April
05
2024
     16:28

Cashlez Bermitra Jadi Penyedia Perangkat Pembayaran untuk Merchant Bank Mayapada

Cashlez Bermitra Jadi Penyedia Perangkat Pembayaran untuk Merchant Bank Mayapada
ILUSTRASI. Kantor cabang utama Bank Mayapada, di Mayapada Tower, Sudirman, Jakarta (2/11/2016). KONTAN/Daniel Prabowo

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (“Cashlez”) sebagai perusahaan solusi pembayaran yang terus berkembang dan inovatif, melakukan perluasan kemitraan dengan PT Bank Mayapada International Tbk (“Bank Mayapada”). Kerjasama ini tidak hanya merupakan langkah maju dalam ekspansi jaringan merchant, tetapi juga merupakan wujud dari komitmen bersama dari Bank Mayapada dan Cashlez untuk menyediakan sistem solusi pembayaran yang semakin luas digunakan oleh para nasabah dan pelaku usaha di Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, Bank Mayapada mendukung para nasabah untuk dapat meningkatkan perputaran usahanya dengan mempermudah transaksi menggunakan perangkat pembayaran dari Cashlez. Nasabah cukup menjaga saldo rata-rata di rekening Bank Mayapada sebesar Rp 50 juta per bulan untuk dapat menikmati perangkat Electronic Data Capture (EDC), tanpa dikenakan biaya sewa.

Selain memperluas jaringan merchant, Cashlez juga akan memfasilitasi merchant-merchant Cashlez dalam proses pembukaan rekening di Bank Mayapada. Integrasi ini akan mewujudkan pengalaman bertransaksi yang seamless bagi para pelaku usaha maupun nasabah Bank Mayapada. Melalui kerjasama ini juga, proses pembukaan rekening Mayapada bagi para merchant Cashlez menjadi lebih cepat dan praktis, sehingga merchant Cashlez juga dapat menikmati produk atau layanan lain dari Bank Mayapada.

Pada acara penandatangan kerjasama antara Cashlez dengan Mayapada yang digelar hari 01 April 2024 di Head Office Cashlez, Jakarta, yang turut dihadiri oleh manajemen Cashlez dan manajemen Bank Mayapada, sebagai bentuk komitmen bersama dalam memfasilitasi dan mendukung transaksi digital serta kemudahan dalam pembukaan rekening yang aman, dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya merchant sebagai pelaku usaha yang membutuhkan rekening bank dan fasilitas pembayaran yang menunjang bisnisnya.

“Kerjasama ini merupakan wujud komitmen Bank Mayapada untuk mendorong pertumbuhan usaha nasabah-nasabah kami sekaligus upaya kami untuk terus membangun ekosistem digital Indonesia. Kami sangat antusias menyambut kerjasama dengan Cashlez, dimana nasabah Mayapada dapat memperoleh akses yang lebih mudah dalam melakukan transaksi dengan menggunakan platform yang aman dan handal. Kami berharap kolaborasi ini akan mendorong akses pembayaran yang lebih lebih luas bagi para pelaku usaha di Indonesia mengembangkan usahanya.” ujar Thomas Arifin, Wakil Direktur Utama Bank Mayapada.

“Melalui kerjasama ini dengan peningkatan jaringan merchant, kami bertujuan untuk memberikan akses yang lebih mudah untuk setiap pelaku bisnis dan pelanggannya dalam melakukan transaksi dan memastikan proses transaksi berjalan dengan lancar dan intuitif. Hal ini seiring dengan tujuan kami untuk ikut terus berkembang dalam ekosistem pembayaran digital yang inklusif.” ujar Irianto Kusumadjaja, Presiden Direktur Cashlez.

Tentang PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk:

Berdiri sejak 2015, PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (“Perseroan”) dengan merek Cashlez merupakan perusahaan teknologi finansial pembayaran yang memberikan solusi untuk merchant dan menawarkan nilai lebih agar pemilik usaha dapat mengatur dan menumbuhkan bisnisnya. Cashlez menciptakan sistem payment gateway yang dilengkapi dengan penerimaan pembayaran menggunakan kartu, baik kartu kredit atau kartu debit berbasis aplikasi pada smartphone (Android dan iOS) yang dihubungkan dengan card reader melalui bluetooth.

Selain dapat menerima kartu, merchant dapat menerima metode pembayaran digital lainnya seperti pembayaran QRIS, Cashlez‐Link untuk pembayaran e‐commerce dan pembayaran Virtual Account. Cashlez mengembangkan fitur POS & back‐office reporting kepada merchant, sebagai komitmen Cashlez untuk mempermudah merchant dalam mengatur dan meningkatkan bisnisnya. Dalam hal ini, sistem dapat memonitor semua transaksi penjualan merchant secara real time.

Untuk diketahui, Cashlez telah menerima penghargaan Rekor Dunia MURI sebagai “The First Payment Aggregator in Indonesia with Point‐of‐Sale Platform and Payment Options of Multi‐ Acquiring Bank in One App”. Saat ini Cashlez telah membantu lebih dari 20.000 pelaku usaha yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada Mei 2019, Cashlez mendapatkan izin resmi sebagai Payment Gateway dari Bank Indonesia dan pada awal tahun 2020, Cashlez resmi menjadi Perusahaan Terbuka (Tbk) di Indonesia dengan kode saham CASH.

Tentang PT Bank Mayapada International Tbk

PT. Bank Mayapada Internasional, Tbk. (IDX: MAYA) didirikan tahun 1989, saat ini mempunyai 199 jaringan kantor yang tersebar diseluruh Indonesia. Sebagai salah satu bank dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, Bank Mayapada telah menjadi Bank BUKU III di tahun 2017 dan per Juni 2023 memiliki total aset sebesar Rp 136,7 T.

Bank berkomitmen kuat untuk terus melangkah kedepan bersama seluruh Pemangku Kepentingan untuk menjadi salah satu bank terbesar dalam memberikan pelayanan perbankan terbaik di Indonesia. PT.Bank Mayapada Internasional,Tbk berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta merupakan peserta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Baca Juga: Bank Mayapada Gandeng Skorcard Rilis Kartu Kredit Co-branding

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved