September
15
2023
     17:47

CIMB Niaga Dukung Pengembangan Bakat&Kreativitas Anak Muda lewat KejarMimpiTalentHunt

CIMB Niaga Dukung Pengembangan Bakat&Kreativitas Anak Muda lewat KejarMimpiTalentHunt
ILUSTRASI. CIMB Niaga gelar Kejar Mimpi Talent Hunt, kompetisi yang diselenggarakan selama 3 bulan sejak Agustus hingga Oktober 2023 ini terbagi dalam tiga kategori kompetisi karya yaitu Content Creator, Desain Grafis, dan Menulis dengan total hadiah senilai Rp 160 Juta.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - CIMB Niaga mendukung generasi muda Indonesia untuk semakin berdaya dan berani mengejar mimpi. Sebagai salah satu realisasi dari komitmen CIMB Niaga, Kejar Mimpi menginisiasi Kejar Mimpi Talent Hunt yang bertujuan untuk mewadahi eksplorasi bakat dan kreativitas anak muda khususnya pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat dan mahasiswa di Indonesia dalam bentuk sebuah kompetisi karya. Kejar Mimpi Talent Hunt 2023 mengusung tema “Aku & Mimpiku” untuk mendorong para pelajar mengenali lebih lanjut mimpi dan aspirasi yang ingin diraih baik untuk diri sendiri maupun Indonesia.

Kompetisi yang diselenggarakan selama 3 bulan sejak Agustus hingga Oktober 2023 ini terbagi dalam tiga kategori kompetisi karya yaitu Content Creator, Desain Grafis, dan Menulis dengan total hadiah senilai Rp 160 Juta!. Periode pengumpulan karya berlangsung dari 16 Agustus hingga 8 Oktober 2023. Kategori pertama, Content Creator, yaitu kompetisi pembuatan video kreatif dengan durasi 1-3 menit yang menceritakan mimpi dan masa depan. Pemenang juga berkesempatan mendapatkan sesi mentoring dengan juri Bena Kribo serta menjadi influencer CIMB Niaga melalui program Kejar Mimpi Warrior.

Kategori perlombaan kedua adalah Desain Grafis, di mana peserta mengikuti kompetisi visualisasi mimpi dan cita-cita dalam bentuk desain. Pemenang Kategori Desain Grafis berkesempatan mendapatkan sesi mentori dengan juri Rio Purba, serta mendapat publikasi pada media sosial dan seluruh channel CIMB Niaga.

Selain kategori kreatif di atas, kompetisi Kejar Mimpi Talent Hunt juga mendukung keahlian copywriting dengan kategori Menulis. Kompetisi kategori ini untuk mengekspresikan ide, pemikiran, dan kisah inspiratif melalui tulisan sejumlah 500-1.000 kata. Para pemenang memiliki kesempatan untuk mendapatkan sesi mentoring dengan Dewi Lestari, serta mendapat publikasi di media sosial dan seluruh channel CIMB Niaga.

Adapun syarat dan ketentuan peserta yang dapat mengikuti Kejar Mimpi Talent Hunt di antaranya WNI, berusia 16-25 tahun dan masih berstatus aktif sebagai siswa/mahasiswa pada tahun 2023, dan memiliki Kartu Identitas (KTP/SIM/KK/Paspor) yang masih berlaku. Kompetisi ini dapat diikuti tanpa dipungut biaya apapun.

“Kejar Mimpi Talent Hunt akan menjadi panggung inspirasi bagi para peserta. Saya berharap kompetisi ini tidak hanya menjadi ajang unjuk bakat semata, tetapi juga menjadi momentum penting dalam merangsang kreativitas serta semangat berkolaborasi antara para peserta. Melalui kategori menulis, desain grafis, dan konten kreator, kami berharap para peserta dapat menemukan cara mereka untuk berbicara kepada dunia, menyuarakan mimpi dan gagasan mereka dengan keberanian yang luar biasa,” ujar Brand Strategy & Experience Head CIMB Niaga Muhamad Firdaus Andjar di Jakarta, Jumat (15/9/2023).

CIMB Niaga berharap Kejar Mimpi Talent Hunt akan menjadi landasan bagi para peserta dalam mewujudkan impian mereka. Dalam perjalanan menuju pengembangan diri dan karier, pengalaman dari program ini akan memberikan bekal berharga dalam menghadapi tantangan dan meraih peluang yang ada.

Dapatkan informasi lebih detail dengan mengunjungi cimb.id/km/talenthunt atau melalui sosial media Instagram atau Tiktok @kejarmimpi.id

Tentang Komunitas Kejar Mimpi

Komunitas Kejar Mimpi adalah bagian dari Gerakan sosial #KejarMimpi yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering. Gerakan sosial #KejarMimpi memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.

Saat ini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota di Indonesia dengan lebih dari 800 anggota aktif. Sejak berdiri hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah menyelenggarakan lebih dari 1.000 kegiatan sosial serta menginspirasi lebih dari 147.000 masyarakat dalam mengembangkan diri, melakukan aksi sosial dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu Pendidikan, lingkungan, filantropi dan pembangunan ekonomi sosial.

Baca Juga: CIMB Niaga Berinovasi Luncurkan KPR XTRA Online Form, Tingkatkan Customer Experience

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved