetap dapat mendukung kelancaran bisnis para debitur.

“Terima kasih kepada ABF dan para debitur atas penghargaan dan kepercayaan yang diberikan. Apresiasi dari lembaga independen ini menjadi salah satu penyemangat kami sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia untuk terus aktif dalam berbagai proyek pembiayaan sindikasi. CIMB Niaga akan terus berinovasi dalam mengembangkan bisnis pembiayaan korporasi dan investasi, sehingga dapat memberikan layanan terbaik kepada para debitur, termasuk dengan memanfaatkan layanan perbankan digital,” kata Rusly di Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Seperti diketahui, tahun ini merupakan keempat kalinya sejak 2019 CIMB Niaga menerima penghargaan ABF khususnya dua kategori pertama, yaitu Corporate and Investment Bank of the Year – Indonesia dan Syndicated Loan of the Year – Indonesia. Adapun kategori Corporate Client Initiative of the Year – Indonesia adalah yang kedua kalinya sejak 2021.

Rusly menjelaskan, predikat Corporate and Investment Bank of the Year – Indonesia dan Syndicated Loan of the Year – Indonesia diberikan atas keberhasilan CIMB Niaga dalam mengelola tantangan bisnis selama pandemi, dengan menerapkan best practice dan proses uji tuntas yang lebih ketat dan menyeluruh sehingga dapat mengidentifikasi industri utama yang tangguh selama pandemi.

Dengan demikian CIMB Niaga tetap dapat mendukung debitur dan secara hati-hati melakukan transaksi baru yang menguntungkan. Hal ini terbukti dalam proyek pembiayaan akuisisi merek susu kemasan terkemuka di Indonesia dimana CIMB Niaga menunjukan kepemimpinannya dan berperan sebagai MLAUB (Mandated Lead Arranger, Underwriter dan Bookrunner).

Sementara untuk kategori Corporate Client Initiative of the Year – Indonesia, CIMB Niaga dinilai sukses dalam membantu klien yang memiliki jaringan rumah sakit dalam mengintegrasikan dan mengotomatisasi proses operasi cash management secara end to end dari manajemen pembayaran, penagihan dan likuiditas. Dalam hal ini CIMB Niaga memanfaatkan BizChannel@CIMB sebagai platform digital terpadu dan menggabungkannya dengan layanan cash collection melalui mesin Electronic Data Capture (EDC), Virtual Account (VA), OCTO Cash, dan QRIS sehingga dapat mengontrol pergerakan kas untuk pengambilan keputusan yang lebih baik.

“Kami merasa terhormat mendapatkan penghargaan ini. Hal ini semakin meningkatkan komitmen kami untuk terus mendukung kemajuan bisnis nasabah dan berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional,” ujar Rusly.
 
Tentang CIMB Niaga
 
CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, Rekening Ponsel, BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 30 September 2022, layanan CIMB Niaga didukung dengan 11.587 karyawan (konsolidasi), 418 kantor cabang, 4.383 ATM, serta 296.104 EDC dan QR yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,6 miliar per 30 September 2022. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah,serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris.

Baca Juga: CIMB Niaga Raih Pertumbuhan Positif pada Sembilan Bulan Pertama 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved