November
24
2022
     19:46

CIMB Niaga Dukung Pemberdayaan Sosial, Ekonomi & Lingkungan melalui Community Link

CIMB Niaga Dukung Pemberdayaan Sosial, Ekonomi & Lingkungan melalui Community Link
ILUSTRASI. Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei (kiri atas) bersama para pemenang Program Community Link #JadiNyata 2022 yang akan memperoleh bantuan sebesar Rp50 juta/orang & pendampingan usaha oleh tenaga ahli selama setahun.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sejak digiatkan pada tahun 2018, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali menggelar Program Community Link#JadiNyata 2022. Di tahun ini, 450 ide pemberdayaan sosial, ekonomi, dan lingkungan dari berbagai daerah di Indonesia ikut berpartisipasi. Setelah melalui berbagai tahap penilaian oleh CIMB Niaga dan tenaga ahli independen yang ditunjuk, diumumkan 3 (tiga) ide sosial sebagai pemenang.

Seperti diketahui, Program Community Link #JadiNyata merupakan salah satu program berkelanjutan CIMB Niaga yang mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk berinovasi dan mewujudkan ide sosial sebagai solusi dalam mengatasi permasalahan sosial, ekonomi, dan lingkungan yang terjadi di masyarakat.

Tiga pemenang Program Community Link #JadiNyata 2022 akan memperoleh bantuan pendanaan masing-masing sebesar Rp50 juta dan pendampingan usaha oleh tenaga ahli selama setahun untuk merealisasikan ide sosialnya. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan mentoring dan coaching secara berkala, sehingga diharapkan pemenang bisa mendiskusikan permasalahan yang dihadapi dan menemukan solusinya.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei menyatakan, melalui program ini CIMB Niaga ikut berperan aktif dalam pemberdayaan sosial, ekonomi dan lingkungan masyarakat yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta pelestarian lingkungan.

“Selamat kepada para pemenang dan terima kasih untuk masyarakat yang berpartisipasi mengirimkan ide pemberdayaan sosial, ekonomi, ataupun lingkungan  dalam Program Community Link #JadiNyata 2022. Kami optimis dengan kolaborasi dan dukungan yang secara konsisten kami berikan, para pemenang dapat berkontribusi dalam membangun Indonesia Berdaya melalui program pemberdayaan yang inovatif,” kata Fransiska di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Adapun tiga ide pemberdayaan pemenang Program Community Link #JadiNyata 2022 yaitu, Ananda Dzikmah Amalia dari Gowa, Sulawesi Selatan, dengan ide Conutcos (Coconut House Indonesia). Program ini bertujuan membantu meningkatkan produktivitas dan perekonomian petani kelapa pedalaman melalui inovasi produk superfood baik untuk konsumsi pribadi, pasar ritel maupun komersial.

Gabriel Sebastian Butarbutar dari Bandung, Jawa Barat, yang mengangkat inovasi berupa Pemanfaatan Jerami Serut sebagai alternatif pengganti plastik sekali pakai seperti bubble wrap dan styrofoam/wadah plastik. Program ini turut memberdayakan petani, dengan memberikan pendapatan alternatif dari penjualan jerami.

Khomsin dari Blitar, Jawa Timur yang mengusung ide Pemberdayaan Disabilitas Mental (PDM) dengan mengajak mereka menghasilkan karya seni menggunakan pensil dan kertas. Hasil karya seni tersebut diolah menjadi merchandise dalam bentuk pakaian dan tas kain untuk dikomersialkan dengan sistem bagi hasil.

“Kami berharap tiga ide pemberdayaan tersebut dapat memberikan manfaat langsung dan dampak positif kepada masyarakat serta mendukung pemulihan ekonomi masyarakat sekitar,” ujar Fransiska.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, Rekening Ponsel, BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 30 September 2022, layanan CIMB Niaga didukung dengan 11.587 karyawan (konsolidasi), 418 kantor cabang, 4.383 ATM, serta 296.104 EDC dan QR yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,6 miliar per 30 September 2022. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah,serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris.

Baca Juga: CIMB Niaga Ramal Motor Penggerak Kredit Tahun 2023 Akan Bersumber dari Segmen Ini

Selanjutnya: Hilirisasi Butuh Dukungan, Dirut MIND ID Minta Perbaikan Regulasi Tata Kelola Mineral

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved