April
08
2022
     11:02

Bulan Ramadan Blibli: Konsumen Cari Berkah

Bulan Ramadan Blibli: Konsumen Cari Berkah
ILUSTRASI. Cindy Kalensang, SVP of Campaign Blibli menjelaskan makna Ramadan Pasti Berkah.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Bulan Ramadan identik dengan bulan penuh keberkahan dan menjadi momen untuk mencari pahala. Untuk itu, lewat program Ramadan Pasti Berkah Blibli memberikan pengalaman belanja online memuaskan anti ribet kepada pelanggan yang ingin mencari berkah.

Pada buka puasa bersama media di Jakarta (7/4), Cindy Kalensang, SVP of Campaign Blibli mengatakan, “Berkah Ramadan ala Blibli adalah menyajikan beragam pilihan produk berkualitas dengan penawaran menarik dan harga yang murah. Sehingga para pelanggan tidak perlu pusing mencari kebutuhan yang dibutuhkan dan dapat fokus mencari berkah dengan caranya masing-masing.”

Cindy menambahkan lewat program ini, pelanggan bisa menemukan seluruh bahan makanan dan perlengkapan dapur incarannya dengan lebih mudah dan memuaskan. Mulai dari memenuhi kebutuhan santap sahur dan berbuka dari  Bliblimart, kebutuhan peralatan elektronik rumah tangga seperti rice cooker dan air fryer di beragam pilihan fashion muslim, hingga perlengkapan dapur dan perkakas rumah tangga di Home & Living.

Sementara itu, dalam mendukung pelanggan mencari berkah bulan Ramadan, Blibli juga memiliki kategori Blibli Hasanah yang merupakan kanal muslim-friendly berupa kurasi produk bersertifikat halal. Ratih Arsanti VP Fashion Muslim & Hasanah Blibli mengatakan, “Sebagai komitmen memastikan kehalalan produk di Blibli Hasanah menjadi pelayanan e-commerce pertama yang memiliki penyelia halal dalam penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH).

Selain itu, Blibli juga menjadi satu-satunya e-commerce yang tergabung dalam Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS) untuk mengakselerasi kemajuan UMKM Industri Halal berbasis ekosistem digital.”

Saat ini Blibli Hasanah telah memiliki 12 sub-kategori produk dengan 16.000 seller, di mana seluruh produk dan seller telah melalui proses kurasi sesuai peraturan yang berlaku. Hal tersebut sejalan dengan tiga nilai utama yang diberikan Blibli Hasanah bagi pelanggan, yaitu jaminan halal untuk semua produk, penyimpanan yang amanah karena terpisah dari produk non-halal, dan penjual yang terpercaya.

Hingga tahun 2022, Blibli mencatat peningkatan seller produk halal sebesar 14x dan pertumbuhan total produk sebesar 112x di Blibli Hasanah.

Blibli juga siap melayani pelanggan 24 jam selama 7 hari lewat dukungan Customer Care di live chat, email, telepon, WhatsApp dan media sosial. Pergeseran waktu pelanggan menghubungi Customer Care Blibli selama bulan Ramadhan juga telah diantisipasi.

Asep Zaenudin, Customer Care Bliblimengatakan, “Selama bulan Ramadan terjadi peningkatan trafik ke Customer Care sebesar 30%, bahkan bisa meningkat menjadi 93% pada masa peak hour. Sedangkan peak hour sendiri terjadi antara pukul 03.00 hingga 06.00 WIB. Tim kami selalu siap membantu memberikan layanan dengan semangat kepuasan pelanggan,” tutur Asep.  

Tentunya, Ramadan Penuh Berkah turut didukung dengan layanan bernilai tambah seperti jaminan produk orisinal 100%, gratis ongkir, hingga layanan 2 jam sampai yang menjamin pengalaman Pasti Puas, Pasti di Blibli untuk seluruh pelanggan.

Produk Halal Penuh Berkah Ada di Blibli

Program Ramadan Pasti Berkah Blibli merupakan rangkaian promosi Blibli sepanjang bulan Ramadan 2022. Program ini dibagi beberapa fase yaitu;

Pada pekan pertama dan kedua April 2022, ada Berkah Ramadan yang menghadirkan 4.4 Early Ramadan Sale, Bliblihome Festival dengan cashback 100% hingga Rp1.000.000, serta Halal Beauty Fest.

Pada pekan ketiga dan keempat April, ada Berkah Berlimpah sebagai momen puncak dari program Ramadan Pasti Berkah mulai tanggal 18 April. Blibli siap memenuhi kebutuhan pelanggan lewat brand deals diskon hingga 90%, cashback terbesar hingga Rp10.000.000, dan gamification Bedug Rezeki dengan total hadiah mencapai 5 miliar rupiah.

Tak ketinggalan, menyambut Idulfitri, Blibli hadir dengan Lebaran Berkah dengan memberikan ‘salam tempel’ dengan cara yang lebih menyenangkan berkat adanya cashback 10%, diskon Rp100 ribu, hingga produk terkurasi dari kategori gaya hidup, hobi, hingga voucher digital yang bikin momen Lebaran jadi lebih meriah.

Ramadan tahun ini, melalui integrated ecosystem di dalam Blibli Group, Blibli berkolaborasi dengan Tiket.com melalui program Cari Teman yang berhadiah voucher belanja dan liburan bernilai jutaan rupiah. Selain itu ada juga program Blibli x Ranch Market (Super Boga Lestari) yang memberikan gratis product susu UHT setiap minimum pembelanjaan Rp200 ribu baik melalui online delivery ataupun Click&Collect di 66 outlet yg tersebar di 15 kota di Indonesia..

Tentang Blibli  

Blibli didirikan tahun 2011, merupakan perusahaan e-commerce terkemuka buatan Indonesia yang memimpin dalam solusi omnichannel dan diperkuat ekosistem teknologi serta bisnis menyeluruh yang mencakup B2C, B2B, B2B2C, dan B2G. Blibli sebagai mal online menawarkan berbagai macam produk yang terbagi dalam 20 kategori, mulai dari kebutuhan primer, elektronik, hingga keperluan gaya hidup lainnya, dan didukung oleh lebih dari 100.000 mitra usaha.

Dalam memastikan distribusi barang yang cepat ke seluruh Indonesia, Blibli memiliki 15 gudang barang dan 30 hub yang berlokasi di kota-kota besar di Indonesia serta didukung armada pengiriman yang dimiliki, BES, dan juga bekerjasama dengan 25 mitra logistik. Blibli terus berusaha memberikan pengalaman berbelanja terbaik melalui berbagai inovasi layanan yang terintegrasi secara omnichannel dengan visi menjadi perusahaan e-commerce nomor satu dengan kepuasan pelanggan terbaik di Indonesia. Blibli juga menerima pembayaran melalui kartu kredit internasional dan domestik, bersama 22 partner bank untuk cicilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved